Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Soal Gelar, Alonso Coba Santai

Posted: 17 Nov 2012 01:00 AM PST

TEXAS – Fernando Alonso memang masih kalah cepat dengan Sebastian Vettel. Namun, pembalap Ferrari itu mencoba untuk santai menanggapi peluang meraih gelar juara Formula One (F1) musim ini.
 
Dalam sesi latihan pertama di Sirkuit of Amerika, Vettel masih mendominasi sesi latihan pertama dan kedua. Sedangkan Alonso harus puas menempati peringkat ketiga. Dia kalah cepat dari Mark Webber, yang menempati posisi kedua dengan selisih waktu 0.008 detik.
 
"Dua Red Bull menempati pertama dan kedua di sesi latihan, seperti di empat atau lima balapan terakhir. Tidak terkejut; mereka memang tim paling cepat di sana," ungkap Alonso, diberitakan Sky Sports, Sabtu (17/11/2012).
 
"Red Bull memiliki paket yang cepat, mereka menjadi yang tercepat di latihan pertama dan kedua. Red Bull juga menempati peringkat pertama dan kedua di semua kualifikasi, jika semua berjalan lancar, maka mereka akan menempati peringkat pertama dan kedua di lomba," sambungnya.
 
Kendati demikian, Alonso tidak akan menyerah. Mantan pembalap Renault dan McLaren ini mengharapkan, mobil Vettel mengalami masalah dalam perlombaan nanti. Jika itu terjadi, Alonso akan mencoba untuk mengambil kesempatan yang ada.
 
"Namun terkadang perlombaan tidak berjalan dengan normal. Kami menaruh tekanan pada lomba Minggu besok, kami akan mengambil kesempatan yang ada, kami akan bertarung hingga habis di lomba nanti," tegas Alonso.
 
"Red Bull adalah tim yang sangat cepat dan tangguh dalam mengumpulkan angka. Namun, kami akan mencoba mengumpulkan 11 angka lebih banyak dari mereka. Kami masih sangat yakin untuk itu," tandasnya.
(hmr)

Hamilton Puji Trek Seharga 250 Juta Euro

Posted: 17 Nov 2012 12:26 AM PST

TEXAS – Tidak sia-sia Amerika menghabiskan dana hingga 250 juta euro untuk membangun lintasan. Lewis Hamilton mengaku terkesan dengan lintasan jalan raya anyar tersebut.

Dalam sesi pembuka Grand Prix Amerika Serikat yang berlangsung kemarin di Texas, Sebastian Vettel menjadi pembalap tercepat pada free practice I dan II. Pembalap Red Bull itu unggul 0.7 detik dari Mark Webber, yang berada di belakangnya.

Hamilton mengaku terkesan dengan tampilan lintasan yang baru selesai dibangun itu. "Sepanjang lintasan terlihat keren. Ini merupakan trek yang hebat untuk dikendarai dan sangat sulit di beberapa sektor," kata Hamilton.

"Dan sangat menyenangkan even yang berlangsung Jumat itu. Mereka melakukan tugas yang baik dengan even ini. Saya tidak mengharapkan banyak penonton yang datang ke lintasan ini," sambung pembalap McLaren ini.

Meski belum mampu membendung keperkasaan Red Bull pada sesi kedua, namun Hamilton sudah tidak sabar untuk balapan nanti. "Saya sudah tidak sabar untuk even besok dan saya mengharapkan mereka menikmati balapan ini," tegas Hamilton.

"Tapi, apakah pembalap dapat melakukan overtaking di lintasan itu? Itu pertanyaannya. Kami harus menunggu dan melihat besok. Saya tidak terlalu yakin," tandas pembalap asal Inggris itu, diberitakan Shropshirestar, Sabtu (17/11/2012).
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan