detikcom

sumber :-

detikcom


Silva Diragukan Tampil di Derby Manchester

Posted: 03 Dec 2012 11:31 AM PST

Manchester - Manchester City terancam tidak bisa memakai kekuatan terbaiknya saat bertemu Manchester United dalam laga derby. Playmaker andalan mereka, David Silva, sedang dalam kondisi tidak fit.

Silva saat ini mengalami cedera hamstring. Karena cedera tersebut, dia dipastikan absen saat The Citizens menghadapi Borussia Dortmund di laga terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (5/12/2012) dinihari WIB.

Selain absen di laga kontra Dortmund, Silva juga belum tentu sudah pulih pada akhir pekan ini. Pemain internasional Spanyol itu masih diragukan bisa tampil untuk laga derby di Etihad Stadium, Minggu (9/12/2012) malam WIB.

"Itu masalah hamstring. Kami tidak tahu apakah dia bisa pulih untuk derby. Kami akan mengusahakannya," terang manajer City, Roberto Mancini, di Sky Sports.

City saat ini menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 33 poin dari 15 laga. Mereka berjarak tiga poin dari MU yang bertakhta di puncak.


( mfi / din )

Demi Jaga Momentum, Milan Wajib Menang Meski Sudah Lolos

Posted: 03 Dec 2012 11:08 AM PST

Milan - AC Milan tengah dalam tren positif menyusul empat pertandingan beruntun tak terkalahkan. Demi menjaga momentum, Rossoneri dituntut menang saat menjamu Zenit St Petersburg, meski tiket 16 besar sudah didapat.

Empat laga tak terkalahkan yang didapat Milan berturut-turut adalah hasil imbang dengan Napoli (2-2), menang atas Anderlecht (3-1), menang atas Juventus (1-0) dan meraih poin maksimal dari kandang Catania (3-1). Empat laga tersebut berhasil mendongkrak kepercayaan diri penggawa Rossoneri setelah terpuruk di pekan-pekan awal.

Tengah berada dalam tren bagus, Milan akan menghadapi laga yang tidak menentukan apa-apa lagi di Liga Champions. Diavolo Rosso yang sudah memastikan lolos sebagai runner up Grup C bakal menjamu Zenit St Petersburg di matchday VI Liga Champions, Rabu (4/12/2012) dinihari WIB.

Meski tak menentukan apa-apa lagi terkait perjuangan di fase grup, Massimiliano Allegri meminta skuatnya tetap tampil bersemangat mengejar kemenangan. Tiga poin disebutnya punya banyak nilai penting, termasuk salah satunya menjaga trens positif yang kini dipunya.

"Itu pertandingan Liga Champions dan kami ingin tampil baik. Pada delapan pertandingan terakhir di mana kami sudah memastikan lolos, kami menelan lima kekalahan dan semuanya terjadi di kandang," sahut Allegri di Football Italia.

"Besok saya ingin melihat tim dengan konsentrasi yang baik untuk menghindari kekalahan lainnya. Itu pertandingan yang penting untuk keuangan klub dan juga rangking sepakbola Italia. Kami juga harus dapat hasil bagus karena kami ingin melanjutkan apa yang kami dapat di Catania," papar Allegri.

Meski menargetkan menang, Allegri tidak akan menurunkan kekuatan terbaiknya untuk pertandingan tersebut. Demi mendapat jatah istirahat, Stephan El Shaarawy dan Riccardo Montolivo bakal diistirahatkan. Sementara Philippe Mexes tengah dapat hukuman bertanding.

"Kami tidak akan mengubah sistem (permainan), tapi pemain-pemainnya akan berubah. Mungkin Djamel Mesbah akan jadi starter di sisi kiri pertahanan. Giampaolo Pazzini? Dia sudah mencetak lima gol, dia bermain bagus menghadapi Juventus dan dia punya kepercayaan saya. Dia bisa saja bermain. Dia pemain penting buat kami, terlepas dia main sejak awal atau masuk di tengah laga," papar pelatih 45 tahun itu.


( din / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan