ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Pembalap Weylandt Kecelakaan, Tewas di Giro D`italia

Posted: 09 May 2011 11:49 AM PDT

Rapallo, Italia (ANTARA News) - Pembalap sepeda asal Belgia Wouter Weylandt meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat berlangsungnya etape ketiga balap sepeda Giro d`Italia, Senin.

"Meskipun segera mendapat perawatan, tidak ada yang bisa kami lakukan," kata dokter Giro, Giovanni Tredici, pada televisi Rai.

"Hari ini, rekan setim dan teman kami, Wouter Weylandt, meninggal dunia setelah kecelakaan pada etape ketiga Giro d`Italia," kata manajer tim Leopard-Trek, Bryan Nygaard, dalam sebuah pernyataan.

"Tim dalam keadaan goncang dan sedih, dan kami menyampaikan duka cita yang paling dalam pada keluarga dan teman Wouter."

Pembalap tim Leopard-Trek, Weylandt (26) jatuh dari sepedanya di sebuah turunan di Passo del Bocco.

Dokter di tempat kejadian memutus helmnya dan memberikan pertolongan pernapasan selama 40 menit tapi upaya mereka sia-sia meskipun helicopter datang.

Helm wajib dalam balap sepeda sejak kematian pembalap asal Kazakhstan Andrei Kivilev dalam balap sepeda Paris-Nice pada 2003. Pembalap Italia Thomas Casarotto juga meninggal dunia setelah kecelakaan dalam Giro del Friuli tahun lalu.

Pembalap terakhir sebelumnya yang meninggal dalam kecelakaan sebuah kejuaraan besar adalah pembalap Italia Fabio Casartelli saat berlangsung Tour de France 1995.

Weylandt merebut kemenangan terbesar selama karirnya ketika dia memenangi etape yang sama pada Giro tahun lalu, demikian Reuters melaporkan. (I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Setelah di Wembley, Barca-MU Tanding di AS

Posted: 09 May 2011 08:47 AM PDT

Pemain Barcelona mengambil bagian dalam sesi pelatihan di stadion Nou Camp di Barcelona (2/5) menjelang pertandingan sepakbola Liga Champions leg semi final kedua antara Barcelona dan Real Madrid. (ANTARA/AFP PHOTO / Lluis GEN)

Berita Terkait

Madrid (ANTARA News) - Barcelona akan menghadapi Manchester United dalam pertandingan persahabatan di Amerika Serikat pada 30 Juli dalam sebuah ulangan final Liga Champions akhir bulan ini, kata juara bertahan Liga Spanyol itu seperti dikutip AFP, Senin.

Kedua tim akan saling berhadapan di stadion FedexField yang berkapasitas 90.000 tempat duduk di Landover, Maryland, dekat Washington D.C, kata klub itu dalam sebuah pernyataan yang dimuat dalam lamannya.

Barcelona dan Manchester United akan bertanding pada final Liga Champions tanggal 28 Mei di Stadion Wembley London.

Tim asal Catalan tersebut pernah mengalahkan Manchester United 2-0 pada final Liga Champions 2009 di Roma.

Selama di AS nanti, Barcelona juga akan menghadapi dua tim Meksiko dalam pertandingan persahabatan, yaitu  Chivas de Guadalajara pada 3 Agustus di Miami, Florida dan Club America tiga hari kemudian di Arlington, Texas.(*)

I015/Z002

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan