Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Fernando Start Pertama di Final YCR

Posted: 30 Nov 2012 07:46 AM PST

YOGYAKARTA - Pembalap Fernando Herdian sukses meraih pole position MP1 dalam laga final Yamaha Cup Racing (YCR) yang akan berlangsung di sirkuit non-permanen Stadion Mandala Krida, besok malam. Raihan tersebut ia dapatkan usai menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi dengan catatan waktu 35 menit 670 detik.  
Dalam babak kualifikasi yang berlangsung hingga petang tadi, Sigit PD dan M.Zaki berada di belakang Fernando. Sedangkan, pimpinan klasemen sementara MP1, Agus Setiawan, harus memulai balapan dari tempat kelima di belakang Anggi Permana.
 
Di MP2 ada Sulung Giwa yang bakal start terdepan diikuti Herman Bas dan Sigit PD. Agus Setiawan yang memimpin klasemen MP2 kurang beruntung, hanya ada di peringkat 12.
 
Yoga Adi ketujuh dan Florianus Roy start dari urutan 26. Hasil kualifikasi ini membuat persaingan kian seri karena trio Yogya Agus Setiawan, Yoga Adi dan Florianus Roy yang berurutan ada di posisi pertama sampai ketiga klasemen, harus berjuang keras naik podium untuk menambah poin.
 
Sementara pada MP3, Rheza Danica menjadi yang tercepat pada babak kualifikasi dan berhak start dari posisi pertama. Sedangkan, posisi kedua ada Riko Pranata.
 
Perlu diketahui, kelas yang dilombakan di final YCR 2012 ada 6 kelas yakni Underbone Tune Up 125 cc Seeded (MP1), Underbone Tune Up 115 cc Seeded (MP2), Underbone Tune Up 125 cc Pemula (MP3), Underbone Tune Up 115 cc Pemula (MP4), Underbone Standard 115 cc Pemula, Underbone Standard Show Room Z1 Open dan Matik Tune Up 130 cc Open.
 
Dari hasil final ini sendiri akan didapatkan klasemen akhir YCR untuk menentukan 10 pembalap (5 seeded dan 5 pemula) yang berhak mewakili Yamaha Indonesia mengikuti Yamaha Asean Cup Race ke-9 awal Desember ini di Filipina.
(fir)

"Jika Pensiun, Cukup Jari Saya Saja yang Hilang"

Posted: 30 Nov 2012 05:10 AM PST

MADRID – Juara dunia MotoGP tahun ini Jorge Lorenzo bisa menghabiskan waktunya dengan bersantai dan berlibur seiring telah berakhirnya musim kompetisi 2012. Di sela-sela waktu luangnya, Lorenzo masih menyempatkan diri untuk melakukan wawancara.
 
Ada beberapa hal menarik yang diungkap dalam interviewnya dengan media kenamaan Spanyol, Marca tersebut. Salah satunya adalah soal rencananya untuk gantung helm alias pensiun.
 
Menjadi menarik karena saat ini Lorenzo tengah berada di puncak kariernya. Juga menarik karena usia pembalap Spanyol ini baru 25 tahun. Meski tak disebut kapan akan pensiun, secara bergurau Lorenzo menyebut cukup jarinya saja yang putus bila kelak gantung helm.
 
Seperti diketahui, pada sesi pemanasan MotoGP Australia 2011 lalu, Lorenzo mengalami kecelakaan fatal. Insiden pada tikungan ke-12 Sirkuit Phillip Island tersebut membuat Lorenzo kehilangan sedikit bagian dari jari manis pada lengan sebelah kirinya akibat tergerus aspal.
 
"Saya mencintai dunia balap. Ini hal yang paling saya sukai dan paling bisa saya lakukan," kata Lorenzo.
 
"Memang benar, berpergian itu melelahkan, kami jarang berwisata dan itu membosankan. Di atas segalanya, ada resiko," ujar Lorenzo.
 
"Saya ingin pensiun dalam kondisi utuh. Saya sudah kehilangan sedikit bagian dari jari tangan, itu memang tidak terlalu buruk, tapi saya ingin keluar tanpa ada insiden serius yang terjadi lagi pada saya," ujar Lorenzo.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan