Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


RD: Arema Siap Tarung

Posted: 11 Nov 2012 01:12 PM PST

SURABAYA—Tak seperti kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang rencananya molor, kick off Indonesia Super League (ISL) dijadwalkan tetap bergulir Januari 2013. Berdasar informasi yang dirilis Executive Committee (Exco) KPSI, kompetisi ISL bergulir pada 5 Januari.

Itu berarti KPSI menepati janjinya menggelar kompetisi pada Januari, setelah sebelumnya direncanakan bergulir November 2012. Dumulainya ISL pada Januari nanti sekaligus disikapi positif sejumlah klub kontestan yang mengklaim sudah siap bertarung dalam dua bulan ke depan.

Di Jawa Timur, ada empat klub ISL yang bakal bersaing di ISL yakni Arema ISL, Persegres Gresik, Persela Lamongan dan Persepam Madura United (P-MU). Hampir semuanya sudah memulai kegiatan pra musim, kecuali Persela Lamongan yang masih menyeleksi pemain.

Kendati demikian, Persela yang terhitung paling lambat mempersiapkan kekuatan, menyatakan siap bertanding Januari mendatang. Pelatih Persela Lamongan Gomes de Oliviera menyatakan timnya bakal sudah siap jika kompetisi digelar pada awal Januari 2013.

"Proyeksi saya tim ini memang sudah siap pada Januari, walau sekarang masih tahap seleksi pemain. Di akhir November rencananya sudah terbentuk tim, selanjutnya program pra musim akan dilakukan sepanjang Desember. Jadi tidak ada masalah," tukasnya.

Kendati begitu dia tetap dituntut bekerja seefektif dan secepat mungkin karena terhitung ketinggalan dibanding tiga tim ISL Jawa Timur lainnya. Persela rencananya memuli agenda pra musim dengan pertandingan Inter Island Cup, di mana Laskar Joko Tingkir bakal satu grup dengan Persib Bandung.

Gomes mengakui waktu untuk Persela sangat singkat karena dua bulan yang ada tersita untuk seleksi pemain serta program pra musim. "Waktunya bisa dibilang singkat jika melihat kami tidak memiliki banyak pemain yang bertahan. Tapi saya rasa semua masih bisa dilakukan secara maksimal," tukasnya.

Pelatih Arema FC versi Indonesian Super League (ISL) Rahmad 'RD' Darmawan juga mengaku siap bertarung Januari mendatang. Dia malah bersyukur kick off ISL tidak molor sehingga tidak ada perubahan pada program tim. Arema sendiri sejak September lalu sudah memiliki tim yang relatif komplit hasil perpaduan tim Arema dan Pelita Jaya.

"Tim ini memang kami persiapkan untuk kompetisi Januari. Syukurlah kalau tidak ada penundaan lagi, karena liga sudah terlalu lama liburnya. Anda bisa melihat sendiri, kami sudah sangat serius mempersiapkan tim untuk ISL. Jadi sudah tentu saya siap kompetisi digelar Januari," cetus RD melalui pesan pendek.

Persegres Gresik yang juga sudah memulai aktifitas tim sejak hampir dua bulan silam pun menyatakan siap tempur. Pelatih Suharno yang sempat mengkhawatirkan kompetisi bakal kembali molor, tampaknya bisa bernafas lega. Dia bisa mempersiapkan timnya tanpa mengubah jadwal lagi.

Persegres sempat kalang kabut dengan penundaan jadwal ISL lalu. Kadung mengontrak sejumlah pemain dengan estimasi kompetisi digelar November 2012, ternyata kompetisi   molor hingga Januari dan manajemen harus kembali membicarakan perubahan kontrak dengan pemain.

Dihubungi Minggu (11/11), Suharno mengutarakan, "Saya inginnya Januari memang sudah bergulir. Kalau tertunda lagi itu berarti menyengsarakan klub. Kalau sudah pasti begini, kami juga bisa enak mempersiapkan diri. Persegres sudah siap kok, mungkin sekarang kesiapan sudah mencapai 90% lah." (Kukuh Setiawan/Koran SI/min)

Cedera, Terry Bakal Jalani Pemeriksaan

Posted: 11 Nov 2012 12:29 PM PST

LONDON - Kapten Chelsea, John Terry, mengalami cedera kala melawan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (11/11/2012). Terry pun akan segera menjalani pemeriksaan.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge ini, Chelsea berhasil mencetak satu gol lewat pemain yang absen di empat laga sebelumnya karena terbukti bersalah dalam kasus rasial. Ya, John Terry sukses menjebol gawang The Reds.

Gol yang tercipta pada menit ke-20 tersebut tercipta lewat tandukkannya usai memanfaatkan umpan manis dari Juan Mata. Sayang, pada menit ke-36 dirinya harus terkena cedera hingga ditandu keluar.

Sang kapten mengalami tabrakan dengan Luis Suarez yang sebelumnya terkena tekel lebih dulu oleh Ramires. Terry pun terlihat cukup kesakitan hingga pelatih Roberto Di Matteo menariknya keluar  digantikan oleh Garry Cahill.

Di Matteo menuturkan bahwa klub belum tahu seberapa parah cedera yang menimpa Terry. "Pemindaian medis (MRI scan) akan dilakukan kepada John Terry, Senin (12/11/2012), untuk mengetahui seberapa parah cedera pada lututnya," kata Di Matteo, seperti dilansir ESPN.

"Kami tak bisa berspekulasi seberapa parahnya, kita harus menunggu hasil scan tersebut.. Ia merupakan pemain yang berpengaruh bagi kita. Kami akan sangat merindukannya," sambungnya.

Sayang, gol tunggal Terry tersebut harus dibalas oleh Luis Suarez jelang berakhirnya babak kedua dan memastikan laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Chelsea pun harus tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 24 poin. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan