Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Masalah El-Clasico Tidak Merusak Kesolidan Timnas

Posted: 09 May 2011 12:44 PM PDT

BARCELONA – Banyak kekhawatiran yang timbul dari berbagai kalangan menyusul tensi tinggi laga El-Clasico yang melibatkan pemain Barcelona dan Real Madrid akan berdampak buruk bagi kesolidan timnas Spanyol, terutama melihat perang mulut yang acapkali terjadi antar sesama punggawa La Furia Roja saat melakoni laga krusial seperti semifinal Liga Champions dan final Coppa del Rey yang sarat emosi beberapa waktu lalu.

Namun, kiper Barcelona Victor Valdes menjamin perseteruan yang berlangsung saat laga El-Clasico tidak akan berkolerasi negatif dengan keutuhan tim Matador saat melakoni laga Internasional. "Saya yakin, getaran baik akan terus berlanjut untuk timnas La Furia Roja," kata Valdes sebagaimana dikutip Goal, Selasa (10/5/2011)

"Saya tidak memiliki hubungan pribadi dengan pemain Real Madrid,  tapi saya tidak berpikir semua (masalah) ini akan berlajut ke tim nasional sebagai bagian dari apa yang terjadi di dalam lapangan," sambung Valdes seraya mengatakan, agar persoalan yang melibatkan  pemainBarcelona dan Madrid tidak perlu mendapat sorotan berlebihan. "Menurut saya, tidak ada baiknya juga untuk berbicara tentang hal tersebut."

Masih dalam kesempatan yang sama, Valdes pun memberikan sedikit komentar mengenai Lionel Messi. "Saya melihat Messi seperti biasa. Ketika ia mencetak gol seperti yang dia bisa atau dia juga memberikan umpan seperti yang dapat dilakukakannya juga. Dia sangat jenius dalam segala hal.

"Apa yang tercatat dalam sejarah adalah, apa yang kami capai sebagai tim. Gelar individual datang setalah tim memiliki kualitas," Valdes menambahkan.

Tidak ketinggalan, Valdes juga memberikan sedikit jelang laga kontra Levante yang berlangsung pada Kamis (12/5/2011) mendatang. "Kami tidak bermain untuk hasil imbang. Kami bermain untuk menang dan itu sangat penting untuk meraih gelar," pungkas Valdes
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Terus Kobarkan Ambisi, Filosofi Allegri

Posted: 09 May 2011 12:02 PM PDT

MILAN – Masimilliano Alllegri tidak ambil pusing dengan prediksi timnya berpotensi besar jumpa Inter Milan di partai pamungkas Coppa Italia. Dia lebih mengedepankan agar anak asuhnya memiliki mental baja untuk menembus laga final Coppa Italia, setelah di leg pertama lalu AC Milan hanya bermain seri 2-2 dengan Palermo di babak semifinal
 
"Apakah mungkin final dengan Inter mempesona saya? Saya haya terpesona oleh Final," kata mantan pelatih Cagliari itu dalam keterangan persnya. "Sisi mental harus dipersiapkan untuk pertandingan melawan Palermo dan saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang bagus," sambung Allegri menyuarakan optimisme tim asuhannya.
 
Allegri pun mengungkapkan, motivasi I Rosonerri semakin berlipat  saat berkunjung ke Stadio Renzo Barbera nanti setelah memastikan diri merebut gelar Scudetto di akhir pekan kemarin. "Ada euforia besar dalam pelatihan setelah memenangkan gelar (scudetto) tapi kemudian skuad berlatih seperti biasa. Mental mereka siap. Kami tahu, bahwa kami adalah Milan dan kami tidak bisa pergi ke Palermo dengan permainan buruk."
 
Kemudian, Allegri membeberkan kamus dalam hidupnya adalah tidak cepat berpuas diridengan satu kesuksesan dan selalu melihat ke depan untuk mencapai sukses yang lebih besar."Ketika Anda berada di Milan, Anda tidak bisa berhenti, ketika Anda memenangkan sesuatu. Setelah Scudetto ada Coppa Italia dan Piala Super Italia. Anda harus memandang ke depan. Itulah filosofi hidup saya," tukas Allegri.
 
Campione Serie A musim 2010/11 ini pun langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pemain incaran menyambut musim depan. Kabar yang dirilis Football Italia, Selasa (10/5/2011) raksasa Italia itu telah menyelesaikan negosiasi transfer Philippe Mexes dari AS Roma dan Taye Taiwo dari Olympique Marseille dengan status bebas transfer dari klubnya masing-masing.
 
Tercapainya kesepakatan ini membuat sang allenatore, Masimilliano Allegri menjamin, barisan pertahan Milan akan semakin kokoh menyongsong edisi 2011/12 "Pertahanan kami akan sangat baik dengan penandatangan Mexes dan Taiwo," kata Allegri yang berhasil memberikan gelar scudetto di musim pertamanya bersama AC Milan.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan