Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Getafe Paksa Almeria Turun Kasta

Posted: 07 May 2011 12:47 PM PDT

GETAFE - Almeria menjadi tim pertama La Liga yang dipastikan terdegrasi. Kekalahan 0-2 yang dialami Almeria dari Getafe memaksa mereka harus turun kasta ke Segunda Division mulai musim depan.

Tampil di Coliseum Alfonso Perez, Minggu (8/5/2011) dini hari WIB, Getafe yang berstatus tuan rumah langsung menggebrak dan berhasil unggul cepat melalui Adrian Colunga di menit kelima, setelah menerima assist Pedro Rios. Tertinggal, Almeria coba bangkit dan balik menekan untuk menyamakan kedudukan. Sayang, hingga turun minum, Almeria tak kunjung mencetak gol. 1-0 keunggulan Getafe tetap bertahan.

Di babak kedua, Getafe kembali membuat kejutan dengan mencetak gol cepat. Paruh kedua laga baru berjalan delapan menit, Getafe berhasil menggandakan keunggulannya melalui Pedro Rios yang memaksimalkan umpan Mane.

Tertinggal dua gol, pelatih Almeria Roberto Olabe menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain total menyerang. Apesnya, kendati berhasil mengontrol jalannya laga di sisa laga, Almeria tidak kunjung mencetak gol hingga akhir laga sehingga harus menerima kenyataan kalah 0-2.

Dengan kekalahan ini, Almeria dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi. Meski masih ada tiga laga tersisa, koleksi poin Almeria yang masih terbenam di dasar klasemen dengan 26 poin, tidak mungkin bisa melewati Malaga di batas akhir zona aman (posisi 17), dengan raihan 39 angka setelah di saat bersamaan menang 3-0 atas Atletico Madrid.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Sikat Sociedad, Valencia Amankan Liga Champions

Posted: 07 May 2011 12:29 PM PDT

VALENCIA - Valencia berhasil mengamankan satu tempat di zona Liga Champions musim depan usai menumbangkan Real Sociedad 3-0 pada jornada ke-35 La Liga, Minggu (8/5/2011) dini hari WIB. Roberto Soldado menjadi bintang kemenangan Los Che lewat lesakkan dua gol.

Bermain di kandangnya di Estadio Mestalla, Valencia yang bertekad mengakhiri rangkaian hasil buruk di dua laga terakhir, langsung menekan Sociedad. Hasil konkret pun langsung di dapat Los Che pada menit ke-17. Roberto Soldado berhasil membuka keunggulan tuan rumah lewat sepakan terarahnya setelah menerima umpan Juan Mata.

Keunggulan 1-0 membuat para pemain Valencia kian bersemangat melancarkan tekanan. Delapan menit berselang, gol kedua pun lahir dari tandukan Jonas, usai memanfaatkan crossing yang dilepaskan Miguel di sisi lapangan.

Tak puas dengan dua gol, Valencia membuat seisi stadion kian bergemuruh menyaksikan gol kedua Soldado di menit ke-35. Memanfaatkan umpan terukur Jeremy Mathieu, mantan bomber Real Madrid ini berhasil melepaskan sundulan mematikan yang tak kuasa dibendung kiper Sociedad Claudio Bravo. Skor 3-0 untuk Valencia bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Valencia masih terus berupaya memperbesar keunggulan, sementara Sociedad juga tidak patah arang dan terus berusaha membongkar rapatnya pertahanan Valencia. Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Dengan kemenangan ini Valencia memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Skuad kelelawar Mestalla mantap di posisi tiga klasemen dengan 66 poin, atau unggul enam angka dari Villarreal di peringkat empat.

Dengan tiga sisa laga, Valencia paling apes akan mengakhiri posisi di peringkat empat, yang notabene batas akhir zona Liga Champions lewat jalur play-off, karena poinnya tidak mungkin dikejar tim peringkat lima, Athletic Bilbao (54).
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan