Republika Online

sumber :-

Republika Online


West Ham Ingin Pulangkan Beckham

Posted: 22 Nov 2012 01:22 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Beckham masih laris manis. Meski sudah berusia 37 tahun, sejumlah klub elite dunia masih berebut menginginkan jasa Beckham.

Saga transfer mantan kapten Timnas Inggris itu terus bergulir, menyusul keputusannya untuk 'bercerai' dengan LA Galaxy. Pesepakbola yang akrab disapa Bekcs itu menyatakan bakal berpisah dengan LA Galaxy setelah final MLS Cup melawan Houston Dynamo, 1 Desember mendatang.

Sebelumnya, mantan playmaker Manchester United dan Real Madrid itu dikabarkan diburu sederet klub Liga Australia. Selain itu, sejumlah klub Cina juga mengatre mendapatkan tanda tangan Bekcham.

Kabar terbaru, Bekcham bakal kembali bermain di Liga Primer Inggris, menyusul ketertarikan West Ham United kepada mantan jenderal lapangan tengah AC Milan tersebut.

Pelatih Sam Allardyce, secara terbuka menginginkan Bekcham bermain di Upton Park. Baginya pengalaman Beckham bisa mendongkrak prestasi timnya.

"Ya, saya ingin melihat David Beckham bermain untuk West Ham di Upton Park," ujar Allardyce dilansir The Sun, Kamis (22/11).

Namun, Allardyce tak menapik jika usia Bekcham yang sudah tak lagi muda bisa menjadi penghalang. Untuk itu, jika Bekcham tertarik berkostum West Ham, ia diwajibkan menjalani tes kebugaran terlebih dulu.

Sepanjang kariernya, Beckham mengantongi 115 caps bersama the Three Lions. Ia memenangi enam gelar Liga Inggris bersama MU dan merasakan masa-masa keemasan bersama Madrid di La Liga Spanyol.

Villa 2000 Kembali Jamu Singapore Sports School

Posted: 22 Nov 2012 12:20 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Terkesan dengan kunjungan bulan Maret lalu, Singapore Sports School (SSS) kembali mengirimkan tim U14 dan U15-nya menghadapi Villa 2000 pada Senin (26/11). Dalam partai yang akan dimainkan di Villa 2000 Pamulang Training Ground ini akan saling beradu bakat-bakat dari Indonesia dan Singapura.

Dalam sambangannya Maret lalu, tim SSS U16 bermain dua laga menghadapi Villa 2000 U16 dan U15. Di partai melawan Villa 2000 U16, SSS takluk 1-2.Sedangkan saat kontra Villa 2000 U15, SSS berhasil meraih hasil 1-1.

Terlepas dari hasil tersebut, SSS U16 yang diperkuat 10 pemain timnas Singapura menampilkan permainan gemilang. Dimotori bintangnya Adam Swandi, yang kemudian berlatih di Albirex Niigata, Jepang. "Organisasi permainan SSS sangat rapi, anak-anak belajar banyak," seru Coach Taul dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (22/11).

Kini, SSS hadir kembali dengan dua timnya yakni U14 dan U15. 80% materi pemain SSS adalah merupakan anggota Skuad Timnas Singapura U15 dan U14. "SSS merasa puas dan mendapat manfaat luar biasa saat berkunjung ke Villa 2000 bulan Maret lalu," ujar manajer sepakbola SSS, Varatha Rajan.

SSS ingin pemainnya mendapat pengalaman bertanding internasional yang kompetitif. "Villa 2000 adalah tempat yang tepat," seru Rajan bersemangat.

Tim SSS U14 dan U15 akan membawa skuad 36 pemain dan 4 pelatih. Tim U13 akan  dipimpin oleh Coach Abdulah Noor, mantan striker The Lions. Sedangkan tim U14 dibesut  oleh Coach Tang Wei Ken. "Pertandingan ini akan menarik, ibarat duel timnas Indonesia dan Singapura, mengingat banyaknya pemain nasional di SSS dan Villa 2000," tambah Rajan.

Buat Villa 2000 sendiri, kehadiran SSS merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Ini merupakan komitmen Villa 2000 untuk terus menjadi Akademi bertaraf internasional. "Mengundang tim asing berkelas adalah bagian dari program rutin kami untuk terus  memberikan pengalaman bertanding level internasional," tutur Academy
Director Villa 2000, Ganesha Putera,

Hal ini bisa terwujud karena Villa 2000 memiliki lapangan berstandar internasional. "Di saat banyak klub lain memilih ke luar negeri, Villa 2000 berani mengundang tim internasional bermain di pusat latihannya sendiri," tambahnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan