Republika Online

sumber :-

Republika Online


Javier Pastore Krisis Pede

Posted: 27 Nov 2012 11:48 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Javier Pastore perlu membangun kepercayaan diri yang kokoh agar ia mampu tampil tangguh mendukung skuad Paris St Germain (PSG), kata pelatih Carlo Ancelotti.

Playmaker asal Argentina itu disebut-sebut tengah mengalami krisis kepercayaan diri sejak hengkang dari Palermo kemudian diboyong ke PSG dengan nilai kontrak senilai 42 juta euro tahun lalu. Penampilan Pastore selama ini kurang mengesankan mendukung PSG.

Ancelotti terus mengamati kemudian memoles penampilan pemain berusia 23 tahun itu agar dapat bermain lebih efektif, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Ia (Pastore) punya masalah kepercayaan diri, utamanya ketika ia menghadapi pertandingan," kata Ancelotti dalam sebuah jumpa pers.

"Setiap orang mendukung dia kalau dia memang bertekad menanggulangi masalahnya itu," kata pelatih asal Italia tersebut.

"Para pemain perlu punya kepercayaan diri. Saya yakin masalah ini akan dapat ditanggulangi jika ia memang punya tekad. Ia pemain profesional, yang dituntut fokus kepada pekerjaan," kata Ancelotti.

Thailand Siap Sapu Bersih Laga Grup A

Posted: 27 Nov 2012 10:05 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Thailand telah dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2012. Meski begitu, skuat Gajah Putih tetap bertekad menyapu bersih semua laga di Grup A dengan mengincar kemenangan melawan Vietnam di laga terakhir. 

"Kami tidak suka dengan kekalahan dan akan terus melakukan yang terbaik hingga akhir. Meski sudah pasti lolos ke semifinal, kami tetap membidik kemenangan melawan Vietnam," kata pelatih Thailand, Winfried Schafer dikutip dari Goal, Rabu (28/11). 

Thailand memastikan diri menembus semi final setelah memetik kemenangan kedua di fase grup melawan Myanmar dengan skor telak empat gol tanpa balas di Stadion Rajamangala, Selasa (27/11). 

Striker Teerasil Dangda menjadi pahlawan kemenangan berkat tiga gol yang diciptakannya pada menit ke-20, 81, dan 88. Sedangkan sebiji gol Thailand lainnya dipersembahkan Suntornpanavej pada menit ke-60. 

Kemenangan telak itu membuat Thailand kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup A dengan torehan poin sempurna enam poin. Anak-anak asuh Schafer ini bakal menghadapi Vietnam pada Jumat (30/11) di Rajamangala. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan