Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Lindegaard Soal Persaingan dengan De Gea

Posted: 26 Nov 2012 12:09 PM PST

MANCHESTER – Anders Lindegaard dan David de Gea bergantian untuk menjadi kiper utama di Manchester United. Namun, Lindegaard tidak yakin persaingan ini akan berjalan dengan baik.
 
Lindegaard kembali menjadi pilihan utama Sir Alex Ferguson ketika Setan Merah mengalahkan Queens Park Rangers 3-1. Ferguson memainkan kiper asal Denmark itu setelah sakit gigi memaksa De Gea tidak bisa tampil.
 
Lindegaard mengaku tidak tahu bagaimana perjalanan kariernya bersama United di masa mendatang. Namun, kiper yang dibeli dari Aalesund ini akan terus tampil impresif bila dipercaya menjaga gawang United.
 
"Saya masih belum bisa melihat dengan jelas bagaimana persaingan ini dapat berkembang sepanjang musim ini. Kecendrungannya De Gea yang bermain. Beruntung, dia harus absen setelah bermasalah dengan giginya. Saya mencoba mengambil keuntungan daru itu," kata Lindegaard.
 
Sejauh ini, Ferguson memang belum menentukan siapa yang menjadi kiper utama United. Pelatih yang sudah 26 tahun membesut Setan Merah ini secara bergantian memasang Lindegaard dan De Gea.
 
Meski kiper 28 tahun ini puas masih dipercaya menjadi kiper utama di United, namun pemberitaan di sejumlah media mengenai rotasi ini membuatnya sedikit frustasi. Apalagi pemberitaan di negaranya sendiri.
 
"Tidak lebih satu pekan yang lalu saya membaca berita di Denmark yang mengatakan 'Lindegaard sudah kalah bersaing', berita itu jelas sangat mengganggu," tandasnya, dilaporkan Goal, Selasa (27/11/2012).
(hmr)

Hamsik Lambungkan Napoli ke Posisi Kedua

Posted: 26 Nov 2012 11:55 AM PST

CAGLIARI – Napoli sementara berhasil menempati peringkat kedua klasemen Serie A setelah mengalahkan Cagliari. Gol tunggal Marek Hamsik sudah cukup memberikan tiga angka untuk tim tamu.
 
Kemenangan ini, maka Napoli berhasil menempati peringkat kedua dengan torehan 30 poin, klasemen sementara Serie A. Hasil ini bisa berubah seandainya Inter Milan mengalahkan Parma pada pertandingan berikutnya.
 
Tanpa diperkuat Edinson Cavani dan Goran Pandev, Napoli mencoba untuk mengandalkan Lorenzo Insigne saat Napoli menyambangi markas Cagliari di Stadion Is Arenas, Selasa (27/11/2012) dini hari WIB.
 
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Skuad Walter Mazzari membutuhkan kemenangan untuk menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A, sekaligus menempel ketat Juventus. Namun, justru tim tuan rumah Cagliari yang memulai pertandingan dengan baik.
 
Nene dan Daniele Conti bergantian melakukan spekulasi tendangan jarak jauh. Akan tetapi, kedua sepakan pemain Cagliari tersebut tidak ada yang membahayakan penjaga gawang Morgan De Sanctis.
 
Pertengahan babak pertama giliran Napoli yang mengancam. Insigne berhasil melewati pemain bertahan Cagliari, Lorenzo Ariaudo sebelum melepaskan tendangan keras. Bola melengkung melewati Michael Agazzi, namun hanya mengenai mistar gawang.
 
Cagliari juga mendapatkan kesempatan terbaik di penghujung babak pertama. Menerima umpan tenangan pojok Thiago Ribeiro, Conti melakukan sundulan. Sayang, bola hanya menyamping dari gawang De Sanctis. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Babak Kedua
Cagliari kembali memulai babak kedua dengan baik. Radja Nainggolan nyaris membobol gawang Napoli pada menit 48. Sayang, tendangan pemain keturunan Batak ini masih menyamping dari gawang De Sanctis.
 
Satu menit kemudian, giliran Paulo Cannavaro yang mendapatkan sebuah peluang matang untuk membawa tim tuan rumah memimpin. Beruntung, tendangannya masih menyapa mistar gawang Napoli.
 
Keasyikan menyerang membuat Cagliari lupa pertahanan. Menit 73 lewat sebuah serangan, tim tamu yang justru berhasil memimpin. Marek Hamsik berhasil membobol gawang Agazzi. 1-0 Napoli unggul
 
Tertinggal, allenatore Ivo Pulga mencoba melakukan perubahan dengan menggantikan Ekdal dan Ribeiro dengan Cepellini. Conti nyaris menyamakan skor. Sayang, tendangan setengah voli bek 33 tahun itu masih melebar dari gawang De Sanctis.
 
Menit terakhir, pemain pengganti Vargas nyaris menjebol gawang Cagliari. Beruntung, Agazzi berhasil melakukan penyelamatan gemilang. Skor 1-0 bertahan hingga empat menit perpanjangan waktu berakhir.
 
Susunan Pemain
Cagliari: Agazzi; Pisano, Rossettini, Ariaudo, Avelar; Ekdal (Ibardo 80), Conti, Nainggolan; Thiago Ribeiro (Cepellini 84); Sau, Nene (Dessena 88).
 
Napoli: De Sanctis; Gamberini, Cannavaro, Britos; Maggio (Mesto 65), Behrami, Inler, Dzemaili (Vargas 68), Zuniga; Hamsik, Insigne (Dossena 83).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen