KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Rosberg Yakin Bisa Kalahkan Ferrari

Posted: 06 May 2011 03:52 PM PDT

Jelang GP Turki

Rosberg Yakin Bisa Kalahkan Ferrari

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Jumat, 6 Mei 2011 | 22:52 WIB

ISTANBUL, Kompas.com — Pebalap Mercedes GP, Nico Rosberg, yakin bahwa timnya bisa mengalahkan Ferrari pada balapan GP Turki akhir pekan ini. Rosberg optimistis setelah melihat hasil dua kali latihan bebas pada Jumat (6/5/2011).

Kami hanya berharap agar bisa berkonsolidasi dan mungkin kembali berada di depan Ferrari. Ini adalah kemungkinan yang bagus.

-- Nico Rosberg

Pebalap asal Jerman ini dan skuadnya mulai menunjukkan tanda-tanda akan bangkit pada seri sebelumnya di China. Sebelumnya, dalam dua seri perdana, mereka tampil kurang mengesankan sehingga tak terlalu diperhitungkan.

Namun, dalam hari pertama latihan bebas, Mercedes tampil mencengangkan. Inilah yang membuat Rosberg, yang menjadi tercepat kedua pada dua kali latihan hari ini, optimistis Mercedes akan membuat kejutan saat balapan di Istanbul.

"Apa yang kami inginkan adalah sebuah penampilan yang mirip lagi di sini," ujar Rosberg. "Kami tak mengharapkan adanya perubahan."

"Kami hanya berharap agar bisa berkonsolidasi dan mungkin kembali berada di depan Ferrari. Ini adalah kemungkinan yang bagus."

Memang, dalam latihan bebas ini Mercedes secara konsisten berada di posisi empat besar. Jika pada latihan pertama mereka secara berturut-turut (Rosberg dan Michael Schumacher) berada di belakang pebalap Ferrari Fernando Alonso, maka pada latihan bebas kedua Rosberg dan Schumi jauh di depan Alonso. Rosberg di peringkat dua dan Schumi di peringkat empat, sedangkan Alonso di urutan 11.

Rosberg juga mengakui, strategi akan menjadi krusial pada balapan akhir pekan ini, tetapi dia tetap berpikiran positif bahwa timnya akan berada di jalur yang bagus.

"Strategi sangat penting tahun ini dan beruntung, saya pikir kami adalah salah satu yang terbaik untuk hal tersebut," jelasnya.

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Selangkah Lagi Fauzi Pertahankan Gelar

Posted: 06 May 2011 03:30 PM PDT

SURABAYA, Kompas.com - Juara bertahan Fauzi Adnan akan berjumpa pemain PB Djarum Kudus, Andreas Adityawarman, setelah keduanya menang pada semifinal kejuaraan bulu tangkis "Indocock-Specs Piala Wali Kota Surabaya 2011", Jumat malam (6/5/11).

Fauzi, pemain Jaya Raya Suryanaga Surabaya yang menempati unggulan teratas di kejuaraan berhadiah total Rp 147 juta itu, menang dua game 21-7, 21-12 atas Dea Adi Rangga (Guna Dharma). Sedangkan Andreas, yang menjadi unggulan keempat, menghentikan ambisi unggulan kedua Senatria Agus Setia (SGS PLN) juga dengan dua game 21-16, 21-19.

"Kami sudah beberapa kali bertemu dan saling mengalahkan. Fauzi pemain yang bagus, tapi saya siap mengatasi dia," kata Adityawarman usai pertandingan.

Bagi Fauzi, lolos final kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya merupakan yang ketiga secara beruntun dan dua final sebelumnya berhasil dituntaskan dengan kemenangan.

"Tinggal selangkah untuk jadi juara lagi, jadi saya harus tetap fight di final besok. Saya sudah tahu karakter permainan dia, sehingga saya cukup optimistis," kata Fauzi.

Di bagian putri, unggulan utama Rosaria Yusfin Pungkasari tidak menemui kesulitan untuk melaju ke babak final dan bertemu Ganis Nurrahmadhani, Sabtu (7/5/11). Yusfin hanya membutuhkan dua game untuk membekuk wakil Jaya Raya Suryanaga, Tike Arieda Ningrum, dengan skor 21-19, 21-8.

Ganis Nurrahmadhani harus bermain hingga tiga game untuk menyudahi pemain Surya Baja Surabaya, Silvyna Kurniawan, dengan skor 15-21, 21-16, 21-10.

Di kelompok taruna putra, Agi Hariawan akan menghadapi pemain Korsel Lee Hong Je pada laga final, setelah menundukkan rekannya di klub Surya Baja, M. Miftakh, 21-18, 21-19. Lee Hong Je yang sempat tertinggal pada game pertama, mampu membalikkan keadaan dan menyudahi ketangguhan Ichwan Noor Yuda (Pusdiklat Jaya Raya) dengan skor 18-21, 21-16, 21-10.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan