Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Curahan Hati Nesta Soal Kontrak

Posted: 13 Apr 2011 01:21 PM PDT

MILAN - Bek veteran AC Milan Alessandro Nesta membantah keras isu yang menyebutnya bakal pensiun di akhir musim ini. Nesta malah mengaku masih berharap manajemen klub memberikannya perpanjangan kontrak.

Belakangan ini, Nesta memang ramai dikabarkan bakal pensiun di akhir musim ini, menyusul kondisi fisiknya yang tidak lagi ideal -rentan cedera-. Kondisi tersebut diperkuat dengan lambatnya proses perpanjangan kontraknya bersama Milan. Hingga kini, pihak Milan memang belum memberikannya tawaran perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini.

Nesta sendiri menyadari, usianya yang telah mencapai 35 tahun, membuatnya tidak lagi bisa tampil dalam performa terbaiknya. Meski begitu, Nesta berharap masih mendapat kepercayaan dari klub minimal untuk setahun ke depan.

"Itu tidak benar bahwa saya akan pensiun musim depan, kabar yang mengatakan saya memiliki masalah dengan manajemen juga tidak benar. Faktanya, hingga kini saya memang belum berbicara dengan klub (soal kontrak)," ujar Nesta dikutip Sky Sport Italia, Kamis (14/4/2011).

"Saya menyadari, waktu terus berjalan dan saya juga tahu bahwa saya tidak lagi bisa berharap mendapat uang seperti yang saya dapat saat ini," sambungnya mengisyaratkan kesiapannya mendapat potongan gaji, asal kontraknya diperpanjang.

"Masih ada sedikit keraguan, apakah saya akan bertahan setahun ke depan. Jelas, skuad (Milan) membutuhkan penyegaran dan perlahan, para pemain veteran akan terpinggirkan, Tapi, memang itulah yang harus terjadi. Milan bisa rileks, karena sudah memiliki salah satu bek terbaik dunia dalam diri Thiago Silva," tambah mantan bintang Lazio ini.

Selain karena faktor cedera, keengganan manajemen Milan memberikan perpanjangan kontrak kepada Nesta tidak lepas dari bakal hadirnya Philippe Mexes di akhir musim dengan status bebas transfer. Bek tangguh AS Roma tersebut kabarnya akan mengisi pos Nesta untuk berduet dengan Thiago Silva.

Saat ini, Nesta diketahui masih dibekap cedera lutut yang memaksanya absen saat Milan menang 2-1 atas Fiorentina, akhir pekan kemarin. Namun, mantan bek andalan timnas Italia ini mengatakan cederanya tidak serius dan siap tampi di laga berikutnya demi memberikan kontribusinya untuk Milan yang kini tengah berjuang memburu scudetto.

"Saya punya dokter yang bagus di Jerman. Kondisi lutut saya cukup baik. Masalah yang saya alami kali ini berada di luar area lutut. Jadi, saya siap kembali tampil saat berhadapan dengan Sampdoria (Minggu, dini hari WIB). Saya bersemangat untuk membantu Milan hingga akhir musim," tutupnya menegaskan loyalitasnya kepada klub yang telah dibelanya sejak sembilan tahun lalu. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Persema Fokus Benahi Pertahanan

Posted: 13 Apr 2011 01:04 PM PDT

MALANG - Ada yang menarik dari tim Persema Malang belakangan ini. Sebelumnya, anak asuh Timo Scheunemann sangat percaya diri dengan tampilan di luar kandang karena terbukti pernah menggebuk Solo FC dan Cendrawasih Papua 1-5.

Tapi dalam sepekan kondisi itu berbalik, terutama setelah merasakan kekalahan perdana di kandang Atjeh United. Kini Persema justru sangat waspada saat tampil di luar kandang. Persiapan pun dilakukan secara khusus sebelum lawatan ke kandang Manado United, Minggu (17/4/2011).

Sektor pertahanan menjadi perhatian utama karena menjadi aktor penting atas kekalahan di Bumi Rencong. Timo mewanti-wanti agar pemain bertahan tidak lengah sedikit pun di Manado nanti. "Problem utama kita sekarang memang di pertahanan. Butuh perbaikan," beber Timo.

Kekalahan di Banda Aceh berlanjut hingga partai kandang menjamu Real Mataram. Kendati mampu melesakkan bola sebanyak lima kali, namun jala Sukarto Efendo juga bolong dua kali. Dari dua laga itu jelas ada masalah dengan lini pertahanan Laskar Ken Arok.

Defender Benoit Lang yang diharapkan bisa menjadi tandem sejati Seme Patrick, masih jauh dari harapan. Belum lagi ia lebih disibukkan dengan cedera sehingga tak bisa tampil optimal sejak berkostum Persema. Bahkan di Manado nanti pemain asal Luxemburg ini belum tentu dipasang.

Yang pasti, dalam tiga hari ke depan Timo bakal terus mencari formula yang pas untuk benteng pertahanan. "Kita masih menunggu kondisi Benoit karena lututnya belum pulih benar. Soal siapa yang diturunkan, kita masih melihat bagaimana perkembangan tim," kata Timo.

Sementara itu, dari Bojonegoro, tim Persibo berharap kemenangan besar di kandang kala menjamu Medan Chiefs kembali terulang. Pada Sabtu (16/4/2011) ini tim asuhan Sartono Anwar bakal menuju Jakarta untuk menghadapi tuan rumah Jakarta 1928.

"Permainan saat menghadapi Medan Chiefs memang cukup memuaskan dan kita ingin itu menjadi permainan minimal Persibo. Jika bisa bermain seperti itu lagi, saya yakin bisa mendapat poin," kata Ketua Umum Persibo Taufik Riesnendar.

Kendati berstatus sebagai tim jebolan Indonesia Super League (ISL), prestasi Persibo masih simpang siur. Pelatih Sartono Anwar belum mampu menjaga stabilitas penampilan. Di satu laga menang di kandang lawan, bisa jadi di pertandingan berikutnya kalah di kandang. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan