ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persela Raih Kemenangan Ketiga Beruntun

Posted: 02 Apr 2011 12:06 PM PDT

ilustrasi Gustavo Fabian Lopez (goal.com)

Berita Terkait

Lamongan (ANTARA News) - Tuan rumah Persela mengalahkan tim tetangga Deltras Sidoarjo 1-0, sekaligus meraih kemenangan ketiganya secara beruntun pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu.

Dua kemenangan sebelumnya direbut "Laskar Joko Tingkir" sekitar satu bulan lalu, saat menjamu Bontang FC dan Persisam Putra Samarinda.

Kedua tim asal Kalimantan Timur itu sama-sama dibekuk Fabiano Beltrame dan kawan-kawan dengan skor telak 4-1.

Mantan penyerang Timnas Pra-Olimpiade Aris "Sinchan" Alfiansyah mencetak satu-satunya gol kemenangan Persela pada menit ke-80.

Gol ini sempat diprotes pemain Deltras, karena sebelum terjadi gol wasit sempat meniup peluit setelah melihat tangan pemain Deltras Steve Hesketh menyentuh bola di kotak terlarang.

Seharusnya Deltras memang dikenai hukuman penalti, tetapi pertandingan tetap berjalan dan bola liar disambar Aris Alfiansyah untuk menjebol gawang Usman Pribadi.

Pemain "The Lobster" yang tidak puas dengan keputusan wasit melakukan aksi mogok dan pertandingan sempat terhenti beberapa menit.

"Pemain-pemain kami sudah terlanjur tidak bereaksi setelah wasit meniup peluit. Kami menyesalkan keputusan wasit yang tidak tegas," kata Asisten Pelatih Deltras, Nus Yadera, usai pertandingan.

Deltras sempat menyarangkan gol menjelang laga usai, tetapi wasit menganulir gol tersebut karena Steve Hesketh lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Persela, Khoirul Huda.

Tambahan tiga angka tersebut mengantar tim asuhan pelatih Subangkit naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan nilai 22 atau sama dengan yang dikoleksi Deltras, tetapi Persela kalah selisih gol.

"Anak-anak kesulitan menekan karena Deltras menumpuk banyak pemain di lini pertahanan. Absennya Gede Sukadana juga membuat saya harus mengubah strategi permainan," ujar Pelatih Persela, Subangkit.

Mantan pelatih Persema Malang ini menambahkan, keputusan wasit mensahkan gol Aris Alfiansyah sudah benar, karena dia berada pada posisi menguntungkan meskipun wasit sudah terlanjur meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.(*)

(T.D010/R014)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

PSS Ditahan Imbang Perseru 1-1

Posted: 02 Apr 2011 12:04 PM PDT

Yogyakarta (ANTARA News) - Tim PSS Sleman ditahan imbang Perseru Serui 1-1 pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010/2011 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu.

PSS Sleman unggul lebih dulu melalui sundulan Tri Handoko pada menit 28, tetapi delapan menit kemudian Perseru berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Jaelani Aray pada menit ke-36.

Pada babak kedua pertandingan berjalan ketat, kedua tim tampil "ngotot" untuk menambah gol, tetapi serangan yang dilancarkan selalu kandas di barisan pertahanan lawan. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-1.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 3.000 penonton itu wasit Hadi Suroso mengeluarkan dua kartu kuning, masing-masing untuk pemain PSS Agus Setiawan dan pemain Perseru Boas Aturur.

Pelatih PSS M Basri mengatakan, tim tamu mampu bermain taktis sepanjang pertandingan, sehingga PSS kesulitan untuk memetik kemenangan.

"Kami sebenarnya menargetkan menang dalam laga kandang tersebut, tetapi gagal merealisasikannya. Kami lemah di pertahanan dan penyelesaian akhir," katanya.

Pelatih Perseru Gomes de Olivera mengatakan, meskipun mampu menahan imbang tim tuan rumah, ia kurang puas dengan hasil yang diraih Perseru.

"Banyak peluang yang kurang dimanfaatkan dengan baik, sehingga hanya mampu mencetak satu gol," katanya.(*)

(L.B015*H010/a032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan