Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Direktur Balapan F1A Tegaskan Manuver Vettel Legal

Posted: 30 Nov 2012 03:19 AM PST

BERLIN – FIA sekali lagi menegaskan bahwa manuver Sebastian Vettel yang menyalip Jean-Eric Vergne di lap keempat GP Brasil adalah bersih. Vettel tak melakukan kesalahan apapun yang berarti aksinya legal.
 
Hal tersebut ditegaskan oleh direktur balapan FIA, Charlie Whiting. Pernyataan ini menjadi ungkapan kesekian yang mementahkan usaha Ferrari mempermasalahkan insiden bendera kuning di seri pamungkas tersebut.
 
Soal kontroversi bahwa di dashboard Vettel masih menyala lampu kuning dan tulisan 'flag' atau 'bendera' yang artinya dilarang menyalip, Whiting mengungkapkan hal itu tidak berlaku karena pembalap Red Bull tersebut sudah melihat ada marshall yang telah mengibarkan bendera hijau jelang tikungan keempat.
 
Sejak panel lampu diperkenalkan di pinggir trek lima tahun lalu, Whiting menyebut jika ada sinyal datang bersamaan dari bendera dan lampu, maka yang diperhitungkan adalah sinyal dari bendera.
 
"Jika lampu tidak dipasang di tempat bendera dikibarkan, maka pembalap harus merespon kepada sinyal pertama yang terlihat," kata Whiting kepada majalah otomotif asal Jerman, Auto Motor und Sport.
 
"Dalam kasus Vettel, di antara bendera kuning dan lampu hijau, ada bendera hijau yang dikibarkan. Vettel merespon terhadap bendera itu dan telah melakukan segalanya dengan benar," ujar Whiting.
(auz)

Tontowi/Lilyana & Pia/Rizki ke Semifinal

Posted: 30 Nov 2012 02:06 AM PST

MACAU – Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir melangkah mudah ke semifinal Macau Open GP Gold 2012 usai mengalahkan pasangan IndiaTarun Kona/Ashwini Ponnappa dalam waktu hanya 22 menit. Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke empat besar adalah Pia Zebadiah/Rizki Amelia.
 
Pia/Rizki berhasil mengandaskan ganda putri asal Swedia Emelie Lennartsson/Emma Wengberg 21-17 21-12 dalam waktu 34 menit. Namun, tugas berat sudah menanti Pia/Rizki di semifinal karena akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Korea Selatan Eom Hye Won / Jang Ye Na.
 
Sementara itu, Tontowi/Lilyana mengalahkan Tarun/Ashwini dengan skor telak 21-9 21-13. Tontowi/Lilyana yang ditempatkan sebagai unggulan pertama selanjutnya akan melawan ganda campuran asal China Jiaming Tao/Tang Jinhua.
 
Di babak perempatfinal ini, tim Merah Putih masih menyisakan tujuh wakil. Mereka adalah Anneke Agustin/Nitya Maheswari, Muhammad Rijal/Debby Susanto, Alvent Yulianto/Markis Kido, Lindaweni Fanetri, Markus Fernaldi/Agripinna Prima, Komala Dewi/Jenna Gozali, Riky Widianto/Richi Puspita.

(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan