Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Persegres Resahkan Arema IPL

Posted: 07 Nov 2012 12:51 PM PST

GRESIK - Persegres Gresik belakangan membuat Arema FC versi Indonesian Premier League (IPL) resah. Pasalnya, dua pemain yang bakal diikat kontrak Arema IPL juga masuk dalam daftar buru Laskar Joko Samudro, yakni TA Musafri dan Leonard Tupamahu.

Sebelumnya manajemen Arema IPL sudah mengklarifikasi bahwa TA Musafri bakal bertahan di Stadion Gajayana. Walau belum ada kesepakatan kontrak, manajemen berupaya keras mempertahankan mantan pemain Persiba Balikpapan dan Persija Jakarta yang telah dua musim di Malang itu.

Namun untuk Leonard Tupamahu, tampaknya lebih sulit karena Persegres sangat agresif memburu pemain berposisi bek tengah ini. Leonard Tupamahu adalah salah satu penggawa lawas yang ingin diboyong kembali ke Stadion Gajayana. Pelatih Artema IPL Dejan Antonic sendiri menginginkan pemain ini kembali berkostum Arema IPL.

Namun pergerakan Persegres bisa saja meluruhkan Leo yang masih belum menentukan karirnya musim depan. "Sudah ada kontak dengan Persegres, tapi belum sampai tahap negosiasi. Saya tunggu saja perkembangan selanjutnya," kata Leo yang mengaku juga belum ada kesepakatan apa pun dengan Arema IPL.

Untuk menyukseskan transfer Leonard, Pelatih Persegres Suharno juga langsung menghubungi pemain yang setengah musim lalu membela Persema Malang ini. Itu sesuai dengan ungkapan Suharno sebelumnya bahwa dirinya masih bisa melakukan bongkar pasang pemain.

Disinggung soal pendekatan dengan Leo, Suharno belum mau memberikan komentar secara gamblang. Pelatih asal Jawa Tengah ini hanya mengatakan dirinya masih membutuhkan pemain bertahan untuk memperkuat benteng Persegres yang dinilainya masih belum solid.

"Saya masih butuh pemain di posisi pertahanan. Jadi masih ada kemungkinan perekrutan pemain baru lagi. Soal nama, untuk saat ini saya belum bisa menyebut secara rinci," ujar pelatih lokal yang tergolong masih 'laku' di sepakbola level atas nasional. Persegres memang membutuhkan pemain lokal pendamping centre back asing Sasa Zecevic.

Kesempatan Persegres menambah pemain anyar juga terbatas pada kekuatan lokal, karena stok pemain asing sudah terpenuhi. Di barisan pemain impor, klub kebanggaan Ultras telah memiliki Sasa Zecevic, Shohei Matsunaga, Park Chul Hyung, Aldo Baretto, serta Gustavo Chena.

Leonard Tupamahu sendiri karirnya cukup berliku selama dua musim berada di Malang. Dia sempat menjadi bagian Arema FC saat menjadi runner up ISL 2010-2011. Kemudian Arema terpecah dan dia memilih bergabung Arema IPL yang berkandang di Stadion Gajayana.

Kariernya di Gajayana ternyata tidak mulus. Pada pertengahan musim IPL lalu mantan pemain Persija Jakarta ini secara mengejutkan menyeberang ke Persema Malang. Hingga kini juga belum ada kejelasan soal masa depannya bersama Persema karena manajemen sama sekali belum menyinggung kontrak.

Belakangan Arema IPL ingin mengembalikan Leonard Tupamahu untuk menggantikan Gunawan Dwi Cahyo yang kontraknya tak diperpanjang. Itu karena Dejan masih membutuhkan bek lokal sebagai pelapis Hermawan dan Irfan Raditya. Sedangkan satu slot pemain asing rencananya diisi striker, setelah Arema berniat mempertahankan Deniss Romanovs, Marko Krasic dan Roman Chmelo. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

Cetak Tiga Gol, Juve di Atas Angin

Posted: 07 Nov 2012 12:38 PM PST

TURIN - Juventus tampil superior saat menjamu Nordsjaelland pada matchday 4 penyisihan Grup E Liga Champions. Mendominasi penuh jalannya laga, Bianconeri menutup babak pertama dengan skor meyakinkan 3-0.

Mengusung misi wasjib menang di Juventus Stadium, Kamis (8/11/2012) dini hari WIB, Juventus langsung tampil menyerang. Hasil konkret pun langsung mereka dapat di menit ke-6. Sontekan Claudio Marchisio di muka gawang, memanfatkan umpan silang Mauricio Isla membawa Juve unggul 1-0.

Unggul cepat, adrenalin para punggawa The Old Lady kian terpacu. Serangan demi serangan terus mereka alirkan ke jantung pertahanan Nordsjaelland. Sementara Nordsjaelland hanya fokus bertahan.

Memasuki menit ke-23, gempuran pemain Juve kembali membuahkan hasil. Arturo Vidal melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih mampu diblok barisan pertahanan Nordsjaelland. Namun, gelandang asal Cile ini dengan jeli memanfaatkan kelengahan pemain belakang Nordsjaelland dengan mencocor bola liar ke gawang Jesper Hansen.

Juve masih belum puas dan terus melancarkan tekanannya. Tiga peluang emas mereka dapatkan dalam waktu delapan menit. Pertama lewat tendangan jarak jauh Isla (24'), sundulan Alessandro Matri (26') dan tendangan keras Marchisio (33'). Namun, ketiganya masih mampu digagalkan Jansen.

Namun, pada menit ke-37, Jansen tak bisa berbuat banyak menahan kerasnya tendangan Giovinco dari dalam kotak penalti, usai menerima umpan Andrea Pirlo. Juve menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Susunan Pemain:
JUVENTUS:
Buffon (c), Chiellini, Barzagli, Bonucci, Marchisio, Pirlo, Asamoah, Vidal, Isla, Giovinco, Matri

NORDSJAELLAND:
Hansen.J, Okore, Mtiliga, Parkhurst, Runje, Adu, Stokholm (c), Lorentzen, Beckmann, John, Laudrup (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan