Republika Online

sumber :-

Republika Online


Legenda Pesepeda Italia Favorit Penonton

Posted: 13 Nov 2012 04:46 PM PST

[unable to retrieve full-text content]SPORTKU.COM - Miami merupakan tempat terakhir untuk Fondo Gran Giro d’Italia tahun 2012. Tiga ikon pesepeda Italia berhasil memimpin pada ajang di Florida di November 2012. Juara Dunia tahun...

Trofi Djokovic untuk Ayah yang Terbaring Sakit

Posted: 13 Nov 2012 04:51 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Novak Djokovic mempersembahkan gelar juara ATP Tour Finals bagi ayahnya yang sedang sakit. Dia meraih gelar setelah petenis peringkat satu dunia tersebut berhasil mengalahkan Roger Federer 7-6), 7-5 saat pertandingan final pada Senin (12/11).

Djokovic bertanding dengan hati yang bimbang di O2 Arena, London, karena ayahnya, Srdjan, mengalami penyakit kelainan darah. Penyakit yang menyerang secara tiba-tiba beberapa pekan lalu.

Kendati menahan kesedihan karena mengetahui ayahnya sakit di Serbia, Djokovic berupaya fokus dalam pertandingan Tour Final. Dia memenangkan turnamen melalui lima kemenangan berturut-turut dalam meraih gelar akhir musim untuk kedua kali.

Namun setelah mengalahkan Federer, petenis umur 25 tahun itu langsung mengatakan keprihatinannya bagi Srdjan yang mulai membaik setelah melalui kondisi kritis. Djokovic berencana membawa piala ke rumahnya untuk ditunjukkan kepada Srdjan pada pekan ini.

"Ini tahun yang fantastis dimana saya harus menghadapi banyak ujian di luar pertandingan. Itu terutama ujian saat akan menjalani pertandingan ini," jelas dia.

Djokovic menegaskan dia mendapat kekuatan tambahan karena ayahnya juga berjuang untuk sehat dan memperuntukan pertandingan tersebut bagi ayahandanya.

"Itu adalah satu alasan saya berjuang keras dalam setiap pertandingan terutama pada malam ini. Gelar itu diperuntukan baginya,'' katanya. ''Ayah mulai membaik dan alasan saya tidak mau membahasnya karena itu bukanlah berita untuk media. Saya tidak mau masyarakat membicarakan kesehatan ayah."

Djokovic mengaku beberapa pekan lalu kondisi ayahnya kritis.

"Kami tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, sekarang dia mulai membaik dan dalam perawatan intensif. Saya akan mengunjunginya besok dan melihat keadaannya serta akan membawa piala yang setidaknya bisa membuatnya bahagia," jelas dia.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan