ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Elie akui Timnas Garuda kurang beruntung

Posted: 01 Dec 2012 08:42 AM PST

Elie Aiboy. (ipl.co.id)

"Indonesia kurang beruntung saja."

Berita Terkait

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Kapten tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia Garuda, Elie Aiboy, menilai pihaknya kurang beruntung sehingga kalah 0-2 dari Malaysia dalam pertandingan terakhir Grup B Piala ASEAN Footbal Federation (AFF) 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

"Pertandingan tadi sangat seru. Kita sama-sama saling serang. Hanya Indonesia kurang beruntung saja," kata pemain klub Semen Padang itu.

Dengan kekalahan ini, pemain asal Papua itu berharap Indonesia secepatnya berbenah guna mengejar ketertinggalan dari negara lain. Saat ini perkembangan negara lain jauh lebih pesat.

"Pembenahan memang harus secepatnya dilakukan. Ini demi kebaikan timnas," kata mantan pemain Persika Jakarta itu.

Pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia itu tampak berlangsung ketat. Kedua tim berusaha meraih hasil terbaik, apalagi tim tuan rumah dituntut menang jika ingin maju ke semifinal.

Semangat untuk meraih kemenangan sangat terlihat saat pertandingan dimulai. Anak asuh Rajagobal itu langsung memberikan perlawanan saat ditekan oleh Indonesia.

Gol yang terciptapun harus melalui perjuangan yang keras karena pertahanan Indonesia cukup disiplin. Setelah gol pertama tercipta membuat pertahanan anak asuh Nil Maizar melemah. Kondisi ini dimanfaatkan Mahalli Bin Jasuli untuk menambah keunggulan Malaysia menjadi 2-0.

Pemain yang pernah memperkuat tim Selangor FC Malaysia itu menambahkan, melihat kemampuan pemain timnas saat ini, sangat berpeluang untuk berkembang.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik jika tenaga saya dibutuhkan oleh timnas. Saya selalu siap," kata mantan pemain Arema Malang itu.

Pernyataan sama dikatakan pelatih Timnas Garuda, Nil Maizar. Menurut dia, pemainnya telah berusaha menjalankan instruksi pelatih. Bahkan beberapa peluang tercipta meski akhinta belum bisa dimanfaatkan.

"Keberuntungan berpihak pada Malaysia. Yang jelas saya akan bertanggungjawab dengan hasil ini," kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Saat menghadapi Malaysia, Indonesia sebenarnya hanya butuh hasil imbang. Jika target terpenuhi, maka Timnas Garuda akan melenggang ke semifinal Piala AFF 2012.

Namun, akhirnya timnas sepakbola di Grup B yang berhak lolos adalah Malaysia dan Singapura. Singapura dipertandingan terakhir menang 4-3 atas Laos.
(T.B016/D011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Timnas Garuda gagal ke semifinal Piala AFF

Posted: 01 Dec 2012 08:27 AM PST

Nil Maizar. (ANTARA)

"Saya akan bertanggungjawab dengan hasil ini."

Berita Terkait

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim nasional sepakbola Indonesia Garuda gagal melangkah ke semifinal Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2012 lantaran dalam pertandingan penentuan kalah 0-2 dari Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu.

Tidak lolosnya anak asuh Nil Maizar itu juga ditentukan oleh pertandingan lain antara Singapura melawan Laos.

Singapura yang bertanding saat yang sama di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, menang tipis 4-3 atas Laos.

Dengan hasil dua pertandingan ini, maka Singapura dan Malaysia berhak maju ke babak semifinal. Kedua tim itu sama-sama mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingan.

Indonesia tertahan di posisi tiga dengan empat poin, sedangkan Laos terpaku di juru kunci Grup B dengan satu poin dari tiga pertandingan.

Nil Maizar, yang mantan pelatih klub Semen Padang, mengaku jika hasil yang diraih oleh Andik Vermansyah tidak baik. Hanya saja pihaknya tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya selama 90 menit.

"Kita kecolongan gol dalam empat menit. Kondisi ini cukup berpengaruh bagi pemain. Tapi, mereka tetap mampu bermain dengan baik," katanya usai pertandingan.

Menurut dia, kekalahan yang diterima Garuda bukan merupakan kesalahan pemain. Semua pemain yang diturunkan telah berusaha menunjukkan kemampuan terbaikknya, meski belum mampu mengejar ketertinggalan,

"Saya tidak menyalahkan pemain. Saya akan bertanggungjawab dengan hasil ini. Saya telah enam hingga depan bulan bersama pemain ini," kata pelatih berusia 42 tahun itu.

Pelatih Malaysia, Rajagobal mengaku puas dangan hasil yang diraih anak asuhnya. Pertandingan melawan Indonesia cukup berat meski akhirnya mampu unggul 2-0, dan membawa tim ini lolos ke semifinal turnamen dua tahunan ini.

"Pertandingan tadi cukup bagus. Kedua tim berusaha memberikan yang terbaik. Kami salut dengan permainan semua pemain," katanya usai pertandingan.

Dengan lolos sebagai runner up Grup B, maka Malaysia akan berhadapan dengan juara Grup A, yaitu Thailand di semifinal, sedangkan Singapura yang menjadi juara Grup B akan berhadapan dengan Filipina selaku runner up Grup A.
(T.B016/D011)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan