Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Valentino Rossi Juarai Monza Rally Show 2012

Posted: 26 Nov 2012 01:55 AM PST

MONZA - Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi berhasil menjuarai Monza Rally Show 2012 yang berlangsung akhir pekan ini. Dengan demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut telah mengoleksi tiga trofi.
 
Selain memenagi event utama, yang digelar dalam sembilan stage, Rossi juga memenangi perlombaan Master Show yang diadakan Minggu (25/11). Pada 2006 dan 2007, pembalap berkebangsaan Italia itu juga melakukannya.
 
Sebagaimana dilansir Crash, pada perlombaan tersebut, Rossi yang mengendarai WRC Ford Fiesta dengan co-driver Carlo Cassina, berhasil menyelesaikan lomba 2,8 detik lebih cepat dari Rinaldo Capello (Citroen WRC DS3). Capello sendiri telah lima kali menjadi juara (2000, 2004, 2005, 2008, dan 2009).
 
Sementara itu, pada event Master Show -yang diadakan untuk memberi penghormatan kepada Marco Simoncelli, The Doctor unggul delapan detik dari Capello. Rossi juga mengalahkan pembalap dari MotoGP lainnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang mengendarai Citroen WRC DS3.
 
Monza Rally Show sendiri merupakan ajang yang dilangsungkan di Sirkuit Monza setiap akhir tahun. Para peserta merupakan gabungan antara pembalap reli, atlet olahraga lain, serta ada juga yang berasal dari dunia hiburan.
 
Pada gelaran tahun lalu, Rossi finis kedua di belakang juara sembilan kali World Rally Championship (WRC), Sebastian Loeb. Sedangkan pada event tahun ini, Loeb tidak berpartisipasi.
 
Rossi, Dovizioso, dan beberapa bintang balap asal Italia lainnya –termasuk Max Biaggi- akan melanjutkan aktivitas musim dingin mereka pada acara charity untuk Marco Simoncelli pada 1-2 Desember mendatang. Setelah event tersebut, Dovi akan melakoni sesi tes privat bersama Ducati di Jerez.
 
Sementara itu, Lorenzo akan melakoni event lainnya, Race of Championship, yang akan dihelat di Thailand pada 14-16 Desember mendatang. Pada event ini, dua juara Formula One (F1), Michael Schumacher dan Sebastian Vettel akan berada satu tim di bawah bendera Jerman. (dit)

Hulkenberg Curi Perhatian di Seri Pamungkas

Posted: 26 Nov 2012 12:24 AM PST

[unable to retrieve full-text content]Seri terakhir Formula One (F1) memang berakhir manis bagi pembalap Red Bull, Sebastian Vettel, yang akhirnya memastikan diri menjadi juara dunia. Namun, aksi gemilang pembalap Force-India, Nico Hulkenberg pun mencuri perhatian penonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan