Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Dua Gol Messi Jaga Rekor Impresif Barca

Posted: 17 Nov 2012 12:57 PM PST

BARCELONA – Barcelona memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di La Liga menjadi 12 laga, usai menghajar Zaragoza 3-1. Lionel Messi tampil sebagai bintang dengan menyumbang dua gol.

Tampil di hadapan publik Camp Nou, Minggu (18/11/2012) dini hari WIB, Barca langsung mendominasi pertandingan. Mengandalkan trio Lionel Messi, David Villa dan Pedro Rodriguez, Barca langsung mengurung pertahanan Zaragoza. Sementara di lini belakang, kapten tim Carles Puyol melakoni comeback pasca-cedera siku dan kembali berduet dengan Gerard Pique.

Terus menekan, Barca membuka keunggulan pada menit ke-16. Seperti biasa, berawal dari pemainan tiki-taka di depan kotak penalti, Jordi Alba mengirim umpan kepada Messi yang sejurus kemudian merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kirinya tanpa mampu dibendung Roberto, kiper Zaragoza.

Unggul 1-0, dominasi Barca kian kental, sementara Zaragoza hanya membalas lewat skema serangan balik dan bola mati. Meski tak banyak punya peluang, namun Los Blanquillos mampu memaksimalkannya, bahkan sukses menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-23.

Berawal dari sepak pojok, bek muda Barca Martin Montoya, gagal menghalau bola dengan baik. Bola hasil sapuannya justru mengarah ke Paco Montanes yang langsung melepaskan sepakan keras yang sedikit mengenai kaki Puyol sebelum masuk ke gawang, tanpa mampu diantisipasi Victor Valdes.

Kedudukan sama kuat 1-1, Barca yang belum pernah kalah dari Zaragoza dalam delapan pertemuan terakhir, langsung meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, lima menit berselang Blaugrana kembali berada dalam posisi unggul.

Messi menjadi aktor dibalik gol kedua Barca. Penetrasinya di kotak penalti, diakhiri dengan sebuah umpan manis ke arah Alex Song yang langsung menyambutnya dengan sepakan mendatar, yang meluncur deras ke gawang Roberto. 2-1 untuk Barca.

Memasuki menit ke-32, permainan cantik Barca kembali berujung pada peluang gol. Sayang, kali ini Andres Iniesta gagal memaksimalkan peluang yang didapatnya. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca pun bertahan hingga jeda.

Memasuki interval kedua, dominasi masih terus ditunjukan para punggawa Barca. Di menit ke-60, Barca kian berada di atas angin setelah Messi mencetak gol keduanya lewat sebuah tendangan terarah dari luar kotak penalti. Ini merupakan gol ke-17 Messi di musim ini yang sekaligus mengukuhkannya di puncak daftar Pichichi.

Unggul 3-1, Barca mengendurkan tekanan. Zaragoza pun mulai berani melakukan tekanan, meski sejauh ini belum mampu membongkar rapatnya pertahanan Barca yang digalang Puyol-Pique.

Memasuki 15 menit terakhir laga, entrenador Barca Tito Vilanova memutuskan menarik keluar Pique dan memasukkan pemain muda Marc Bartra. Sementara tak lama berselang, giliran Pedro ditarik keluar, digantikan Cesc Fabregas.

Meski tak lagi gencar melakukan tekanan, namun Barca tetap mampu menciptakan bahaya. Contohnya pada menit ke-80, Iniesta nyaris memperbesar keunggulan Barca andai tendangan melengkungnya tidak menghantam mistar gawang. Alhasil, hingga berakhirnya laga, skor 3-1 untuk Barca tidak berubah.

Dengan hasil ini, Barca kian nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 34 poin. Barca untuk sementara memperbesar keunggulan atas posisi dua Atletico Madrid (28') dan 11 poin dari Madrid yang beberapa saat lagi akan melakoni duel kontra Athletic Bilbao.

Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3):
Valdes; Montoya, Pique, Puyol/, Alba; Xavi, Song, Iniesta; Pedro/Fabregas (78'), Messi, Villa/Tello (61')

Zaragoza (4-2-3-1): Roberto; Zuculini, Goni, Alvaro, Paredes; Movilla, Pinter; Apono, VĂ­ctor, Montanes; Aranda (acf)

Persibangga Ngotot Dapatkan 3 Pemain Timnas U-23

Posted: 17 Nov 2012 12:54 PM PST

PURBALINGGA - Tim promosi Divisi Utama, Persibangga Purbalingga tetap ngotot bisa mendapatkan amunisi baru dari punggawa Timnas U-23. Manajemen terus melobi Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso agar merekomendasikan nama yang layak mengisi skuad Laskar Soedirman musim depan.

General Manager Rokhman Supriyadi mengatakan, sampai saat ini skuad Persibangga baru berjumlah 20 pemain. Sedangkan untuk mengarungi kompetisi musim depan, tim kebanggaan publik Purbalingga ini membutuhkan 30 pemain. "Kita sudah deal dengan 20 peman, tapi masih kurang 10 pemain lagi. Karena kami ingin skuad Persibangga berjumlah 30 pemain," katanya, Sabtu (17/11/2012).

Menurut dia, kekurangan 10 pemain ini diharapkan bisa terisi dari para punggawa Timnas U-23. "Ya, kami memang sangat ingin 3-4 pemain dari Timnas U-23 masuk menjadi bagian Persibangga musim depan. Saya sudah meminta kepada Pak Aji Santoso merekomendasikan nama yang tepat kepada kami. Namun, sejauh ini belum ada jawaban dari dia (Aji Santoso)," jelasnya.

Rokhman mengakui, bisa mendapatkan pemain dari Timnas U-23 merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya bagi manajemen Persibangga tetapi juga publik Purbalingga. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan pemain muda idaman memang sulit apalagi pemain yang bersangkutan masih terikat kontrak dengan tim lain.

"Makanya saya meminta kepada Pak Aji Santoso, kira-kira siapa yang yang belum terikat dengan tim lain. Kalau sudah terikat dengan klub lain memang sulit diajak gabung. Saya yakin ada beberapa pemain Timnas U-23 yang tidak terikat atau berstatus free transfer. Saya masih menunggu kabar dari Pak Aji," papar Rokhman.

Jika pemain dari Timnas U-23 sudah berhasl didapatkan, Persibangga tinggal fokus mencari legiun asing. Saat ini, dari 20 pemain yang sudah deal kontrak bersama Persibangga semuanya berstatus pemain domestik. Rencananya untuk skuad musim depan, Persibangga membutuhkan 3 pemain impor. "Kita maksimalkan kuota pemain impor. Sesuai regulasi tiga pemain impor, ya kita maksimalkan kuotanya," tegasnya.

Rokhman mengakui, masih punya cukup waktu untuk mendapatkan kekurangan 10 pemain di skuad yang dibesut Ahmad Muhariyah ini. "Masih ada sekitar 3 bulan sebelum kikc off Divisi Utama. Kami yakin dalam 3 bulan ini, kami bisa mendapatkan pemain impor, termasuk pemain dari Timnas U-23," ujarnya. (Ridwan Anshori/Koran SI/acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan