KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Isack Junior Pukul KO Petinju Filipina

Posted: 27 Mar 2011 02:20 PM PDT

GARUT, Kompas.com — Petinju asal Indonesia, Isack Junior, menang KO melawan Joel Rafols asal Filipina di ronde kedelapan dalam kejuaraan tinju dunia World Boxing Organization (WBO) Aspac kelas Bantam Junior 52,2 kg.      

Pertandingan di Gelanggang Olahraga Kerkoff, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu. Pada ronde pertama Isack menunjukkan penampilannya cukup baik di ring tinju lapangan terbuka yang sempat membuat Joel jatuh setelah menerima pukulan tangan kiri tepat pada muka.

Meskipun Joel terjatuh, tapi dia masih mampu berdiri dan melanjutkan pertandingan hingga ronde pertama selesai. Ronde selanjutnya, Isack terus melakukan serangan tanpa menyempatkan lawannya balik menyerang.      

Aksi serangan Isack mulai melemah, bahkan Joel mulai melakukan penyerangan hingga di ronde ketiga Isack terjatuh akibat mendapatkan pukulan cukup keras.      

Di ronde tiga, wasit Nus Riri Hena sempat memberikan hitungan kepada Isack hingga dia mampu berdiri dan melanjutkan pertandingan. Mereka saling serang hingga ronde keempat, kelima, dan keenam.

Memasuki ronde ketujuh, Isack mulai menunjukkan kebolehannya melakukan serangan pukulan hingga beberapa kali mengenai lawannya.

Serangan Isack dibalas oleh Joel dengan pukulan, tapi Isack yang tampak lincah beberapa kali berhasil menghindari pukulan Joel.

Di ronde delapan, Isack terus melakukan serangan hingga petinju asal Filipina itu tersudut di atas ring, tapi berhasil melakukan perlawanan hingga terjadi saling pukul.

Menit-menit akhir dalam ronde delapan itu, Isack berhasil melayangkan pukulannya mengenai rahang Joel hingga tersungkur. Wasit langsung melakukan hitungan, tapi Joel tetap lemas tidak berdiri dan wasit menyatakan Isack menang KO.

Pertandingan tinju dunia itu tampak meriah dengan kehadiran para penonton yang memadati kawasan lapangan olahraga Kerkop, bahkan Bupati Garut Aceng HM Fikri ikut menyaksikan pertandingan tersebut bersama Ketua Umum Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) Pusat Ruhut Sitompul.

Kedua petinju tersebut merupakan partai utama kejuaraan WBO Aspac Garut Super Fight 2011, memperebutkan sabuk emas Wakil Gubernur Jawa Barat. Sebelumnya, tiga pasangan lawan petinju nasional bertanding dalam kejuaraan tersebut.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Karateka DKI Juara Umum

Posted: 27 Mar 2011 01:56 PM PDT

Kejuaraan karate OSO cup

Karateka DKI Juara Umum

Penulis: A. Tjahjo Sasongko | Editor: A. Tjahjo Sasongko

Minggu, 27 Maret 2011 | 20:56 WIB

KOMPAS/YUNIADHI AGUNG

Kejuaraan karate OSO Cup

JAKARTA, Kompas.com — DKI Jakarta merebut juara umum pada kejuaraan karate OSO Cup 2011 dengan mengumpulkan lima medali emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu, mengungguli Sulawesi Selatan yang mengemas tiga emas dan dua perunggu.    

Pada kejuaraan karate yang berlangsung 25-27 Maret di Dojo KKI, OSO Sport Center, Bekasi, itu medali emas DKI disumbangkan melalui Flenty Enoch di nomor Kata perorangan putri, Yelovin di Kumite perorangan putra -55kg, Rafael Meirizki di -75kg putra, Telly Melinda di -50kg putri, dan Desfira di Senior Kumite Bebas.

Dengan hasil juara umum tersebut, tim DKI Jakarta berhak atas hadiah utama Rp 100 juta dari Rp 1 miliar total hadiah yang disediakan.     

Berikut hasil perolehan medali pada OSO Cup 2011.
1. DKI             5     7      7
2. Sulsel          3     0      2
3. NAD           2     1      3
4. Jabar           1      2      1
5. Inkai            1     1      4
6. KKI             1     1
7. Papua          1     1      1
8. Papua Barat1     1      0
9. Jateng          1     0      2
10. Jambi        1      0      0
11. Sumut       0      2      3
12. Jatim         0      1      5
13. Inkanas      0     0      1
14. Kalbar       0     0      1
15. Lampung   0     0      1
16. Lemkari     0     0      1
17. Sumbar      0     0      1
18. Amura       0     0      0
19. Bali            0     0      0
20. Babel         0     0      0
21. Banten       0     0      0

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen