Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Selasa, Rossi 'Debut' Bersama Yamaha

Posted: 09 Nov 2012 03:03 AM PST

VALENCIA – Valentino Rossi akan memulai babak baru dalam karier balapnya pada Selasa nanti. The Doctor akan melakoni post-race test dengan mengendarai motor Yamaha.
 
Tes ini akan digelar di Sirkuit Valencia. Rossi akan kembali menunggangi motor yang pernah dipacunya selama tujuh tahun dari 2004 hingga 2010.
 
Antusias? Jelas. Juara dunia tujuh kali asal Italia berusia 33 tahun ini bahkan mengaku sudah tidak sabar merasakan sensasi motor YZR-M1 yang pernah memberinya empat gelar juara MotoGP.
 
Kendati demikian, Rossi menegaskan akan tetap fokus pada balapan Minggu nanti di sirkuit yang sama karena masih mengejar target lima besar klasemen. Kini, The Doctor berada di posisi keenam dan hanya tertinggal delapan poin dari Alvaro Bautista.
 
"Saya tak sabar menjalani tes. Tetapi, pertama-tama kami harus berkonsentrasi dan mencoba meraih poin maksimal pada balapan Minggu untuk perebutan posisi kelima (di klasemen," kata Rossi seperti dikutip dari Crash..
 
"Akan sangat, sangat menyenangkan pada Selasa nanti terutama dalam memahami sampai level mana bisa saya capai bersama M1 dan perasaan seperti apa yang akan saya alami setelah dua musim yang sulit," kata Rossi
(auz)

Rossi: Balapan Nanti Akan Emosional

Posted: 09 Nov 2012 02:24 AM PST

VALENCIA – MotoGP Valencia dipastikan bakal menjadi balapan yang emosional bagi beberapa pembalap. Di sinilah Valentino Rossi akan mengakhiri kebersamaannya selama dua tahun dengan Ducati.
 
Di sini pulalah Casey Stoner akan pensiun. Apapun hasil yang diraih oleh kedua pembalap tersebut, momen perpisahan ini akan mengaduk-aduk emosi.
 
Bahkan, setelah dua tahun penuh kesulitan, perjuangan, kekecewaan, dan frustrasi, juara dunia tujuh kali tersebut mengaku berat meninggalkan garasi tim asal Bologna itu.
 
Selama dua tahun menunggangi Desmosedici, The Doctor balapan dalam 35 seri, podium tiga kali, finis lima besar enam kali, finis 10 besar 20 kali, finis di luar 10 besar sekali, dan gagal finis empat kali, serta satu lomba dibatalkan.
 
"Ya, ini akan menjadi balapan terakhir bersama Ducati. Inilah akhir dari cerita di antara kami di mana sayangnya tak pernah tampil bagus atau sesuai dengan level yang diharapkan," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.
 
"Balapan Minggu nanti akan sulit karena setelah Anda bekerja selama setahun dengan orang yang sama, Anda terpaksa harus berhenti dan berganti tim. Ini akan sangat emosional," kata pembalap berusia 33 tahun ini.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan