Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persibangga Siapkan Rp1 Miliar untuk 3 Pemain Asing

Posted: 29 Nov 2012 12:43 PM PST

PURBALINGGA - Tim promosi Divisi Utama Persibangga Purbalingga menyiapkan Rp1 miliar khusus untuk belanja pemain asing. Angka tersebut dialokasikan untuk tiga pemain impor, dengan nilai kontrak Rp300-350 juta per musim. Sampai saat ini, belum ada satu pun pemain asing yang deal memperkuat Laskar Soedirman musim depan.

General Manager Rokhman Supriyadi mengatakan, komposisi pemain untuk pemain domestik sejauh ini sudah tidak ada persoalan. Dari 30 pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi musim depan, sekitar 23 pemain sudah deal. "Sekarang tinggal mencari pemain asing. Kami menginginkan 3 pemain asing sesuai regulasi dari operator liga," katanya, Kamis (29/11/2012).

Menurut dia, untuk belanja pemain asing, managemen Persibangga sudah mengalokasikan Rp1 miliar. Dana tersebut untuk mendapatkan tanda tangan tiga pemain impor. "Kami sudah menyiapkan Rp1 miliar. Kami berharap bisa mendapatkannya, sehingga tim bisa lebih fokus menyiapkan bergulirnya kompetisi yang rencananya dimulai 2 Maret mendatang," jelasnya.

Rokhman mengakui, sejumlah pemain asing sudah dipantau secara langsung melalui seleksi atau diikutkan dalam pertandingan uji coba. Namun, sejauh ini kualitas yang dimiliki pemain impor masih jauh dari harapan manajemen. "Mereka (pemain asing) sudah kita coba, tapi kualitasnya kurang bagus. Terpaksa manajemen menolaknya, toh masih ada waktu untuk mendapatkannya. Dana juga sudah kita sediakan, jadi tidak masalah," paparnya.

Dia tidak menampik di antara pemain asing yang ikut seleksi Persibangga, ada yang berhasil memikat hati manajemen. Beberapa di antaranya adalah Ibi Kingsley dan Charles Orock. Namun, negosiasi antara manajamen dengan kedua pemain asal Afrika itu berhenti di tengah jalan alias buntu karena tidak ada kecocokan seputar nilai kontrak.

Saat ini, manajemen juga sedang bernegoisasi dengan Patricio Jimenez. Namun, stopper yang kini menginjak usia 37 tahun mematok harga tinggi untuk ukuran usianya yang sudah tidak muda lagi. "Dia meminta bayaran Rp550 juta per musim. Kami terus menawar nilai kontraknya, namun kalau tetap mentok, ya kita lepas saja. Itu terlalu tinggi untuk usianya," kata Rokhman. (Ridwan Anshori/Koran SI/acf)

Brasil Diarsiteki Dua Pelatih Juara

Posted: 29 Nov 2012 12:12 PM PST

SAO PAULO - Federasi Sepakbola Brasil (CBF) resmi menunjuk Luis Felipe Scolari sebagai pelatih Timnas Brasil. Penujukkan ini sendiri merupakan yang kedua kalinya bagi Scolari.

Sebelumnya, Scolari sempat mengarsiteki Tim Samba pada medio 2001-2002 dan membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2002. Kini, pelatih berusia 64 tahun itu kembali menukangi Brasil menggantikan Mano Menezes yang diberhentikan oleh CBF.

Pria yang telah banyak melatih klub-klub dan negara besar ini mengaku senang dengan tugasnya ini. Ia juga siap membawa Brasil kembali ke trek yang benar dan menjuarai Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil sendiri.

"Saya cukup termotivasi dengan tugas ini, saya merasa lebih muda. Saya juga merasa masih mampu," ujar Scolari seperti dilansir Reuters.

"Kami memiliki kewajiban untuk memenangkan sebuah gelar, memang saat ini kami bukanlah favorit tapi kami siap membuktikannya. Posisi tiga atau empat tidak cukup bagus untuk sebuah negara yang telah memenangi lima gelar Piala Dunia," sambungnya.

Selain menunjuk Scolari, CBF juga memilih Alberto Parreira sebagai koordinator teknik timnas. Parreira sendiri merupakan mantan pelatih Timnas Brasil yang jadi juara pada Piala Dunia 1994.

Debut kedua sosok pelatih juara ini bersama Tim Samba akan berlangsung pada Februari tahun depan. Neymar dkk akan menghadapi Inggris dalam laga sebuah uji coba. (min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan