KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Rossi Bantu Pengembangan Ban Bridgestone

Posted: 17 Mar 2011 02:49 PM PDT

MotoGP

Rossi Bantu Pengembangan Ban Bridgestone

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Kamis, 17 Maret 2011 | 21:49 WIB

LOSAIL, Kompas.com - Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, sepakat menjadi seorang Motorcycle Tyre Development Adviser (penasehat pengembangan ban motor) untuk ban Bridgestone. Dengan demikian, "The Doctor" akan memegang peranan penting dalam meningkatkan performa ban resmi yang menjadi pemasok tunggal MotoGP tersebut.

Peranan Rossi akan termasuk evaluasi dan pendapatnya mengenai performa ban motor Bridgestone, terutama untuk hyper sport, balapan dan olahraga turing. Setelah itu, Bridgestone akan menggunakan masukan dari pebalap Ducati tersebut, untuk membuat ban jalanan yang performanya lebih bagus, begitu juga menyangkut batasan keamanan.

"Valentino Rossi adalah duta yang hebat untuk perusahaan kami," ujar SVP Sales and Marketing Brigestone Europe, Takashi Tomioka. "Dengan adanya saran dan rekomendasi dari pesaing sepeda motor terbesar sepanjang masa, kami akan memastikan bahwa kami membawa ban Battlax baru terbaik ke pasaran."

Bridgestone menjadi pemasok tunggal ban untuk kompetisi MotoGP. Rossi, yang dulu pernah menggunakan ban Michelin--saingat terberat Bridgestone--meraih gelar juara dunia pada tahun 2008 dan 2009 dengan ban Jepang ini.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiga Ganda Indonesia ke Perempat Final

Posted: 17 Mar 2011 02:20 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com — Ganda putri terbaik Tanah Air, Meiliana Jauhari/Greysia Polii, melangkah ke perempat final Swiss Terbuka Grand Prix Gold. Setelah berjuang ekstrakeras selama 1 jam 11 menit, unggulan kedua ini berhasil menaklukkan pasangan Inggris, Jenny Wallwork/Gabrielle White, dengan rubber game 21-14, 19-21, 24-22, Kamis (17/3/11).

Hasil positif juga diraih dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Bona Septano dan Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan, yang mampu melewati hadangan lawan-lawannya. Alhasil, pasangan yang menempati unggulan 5 dan 7 tersebut berhak meraih tiket perempat final turnamen kelas tiga (berada di bawah Superseries Premier dan Super Series) berhadiah 125.000 dollar AS ini.

Alvent/Hendra AG tak terlalu kesulitan mengempaskan ganda putra Singapura, Hendri Kurniawan Saputra/Chayut Triyachart, yang dibekuk dengan straight game 21-12, 21-14. Namun, Ahsan/Bona harus bermain selama 43 menit sebelum menang 20-22, 21-16, 21-14 atas pasangan Jepang Yoshiteru Hirobe/Kenta Kazuno.

Di babak delapan besar, Jumat (18/3/11), Meiliana/Greysia akan menghadapi pemenang duel  Jang Ye Na/Kim Min Seo (Korea) dengan unggulan delapan, Eto Rie/Yu Wakita (Jepang). Sementara Alvent/Hendra AG menunggu pemenang antara unggulan utama Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dengan Ruud Bosch/Koen Ridder (Belanda). Ahsan/Bona akan menghadapi pemenang antara Naoki Kawamae/Shoji Sato (Jepang) melawan unggulan dua Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong (Korea).

Untuk sektor ganda putri, Indonesia menurunkan dua wakil. Sayang, pasangan baru yang merupakan spesialis ganda campuran, Pia Zebadiah Bernadeth/Liliyana Natsir, langsung terjegal di babak pertama karena ditaklukkan unggulan lima dari Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Sedangkan untuk ganda putra, di babak pertama ada tiga wakil dari Tanah Air. Selain Alvent/Hendra AG dan Ahsan/Bona yang masih bertahan, masih ada Titon Gustaman yang berpasangan dengan pemain Swiss, Rohanda Agung. Namun, pasangan gado-gado ini gagal melewati hadangan pemain kualifikasi Denmark, Christian John Skovgaard/Mads Pieler Kolding.

Lindaweni juga lolos

Dari sektor tunggal putri, pemain Pelatnas Cipayung, Lindaweni Fanetri, juga meraih tiket perempat final. Setelah berjuang selama 49 menit, Lindaweni berhasil menjegal pemain Spanyol, Carolina Marin, dengan dua game langsung yang ketat, 22-20, 22-20. Di babak delapan besar, Lindaweni akan menghadapi pemenang antara Sayaka Sato (Jepang) dengan unggulan empat, Bae Youn Joo (Korea).

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di nomor tunggal putri, yaitu Adrianti Firdasari. Pemain senior di Pelatnas ini baru akan bermain melawan pemain Korea, Sung Ji Hyun.

Sumber :

tournamentsoftware

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan