KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Iran Pertama, Irak Kedua

Posted: 19 Jan 2011 05:09 PM PST

DOHA, KOMPAS.com — Kesebelasan nasional Iran dan Irak sama-sama meraih kemenangan pada pertandingan terakhir fase Grup D Piala Asia 2011 Qatar, Rabu (19/1/2011). Mereka finis di urutan pertama dan kedua dan dengan begitu melaju ke perempat final.

Pada laga terakhir, atau matchday ketiga Grup C, Iran menang 3-0 atas Uni Emirat Arab (UEA). Gol mereka dicetak oleh penyerang Arash Afshin pada menit ke-70, gelandang Mohammad Nori pada menit ke-83, dan bek UEA, Walid Abbas, pada masa injury time.

Laga tersebut juga diwarnai keluarnya dua kartu kuning kedua dari saku wasit Kim Dong Jin, yaitu untuk Afshin pada menit ke-70 dan bek UEA Lashkari Khalid pada menit ke-79.

Pada pertandingan lain, Iran menang 1-0 atas Korea Utara (Korut) di Stadion Ahmed Bin Ali. Gol semata wayang Irak dicetak oleh Muhamed Karrar pada menit ke-22.

Berikut ini adalah klasemen akhir Grup C (Main-Menang-Seri-Kalah-Selisih gol- Poin)
Iran    3 3 0 0 6-1 9
Irak    3 2 0 1 3-2 6
Korut  3 0 1 2 0-2 1
UEA    3 0 1 2 0-4 1

Uni Emirat Arab 0-3 Iran
Susunan pemain:

UEA: Majed Nasser; Hamdan Kamali, Yousif Jaber, Walid Abbas, Lashkari Khalid; Subait Khater, Ali Al Wehaibi (Omar Abdulrahman 54), Ahmed Khalil (Saeed Al Kathiri  76), Amer Abdulrahman (Mohamed Saeed  65); Ismail Matar, Ismail Salem Al-Hammadi
Iran: Shabab Gordan; Moshen Bengar, Khosro Heydari, Farshid Talebi; Massoud Shojaei (Gholamreza Rezaei 46), Andranik Teymourian, Mohammad Nori, Ehsan Hajysafi (Mohammad Nosrati  60), Ghasem Hadadifar; Mohammad Gholami (Reza Norouzi  85), Arash Afshin
Gol: Arash Afshin (70), Mohammad Nori (83), Walid Abbas (og 90)
Kartu merah: Lashkari Khalid (79), Arash Afshin (75)

Irak 1-0 Korea Utara
Susunan pemain:
Irak:
Mohammed Kassid; Ali Rehema, Ibrahim Ahmed, Samal Mejbel, Basem Al-Ogaili; Nashat Akram, Mahdi Ajeel Karim, Muhamed Karrar (Hawar Tahir Mulla Mohammed  76), Qusay Al-Hussein; Younis Khalef, Moustafa Kareem (Alaa Abdul-Zehra 73)
Korut: Ri Myong Guk; Ri Jun Il (Pak Nam-Chol  46), Kwang Chon Ri, Jong Hyok Cha, Kwang-ik Jon; Yong Hak An, Nam Chol Pak, Yong Gi Ryang, Kuk Jin Kim (In Guk Mun  70); Jong Tae Se, Yong Jo Hong
Gol: Muhamed Karrar (22)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Criscito Batal ke Milan

Posted: 19 Jan 2011 04:46 PM PST

GENOA, KOMPAS.com — Presiden klub Genoa, Enrico Preziosi, mengatakan bahwa pemainnya, Domenico Criscito, tak pergi ke mana-mana pada bursa transfer Januari ini, termasuk pindah ke AC Milan seperti yang diberitakan media-media Italia.

Criscito disebut-sebut menjadi target utama Milan untuk mengisi posisi bek kiri. Media-media Italia bahkan mengklaim kedua klub telah memiliki kesepakatan saat Preziosi melakukan makan malam dengan Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, pekan lalu.

"Criscito takkan pindah, setidaknya sampai musim panas mendatang," ujar Preziosi.

Direktur Olahraga Genoa, Stefano Capozucca, juga kembali meluruskan rumor tentang Criscito hari ini. "Criscito ke Milan? Ini rasanya terdengar aneh karena Presiden Preziosi sudah memastikan bahwa Criscito bakal tetap tinggal di Genoa," tandas Capozucca.

Selain Criscito, Milan juga dihubung-hubungkan dengan bek kiri lainnya, yakni Reto Ziegler dari Sampdoria. Pemilik "El Samp", Riccardo Garrone, disebut-sebut takkan menerima proposal Milan jika harga yang mereka tawarkan di bawah 4 juta euro (sekitar Rp 43 miliar). (FBI)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan