KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Arsenal Ditahan Tim Gurem

Posted: 20 Feb 2011 05:26 PM PST

LONDON, KOMPAS.com - Langkah Arsenal untuk segera bertemu Manchester United di babak perempat final Piala FA tertunda setelah ditahan imbang 1-1 oleh Leyton Orient di putaran kelima Piala FA, Minggu atau Senin (21/2/2011) dini hari WIB. Gol dari Jonathan Tehoue di menit ke-87 membuat kedua tim harus memainkan laga replay di Stadion Emirates.

Tampil tanpa Cesc Fabregas yang duduk di bangku cadangan, Arsenal bertumpu kepada Thomas Rosicky dalam mengatur serangan. Tugas mengedor pertahanan lawan diberikan kepada Andrei Arshavin, Nicklas Bendtner, dan Marouane Chamakh.

Arsenal memang menguasai jalannya pertandingan. Namun, "The Gunners" terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat dari Leyton. Tim tuan rumah sendiri tak mampu berbuat banyak karena lawan yang dihadapi adalah tim yang jauh lebih berkualitas dari mereka.

Tapi, selepas 10 menit pertama, Leyton mulai berani tampil menyerang dan memberikan perlawanan sengit kepada tim papan atas Premier League tersebut.

Peluang didapat Arsenal pada menit ke-20. Sayang, bola tendangan keras dari Arshavin masih bisa dibendung oleh kiper Leyton, Jamie Jones.

Menit ke-34, Arsenal kembali mendapat peluang. Umpan Kieran Gibbs hampir saja dikonversikan oleh Chamakh menjadi gol jika tak melenceng tipis di atas mistar gawang.

Meski sudah sepuluh kali melakukan tembakan percobaan (lima kali menemui sasaran), tak satu pun gol berhasil diciptakan Arsenal pada babak pertama. Kedudukan 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Arsenal akhirnya baru bisa unggul di menit ke-53. Umpan dari Bendtner langsung disambar Rosikcy dengan sundulan yang tak mampu diselamatkan oleh kiper Leyton, Jones.

Leyton memberikan respons atas gol Rosicky. Tim Divisi II Liga Inggris ini makin meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, usaha mereka selalu berhasil dipatahkan barisan pertahanan Arsenal.

Arsenal juga tetap mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, lagi-lagi mereka gagal memanfaatkan keunggulan mereka sebagai tim bertabur bintang. Kurang konsentrasi dan kerap terburu-buru membuat Arsenal tak mampu mencetak gol tambahan. Padahal, hingga menit ke-80, Arsenal sudah mencetak 16 tembakan percobaan (sembilan di antaranya menemui sasaran).

Meski tertekan, Leyton malah mampu mencetak gol balasan pada menit ke-87. Pemain pengganti Jonathan Tehoue mampu mengelabui dua pemain belakang Arsenal sebelum akhirnya menundukkan kiper Arsenal, Manuel Almunia, dengan tendangan keras kaki kanannya. Arsenal pun dipaksa bermain imbang 1-1 dan mengulang pertandingan ini.

Susunan Pemain Leyton Orient: Jamie Jones, Jason Crowe (Thomas Carroll 46), Terrell Forbes, Ben Chorley, Andrew Whing, Stephen Dawson, Dean Cox, Jimmy Smith, Charlie Daniels, Alex Revell (Paul-Jose M'Poku 84), Scott McGleish (Jonathan Tehoue 63)

Arsenal: Manuel Almunia, Sebastien Squillaci, Bacary Sagna, Kieran Gibbs, Iganasi Miquel, Tomas Rosicky, Andrei Arshavin, Alex Song, Denilson, Nicklas Bendtner, Marouane Chamakh

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Kuyt Siap Perpanjang Kontrak

Posted: 20 Feb 2011 04:51 PM PST

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, mengatakan, saat ini dirinya dan pihak klub sedang membicarakan masalah perpanjangan kontrak. Menurutnya, pembicaraan ini berjalan dengan baik dan diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Kontrak pemain asal Belanda ini akan berakhir tahun 2012. pemain berusia 30 tahun ini sudah memainkan 220 pertandingan bersama Liverpool sejak didatangkan dari Feyernood pada tahun 2006. Melihat kontribusinya selama ini, sangat wajar jika Liverpool kemudian berniat memperpanjangnya.

"Kontrakku menyisakan satu musim lagi setelah ini, tapi ada sesuatu yang akan terjadi. Kami (dengan pihak klub) mempunyai pembicaraan dan aku hanya bisa berkata itu menuju hal yang positif," kata Kuyt kepada The People.

"Aku merasa seperti di rumah saat berada di Liverpool dan aku tak ingin pergi," lanjutnya.

Soal kondisi tim yang mulai membaik, Kuyt menjawab, "Ini waktu yang sulit untuk semua orang di klub dengan perubahan yang terjadi sejak musim panas lalu. Tapi, sekarang aku bisa merasakan sesuatu yang bagus terjadi. Aku rasa Liverpool sudah kembali ke jalurnya," ujar Kuyt.

Selain Kuyt, Liverpool juga tengah berupaya memperpanjang kontrak kiper Pepe Reina. Rencananya mereka akan menaikkan gaji Reina hingga 100 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,4 miliar) per pekan. Ini dilakukan agar Reina bisa menepis rayuan Manchester United.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan