Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Eto'o Harap Barca Menang Lagi

Posted: 24 May 2011 12:13 PM PDT

MILAN - Barcelona memang pernah mengalahkan Manchester United. Tentu, Samuel Eto'o berharap mantan timnya itu kembali mengulangi hal yang sama pada final Liga Champions, tahun ini.
 
Bagi Eto'o, pertarungan di kompetisi Eropa memang sudah tidak asing lagi. Penyerang andalan Inter Milan itu sudah dua kali merasakan manisnya gelar kompetisi Liga Champions, satu bersama Barca dan juga Nerazzurri.
 
Tak hanya itu, Eto'o mungkin tidak dapat momen indah ketika Barca berhasil mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-0. Pada final 2009 silam itu, salah satu gol kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Roma itu.
 
"Saya akan menyaksikan pertandingan final itu dengan semangat yang tinggi. Sebab, saya memiliki teman baik yang akan bermain dalam laga itu, jadi hati saya akan bersama mereka," demikian ujar penyerang berkulit legam itu dilansir Goal, Rabu (25/5/2011).
 
"Saya jelas berharap Barcelona menjadi juara. Namun anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Sebab, performa Manchester United dan Barcelona semakin membaik sejak 2009 lalu. Saya berharap ini akan menjadi final yang indah," tandasnya.
 
Kemudian, Eto'o memuji penampilan Lionel Messi. Menurut penyerang asal Kamerun itu, pemain andalan Barcelona itu sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu pemain terbaik dunia untuk saat ini.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Andi: Penting Mencari Titik Temu

Posted: 24 May 2011 12:04 PM PDT

JAKARTA – Menegpora, Andi Alifian Mallarangeng menjelaskan bahwa sejak awal pemerintah terus berupaya agar PSSI tidak dikenai sanksi oleh FIFA.

Dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, Andi menjelaskan sejak awal ada dua tujuan pokok bagaimana agar PSSI tidak dikenai sanksi dan terus melanjutkan reformasi."Kami telah membuat strategi agar FIFA memberikan kesempatan dan tidak menjatuhkan sanksi," kata Andi, Selasa (24/5/2011) malam.

"Pada dasarnya, pemerintah tidak melakukan intervensi terhadap cabang olahraga. Pemerintah mengikuti saja, apalagi yang berhubungan dengan FIFA," sambung Andi sejauh ini Pemerintah tidak pernah melakukan intervensi terhadap kongres PSSI.

Andi pun berharap, PSSI bisa segera menggelar Kongres lanjutan. Namun sebelumnya diperlukan pendekatan dan rekonsiliasi sebelum berlangsungnya Kongres agar tidak berakhir dengan kebuntuan seperti yang terjadi dalam dua Kongres sebelumnya.

Dia pun menjelaskan sikap berbagai pihak yang memaksakan kehendak untuk maju pun turut memicu kebuntuan yang terjadi pada Kongres yang berlangsung 20 Mei 2011. "Saya terbuka dengan kompromi dan fleksibel untuk menggelar kongres. Masalahnya ketika saya melakukan pendekatan. Mereka masih memaksakan kehendak. Hasilnya deadlock. Karena semua masih ingin maju," lanjut Andi.

Karena itu, kembali Andi menegaskan pentingnya kompromi untuk mencapai titik temu dengan berbagai pihak untuk menyelesaikan Kongres yang tidak menghasilkan keputusan apapun.

"Pemerintah sedang dan terus mencari melakukan pendekatan kepada semua pihak untuk mencari titik temu dan kompromi sehingga berhasil mencapai kesepakatan sebelum pelaksanaan kongres lanjutan," sambung mantan Juru Bicara Kepresidenan ini.

"Kami sedang melakukannya untuk membentuk Kongres baru dengan melakukan pendekatan dengan pihak terkait. Kami ingin melaksanakan Kongres yang mendapat legitimasi dari PSSI," sambung Andi seraya menjelaskan bahwa niatan tersebut meruapakan tugas yang harus dilakukan oleh pihak terkait, seperti Komite Normalisasi dan KONI/KOI.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan