KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Krisis Bek, Roma Paksakan De Rossi

Posted: 08 Feb 2011 06:22 PM PST

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma tampaknya akan memainkan gelandang Daniele De Rossi sebagai bek saat berhadapan dengan Napoli, akhir pekan nanti. Strategi ini tak lepas dari minimnya pilihan pelatih Claudio Ranieri untuk sektor tersebut.

Demikian analisis yang dikeluarkan Il Corriere dello Sport. Dasarnhya, Roma kehilangan Nicolas Burdisso akibat kartu merah yang ia terima saat Roma dibekuk Inter Milan 3-5, pekan lalu. Sebelumnya, "I Giallorossi" sudah kehilangan Philippe Mexes yang juga absen akibat sanksi.

Ranieri sebenarnya punya pilihan lain. Masih ada Guillermo Burdisso dan Simone Loria. Namun, Ranieri diberitakan enggan berspekulasi dengan memainkan keduanya untuk menjadi tandem Juan di pertandingan besar seperti melawan Napoli. Untuk itu, Ranieri berharap pengalaman dan kemampuan De Rossi bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi krisis di lini belakang.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Hiddink Akan Kembali ke Chelsea

Posted: 08 Feb 2011 06:15 PM PST

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih timnas Turki, Guus Hiddink, diklaim Daily Mail akan segera kembali ke Chelsea. Namun, Hiddink kembali bukan untuk menggantikan pelatih Carlo Ancelotti, melainkan untuk mengisi posisi direktur olahraga yang akan ditinggalkan Frank Arnesen pada akhir musim nanti.

Kontrak Arnesen akan berakhir pada musim panas mendatang dan Chelsea sudah tak berminat untuk memperpanjangnya.

Rencana kedatangan Hiddink semakin menegaskan bahwa Chelsea siap melakukan pembenahan di semua sektor. "The Blues" sudah melakukan perbaikan dalam skuad tim dengan mendatangkan striker Fernando Torres dari Liverpool dan bek David Luiz dari Benfica. Sementara itu, untuk posisi pelatih, pemilik klub Roman Abramovich masih percaya kepada kemampuan Ancelotti.

Chelsea sendiri sebenarnya sudah berbicara dengan mantan Direktur Olahraga Barcelona, Txiki Begiristain. Namun, Begiristain menolak tawaran Chelsea karena menilai dirinya tak akan bisa bebas melakukan perekrutan pemain akibat pengaruh besar dari Abramovich. Manajer West Ham United Avram Grant juga sempat dikabarkan akan kembali ke Chelsea karena hubungan dekatnya dengan Abramovich. Namun, Hiddink tetap menjadi calon favorit.

Hiddink pernah meraih sukses selama menjabat sebagai pelatih caretaker pada 2009. Selain mempersembahkan gelar FA Cup, Hiddink berhasil membawa Chelsea melaju ke babak semifinal Liga Champions. Sayang, dalam laga semifinal, "The Blues" takluk dari Barcelona yang akhirnya keluar sebagai juara.

Kini, mantan pelatih Rusia ini bertugas membesut timnas Turki. Meski mempunyai kontrak untuk dua tahun ke depan, masa tugasnya diperkirakan tak berlangsung lama. Sebab, dia sedang mendapat tekanan setelah meraih tiga kekalahan secara beruntun pada babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Banyak rumor yang beredar, jika kalah saat melawan Austria pada laga berikutnya, bulan depan, maka Hiddink akan dipecat dari jabatannya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan