KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Bank Sumsel Lebih Awal ke Jakarta

Posted: 09 May 2011 03:09 PM PDT

SURABAYA, KOMPAS.com — Tim bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel berangkat ke Jakarta lebih awal. Mereka ingin melakukan persiapan menghadapi laga putaran kedua babak empat besar Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 pada 13-15 Mei mendatang.

"Hari ini semua pemain langsung berangkat ke Jakarta agar kami punya persiapan lebih panjang dan maksimal," kata Pelatih Palembang Bank Sumsel Mashudi ketika dihubungi di Surabaya, Senin (9/5/2011).

Pada laga putaran pertama babak empat besar di GOR Ken Arok, Malang, mulai Jumat (6/5/2011) hingga Minggu (8/5/2011), Bank Sumsel menderita dua kali kekalahan dan hanya sekali menang. Dua kekalahan dialami dari Jakarta Electric PLN dan Jakarta Sananta, sedangkan satu-satunya poin sempurna didapat saat menghadapi juara tiga kali Surabaya Samator.

Pelatih yang akrab disapa Udik itu mengaku kecewa dengan hasil putaran pertama tersebut. Padahal, persiapan timnya sudah sangat maksimal. Hampir dua pekan menjelang berlangsung babak empat besar, Udik sudah memboyong semua pemainnya ke Malang guna menjalani latihan intensif.

"Permainan anak-anak tidak seperti yang saya harapkan. Banyak kesalahan yang dibuat, terutama taktik dan mental bertanding," ujar pelatih asal Sidoarjo, Jawa Timur, itu.

Dengan hanya mengoleksi satu kemenangan, Udik mengakui bahwa peluang timnya untuk menembus babak final menjadi sangat berat. Pasalnya, mereka harus bisa mengambil tiga pertandingan tersisa.

"Kalau di Malang bisa mengambil dua kemenangan, mungkin perjalanan kami bisa lebih mudah. Apa pun, kami akan fight di putaran kedua nanti," ujar Udik.

Palembang Bank Sumsel sempat tampil mengejutkan di putaran pertama babak reguler, dengan tidak terkalahkan selama enam pertandingan yang dimainkan. Namun, permainan mereka terus menurun dan mengalami serangkaian kekalahan menjelang akhir putaran kedua babak reguler berakhir.

Secara terpisah, Manajer Surabaya Samator Hari Trisnardjo mengatakan, persaingan merebut tiket final masih cukup ketat dan semua tim punya peluang sama untuk lolos.

"Hasil putaran pertama di Malang langsung kami evaluasi untuk pembenahan. Perjuangan masih berat dan anak-anak harus tetap fokus," ujarnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bautista: Suzuki Masih Kuat di Musim Ini

Posted: 09 May 2011 02:38 PM PDT

KOMPAS.com — Alvaro Bautista masih yakin bahwa Suzuki masih kuat menghadapi MotoGP 2011 ini meskipun mereka mengawalinya dengan buruk lantaran dirinya cedera patah kaki.

Saya sudah bekerja keras sejak GP Portugal dan tes untuk memperbaiki kebugaranku dan siap menghadapi Le Mans serta sisa musim ini.

-- Alvero Bautista

Pebalap Spanyol ini menjadi satu-satunya pebalap Suzuki di skuad MotoGP tim pabrik Jepang tersebut pada musim 2011. Namun, dia absen pada seri pembuka di Qatar dan seri kedua di Spanyol akibat cedera saat latihan di Sirkuit Losail.

Bautista baru kembali lagi ke lintasan balapan pada GP Portugal hanya enam pekan setelah cedera pangkal paha tersebut. Akan tetapi, dia sulit bersaing dalam balapan di Sirkuit Estoril tersebut sehingga finis di posisi ke-13, alias juru kunci. Dia nyaris terlibat kecelakaan dengan Karel Abraham.

Setelah tes resmi yang berlangsung sehari seusai balapan tersebut, Bautista merasa Suzuki melakukan sebuah kemajuan. Dengan kondisi fisiknya yang terus membaik, dia yakin bahwa mereka bisa meraih hasil yang lebih bagus lagi di Le Mans, Perancis, akhir pekan ini.

"Targetku adalah bisa mencapai garis finis tahun ini–karena saya tidak bisa melakukannya pada 2010–dan kemudian membangunnya lagi pada sisa musim ini," ujar Bautista.

"Masih ada cukup banyak seri yang tersisa pada musim ini sehingga kami masih memiliki waktu untuk memperlihatkan apa yang bisa kami lakukan."

"Beberapa lap yang saya lakukan saat tes berlangsung baik karena mereka memperlihatkan bahwa sasis baru merupakan hasil perbaikan sehingga kami akan menggunakannya di Perancis dan semoga bisa membantu kami untuk lebih kompetitif."

Tahun lalu Bautista terpaksa hanya menjadi penonton di Le Mans karena dia mengalami kecelakaan saat latihan, yang membuatnya cedera bahu. Tahun ini Bautista ingin tampil baik meskipun dia mengakui masih merasa sakit di kakinya.

"Saya sudah bekerja keras sejak GP Portugal dan tes untuk memperbaiki kebugaranku dan siap menghadapi Le Mans serta sisa musim ini," kata Bautista.

"Menyenangkan bisa kembali lagi ke trek di Estoril, tetapi itu memperlihatkan kepada saya bahwa saya masih memiliki banyak pekerjaan untuk kebugaran selama balapan. Saya berencana pergi ke Le Mans dengan kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan di Estoril dan tentu saja dengan kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan ketika saya datang ke Perancis tahun lalu!"

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan