ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Gadret Rebut Etape 11 Giro D`Italia

Posted: 18 May 2011 11:17 AM PDT

Castelfidardo, Italia (ANTARA News) - Serangan ke depan pada menit terakhir oleh John Gadret membuat pembalap sepeda asal Prancis tersebut merebut etape ke-11 Giro d`Italia, Rabu.

Pembalap sepeda asal Spanyol Joaquim Rodriguez mencapai finis di posisi kedua di belakang pembalap Ag2R itu, dengan pembalap Italia Giovanni Visconti di posisi ketiga dalam reli yang menempuh rute berbukit sejauh 144km dari Tortoreto Lido sampai Castelfidardo.

Gadret melepaskan diri dari kelompok besar pembalap sekitar 200 meter menjelang finis yang mengambil tempat di tanjakan curam dan merebut kemenangan dengan selisih beberapa detik saja.

Pembalap Spanyol Alberto Contador mencapai finis di posisi kelima dalam etape tersebut dan masih bertahan di posisi puncak klasemen selama tiga hari beruntun.

Balap sepeda Giro d`Italia akan berakhir 29 Mei di Milan, demikian Reuters melaporkan. (I015/Z002/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tim Seven Summits Tiba di Talkeetna Alaska

Posted: 18 May 2011 11:10 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia (Seven Summits) tiba di Talkeetna, Alaska Amerika Serikat pada Selasa (17/5) pukul 19.00 waktu setempat usai melakukan pendakian ke Puncak Denali/McKinley (6.194 mdpl).

Berdasarkan data dari Sekretariat Seven Summits di Jakarta, Rabu, saat ini seluruh pendaki saat ini telah berkumpul termasuk dengan manajer pendakian Yoppie R Saragih yang selama ini bertahan di wilayah itu.

Pedaki yang telah berkumpul itu meliputi empat pendaki yang sukses mencapai Puncak Denali yaitu Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fajri Al Luthfi dan Nurhuda. Selain itu adalah ketua regu pendakian Ardeshir Yaftebbi, wartawan Metro TV Popo Nurakhman dan wartawan Kompas Herry Susilo, selain itu dua orang pemandu yaitu Kurt Hicks serta Dan Otter.

Saat ini semuanya telah berkumpul di Camp 3 dengan ketinggian 4.328 mdpl dalam kondisi sehat walaupun terdapat catatan ada pendaki yang mengalami "frost nip minor".

Manajer pendakian Yoppie R Saragih saat menjemput pendaki mengaku bangga dengan hasil yang diraih oleh pemuda-pemuda Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa melalui pendakian. Pihaknya juga mengapresiasi keteguhan pendaki selama menjalani pendakian.

Sesuai dengan jadwal yang ada seluruh pendaki akan bertahan di Talkeetna hingga Kamis (19/5) waktu setempat guna memulihkan stamina serta mengembalikan peralatan pendakian serta membuat laporan administrasi kepada petugas Taman Nasional Denali.

Selanjutnya Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia akan bergerak ke Anchorage dan akan transit selama tiga hari (19-22 Mei 2011) untuk beristirahat. Setelah itu tim akan melakukan perjalanan pulang ke Tanah Air.

Dengan sukses mencapai Puncak Denali/McKinley berarti tinggal dua pendakian lagi yang harus dituntaskan yaitu ke Puncak Vinson Massif (4.897 mdpl) di Antartika) dan Puncak Sagarmatha/ Everest (8.850 mdpl) di Nepal/China.

Sebelumnya Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia telah mampu mencapai Puncak Ndugu-Ndugu/Carstensz Pyramid (4.884 mdpl), Puncak Kilimanjaro (5.892 mdpl) di Tanzania, Puncak Elburs (5.642 mdpl) di Rusia dan Puncak Aconcagua (6.962 mdpl) di Argentina.

Keberlangsungan ekspedisi ini tentu tak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran, UPT Olah Raga Institut Teknologi Bandung, Eiger, Telkomsel, Pertamina, Tugu Pratama, Rumah Nusantara, PoinTrek, PT Adaro Energy, Yayasan Indonesia Setara, PT Timah, PT Indika Energy serta Bank Rakyat Indonesia. Selain itu didukung Antara, Kompas serta MetroTV selaku rekan media.  (B016/I015/K004)

Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan