ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Nadal Perpanjang Kemenangan Menjadi 31 Pertandingan

Posted: 21 Apr 2011 12:22 PM PDT

Rafael Nadal (FOTO.ANTARA/REUTERS / Hans Deryk )

Berita Terkait

Barcelona (ANTARA News/AFP) - Unggulan teratas Rafael Nadal memperpanjang kemenangan lapangan tanah liat beruntun dia saat ini menjadi 31 pertandingan setelah petenis Spanyol itu meraih kemenangan 6-3, 6-1 atas Santiago Giraldo pada turnamen ATP Barcelona Terbuka, Kamis.

Nadal sedang mengincar gelar keenam dia pada turnamen di negaranya itu dalam tujuh kali turnamen setelah absen pada turnamen 2010 karena sedang menjalani perawatan cedera lutut.

Dia maju ke perempat final setelah bertanding kurang dari 90 menit, dapat lolos dari set pertama dengan lima "break" melawan petenis asal Amerika Selatan tersebut.

Pada set kedua, Nadal unggul 3-0 dan kemudian dengan cepat menyelesaikan set tersebut. Petenis nomor satu dunia itu terakhir kali kalah di lapangan tanah liat sewaktu di Roland Garros pada 2009 oleh Robin Soderling pada babak keempat.

Nadal kini mencatat 26 kemenangan dan empat kekalahan selama musim ini. Dia mencatat rekor menang-kalah 27-1 di Barcelona.

Pada hari Jumat dia akan menghadapi Gael Monfils, yang mengalahkan sesama petenis Prancis Richard Gasquet 6-4, 7-6 (9/7) pada pertandingan babak ketiga mereka.

Unggulan keempat yang menjadi finalis Monte Carlo David Ferrer juga meraih kemenangan setelah mengalahkan petenis Rumania Victor Hanescu 6-3, 6-2.

Petenis Austria Juergen Melzer mengalahkan petenis Spanyol Albert Montanes 6-7 (2/7), 6-3, 6-2, untuk bisa melakukan pertandingan ulang semifinal Monte Carlo, di mana dia dikalahkan Ferrer.

Ferrer juga memiliki sejarah yang gemilang di Barcelona, mencapai semifinal atau lebih baik lagi selama empat tahun terakhir dan kalah pada dua kali final dari Nadal pada turnamen tersebut, demikian AFP melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Pecatur Dunia Bersaing di Kejuaraan Beregu Asian Cities Ke-17

Posted: 21 Apr 2011 12:17 PM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Beberapa pecatur papan atas kelas dunia dipastikan bertanding pada babak pertama kejuaraan catur Asian Cities ke-17 pada Jumat (22/4) di Jakarta, meskipun kejuaraan catur internasional beregu itu hanya diikuti 17 negara peserta.

"Di kubu China ada Yu Yangyi dan Li Chao, India menurunkan Hanumantha, dan GM Ehsan Ghaem Maghami dan GM Elshan Moradiabadi, saya kira mereka akan cukup menyulitkan bagi para pecatur Indonesia dalam kejuaraan Asian Cities ini," kata Ketua Binpres PB Percasi Kristianus Liem, di sela-sela acara penyambutan para pecatur asing sekaligus pembukaan kejuaraan itu di Jakarta, Kamis malam.

Sebanyak 17 negara yang menjadi peserta Asian Cities tersebut adalah Australia, Brunei Darussalam, China, Hongkong, India, Iran, Irak, Kazakhstan, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Filipina, Singapura, Korsel, UEA, dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dikatakan Ketua Binpres PB Percasi, selain China, India dan Iran, juga perlu diwaspadai Filipina yang memiliki pecatur kuat seperti GM Wesley So.

Sementara itu Wakil Ketua PB Percasi GM Utut Adianto yang hadir pada jamuan makan malam itu mengatakan bahwa Indonesia sangat berat untuk bisa meraih juara umum pada Asian Cities tahun ini mengingat para pesaing adalah pecatur kelas dunia.

"Bisa berada di posisi lima saja Indonesia sudah hebat pada event ini, ini menyerupai event dunia karena para pecatur asing yang ikut bertanding di kejuaraan ini memang rata-rata berkelas dunia," kata GM Utut Adianto.

Kejuraan catur beregu Asian Cities 2011 ini dipertandingkan dengan sistem Swiss sembilan babak.

Indonesia pernah meraih juara pada kejuaraan Asian Cities 1992 di Dubai dan 1994 di Kuala Lumpur. Pada Asian Cities ke-17 tahun ini akan diperebutkan piala bergilir yang terbuat dari emas murni seberat tiga kilogram dan senilai Rp1,2 miliar, serta hadiah utama bagi pemenang senilai 10.000 dilar AS.

Berikut susunan tim pecatur Indonesia untuk Asian Cities ke-17 di Jakarta.

Putra: GM Susanto Megaranto, GM Cerdas Barus, MI Dede Liu, MI Tirta Chandra.

Putri: GMW Irene Kharisma Sukandar, WFM Medina Warda Aulia, WFM Dewi AA Citra, WFM Chelsie Monica Sihite. (A020/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan