Republika Online

sumber :-

Republika Online


Priyo Budi Santoso Terpilih Pimpin Lemkari

Posted: 10 Jan 2011 07:04 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR--Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum PB Lemkari periode 2011-2016 dalam kongres di Denpasar, Senin. Politisi dari Partai Golkar itu menggantikan Anton Lesiangi, setelah pesaing kuatnya Yudhy Chrisnandi mengundurkan diri dalam kongres yang berlangsung di GOR Lila Bhuwana itu.

Selain Yudhy, kandidat yang sempat muncul dalam kongres yang diikuti 30 Pengprov dari 33 Pengprov Lemkari se-Indonesia itu adalah Idrus Marham yang juga Sekjen DPP Partai Golkar.
Meskipun demikian, peserta kongres menghendaki Yudhy Chrisnandi menjadi ketua harian mendampingi Priyo. Pada kepengurusan sebelumnya, Yudhy menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi PB Lemkari.

Prediksi Priyo bakal terpilih sebagai Ketua Lemkari sudah terlihat sejak awal, seperti disampaikan Sekretaris Panitia Kegiatan Kejurnas Lemkari Gede Mahasudi yang juga pengurus Lemkari Bali. "Dari kandidat yang muncul, nama Priyo paling berpeluang besar menggantikan Anton Lesiangi. Bahkan Pengprov Lemkari Bali, sudah sejak awal mengusung Priyo," kata dia.

Ia menilai bahwa Priyo memiliki komitmen untuk membesarkan perguruan Lemkari ke depan. Selain itu, dia dinilai bisa diharapkan mampu mendukung organisasi itu dari segi pendanaan, sehingga tidak heran jika peserta kongres akhirnya memilih Priyo secara aklamasi. Priyo mengatakan, dirinya segera melakukan inventarisasi langsung terhadap semua karateka yang bernaung di bawah Lemkari.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan