detikcom

sumber :-

detikcom


Bale Alami Cedera

Posted: 01 Dec 2012 10:55 AM PST

London - Kemenangan telak yang didapat Tottenham Hotspur atas Fulham memakan "korban". Pemain andalan Spurs, Gareth Bale mendapatkan cedera hamstring dan diperkirakan akan absen hingga dua pekan ke depan.

Tottenham mempermalukan Fulham 3-0 di depan publiknya sendiri di Craven Cottage, Sabtu (1/12/2012) malam WIB. Di laga itu, Bale gagal tampak pincang setelah melepaskan tendangan ke gawang. Ia pun ditarik keluar di menit 62 dan digantikan Gylfi Sidgursson.

Kabar buruk lainnya juga diterima Spurs karena pemain belakangnya, Michael Dawson juga dibekap cedera yang sama. Meski keduanya harus absen, namun manajer Andre Villas-Boas mengaku cedera Bale dan Dawson tidak terlalu serius.

"Baik Bale dan Dawson menderita cedera otot hamstring," ucap manajer asal Portugal itu yang dikutip Sky Sports. "Cedera salah satunya lebih serius daripada yang lain tapi keduanya bisa diatasi."

"Dengan cedera otot akan sangat sulit tapi cedera itu akan membuat Bale absen selama satu hingga dua pekan. Dawson kurang lebih sama."


( rin / mfi )

Moyes Pertanyakan Penalti City

Posted: 01 Dec 2012 10:53 AM PST

Manchester - Manajer Everton, David Moyes, memang senang timnya bisa membawa pulang satu poin dari markas Manchester City. Tapi, dia masih gusar dengan penalti yang didapat tim tuan rumah.

Everton bermain seri 1-1 dengan City di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2012) malam WIB. The Toffees unggul dulu berkat gol Marouane Fellaini, tapi City mampu membalas lewat penalti Carlos Tevez.

Penalti tersebut diprotes oleh Moyes. Menurutnya, insiden Fellaini dan Edin Dzeko tak layak berujung tendangan 12 pas.

"Memang menyenangkan saat Anda mendatangi juara bertahan dan bisa membawa pulang satu poin," ungkap Moyes di Sky Sports.

"Tapi, kami memang layak mendapatkannya. Cara pemain bermain, mereka bermain sangat baik di babak pertama dan kami tampil kompak di babak kedua untuk menyulitkan Manchester City," lanjutnya.

"Saya senang dengan satu poin, tapi kecewa dengan gol yang mereka buat. Anda datang ke sini dan kadang-kadang penampilan Manchester City hebat dan mereka bisa mencetak gol-gol bagus. Tapi, saya merasa gol yang mereka dapatkan sangat kejam," kata Moyes.

"Ofisial keempat mengatakan ke kami bahwa itu adalah tarikan pada (Leon) Osman -- wasit memberi tahu dia kalau itu adalah tarikan pada Osman-- itu pastinya bukan Osman," tuturnya.

"Kalau dia menilai ada pemain yang salah dan yang dia maksud adalah Fellaini, maka itu bukanlah penalti karena kalau itu yang akan kita berikan maka dia harusnya memberi mereka banyak penalti," ujar Moyes.

"Jadi, kalau ada tim mana pun yang ke sini dan mereka terkena penalti yang bisa diperdebatkan, maka akan sulit untuk mendapatkan hasil," kata pria asal Skotlandia ini.


( mfi / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan