ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Manchester United Setujui Kontrak Jones dari Blackburn

Posted: 13 Jun 2011 09:16 AM PDT

Manchester (ANTARA News) - Manchester United setuju untuk mengontrak pemain muda Phil Jones dari Blackburn Rovers dalam kontrak lima tahun, kata juara Liga Premier Inggris itu, Senin.

Bek tengah berusia 19 tahun itu sedang dalam tugas di tim nasional Inggris pada kejuaraan U-21 Eropa. Klub tidak memberikan rincian besarnya biaya transfer tapi media lokal melaporkan sekitar 17 juta poundsterling (27,71 juta dolar AS).

"Pemain sudah lulus tes medis di Manchester pekan lalu dan sudah menyetujui kontrak lima tahun. Kesepakatan tersebut akan dituntaskan pada saat pemain kembali dari tugas internasional," kata United dalam siaran pers mereka.
(I015/Z002)

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tujuh Pelatih Masuk Bursa Sriwijaya FC

Posted: 13 Jun 2011 06:10 AM PDT

Palembang (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pelatih masuk dalam bursa untuk mengarsiteki Sriwijaya Football Club (SFC) pada musim kompetisi 2011-2012, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Manajemen telah mengantongi tujuh nama pelatih SFC untuk musim depan. Seusai kompetisi baru akan diumumkan siapa yang terpilih," ujar Hendri di Palembang, Senin.

Dia menyebutkan, ketujuh pelatih itu adalah Ivan Kolev (pelatih SFC musim ini), Jacksen F Tiago (pelatih Persipura Jayapura), Rene Albert (pelatih PSM Makassar), Jaya Hartono (mantan pelatih Persib Bandung).

Kemudian, asisten pelatih kepala SFC saat ini yaitu Kas Hartadi, Kapten SFC, Keith Kayamba Gumbs, serta satu pelatih asing yang namanya masih dirahasiakan.

"Ada tujuh alternatif pelatih SFC untuk musim depan. Manajemen akan memilih yang terbaik, dan saat ini kami belum menyusun rankingnya," kata Hendri.

Terkait dengan masih masuk nama Ivan Kolev dalam bursa pelatih, Hendri menjelaskan, karena manajemen mempertimbangkan prestasi pada ajang Inter Island Cup (IIC) dan Community Shield.

Pada dua ajang awal kompetisi itu, "Laskar Wong Kito" berhasil menjadi juara.

"Meskipun Kolev gagal mencapai target manajemen, yakni menjadi juara Liga Super dan masuk empat besar AFC Cup, namun prestasi Kolev tidak terlalu buruk karena mampu membawa SFC juara IIC dan Community Shield. Namun, jika ada pelatih yang lebih baik lagi, maka manajemen terpaksa melepas Kolev," ujar dia pula.

Menurut Hendri, manajemen memasukkan Jacksen F Tiago sebagai nominasi, karena berhasil membawa Persipura menjadi juara Liga Super Indonesia 2010-2011, serta lolos ke perempat final AFC Cup 2011.

"Untuk Jacksen Tiago, tentunya harus melakukan negosiasi karena keberhasilan membawa Persipura juara Liga Super akan melambungkan nilai kontraknya. Selain itu, SFC harus bersaing dengan Persipura Jayapura yang tentu tidak ingin begitu saja melepas," kata dia lagi.

Dia menambahkan, jika Jacksen gagal merapat ke SFC, manajemen SFC masih punya alternatif pelatih juara lainnya, yaitu Rene Albert yang membawa Arema Indonesia menjadi pemenang Liga Super 2009-2010.

"Rene merupakan pelatih yang bagus, oleh karena itu masuk nominasi pelatih SFC musim depan. Begitu pula dengan pelatih-pelatih lainnya," ujar dia.

Mengenai Keith Kayamba Gumbs, Hendri menuturkan, manajemen tertarik karena pengalaman dan kepemimpinan pemain itu di lapangan.

"Kayamba memang sudah layak menjadi pelatih, tapi semua terserah kepada dia. Jika dia masih mau bermain sebagai pesepak bola, kami pun tidak dapat memaksa," kata dia pula.

Menurut Hendri, kepastian mengenai pelatih yang akan dipilih akan ditentukan setelah kompetisi berakhir.

"Konsentrasi manajemen saat ini adalah mendukung tim untuk menyelesaikan dua laga sisa. Kami berharap posisi tiga besar dapat diraih. Mengenai pelatih, ini kan baru bursa, nanti diciutkan lagi menjadi dua atau tiga orang saja," ujar dia.

Tetap Dipercayai

Pelatih SFC musim ini, Ivan Kolev, justru berharap tetap dipercaya mengarsiteki "Laskar Wong Kito" hingga musim depan.

"Jika masih diberikan kepercayaan oleh manajemen, maka saya siap menjadi pelatih Sriwijaya FC hingga musim depan," kata Kolev.

Bahkan, pelatih asal Bulgaria itu, menjanjikan gelar juara kepada tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu pada musim depan.

"Saya memiliki target menjadikan Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia pada musim depan. Tapi, tentunya hal itu dapat saya wujudkan jika diberikan kesempatan oleh manajemen klub untuk membuktikannya," ujar dia.

Dia pun mengaku telah menyusun rencana untuk SFC pada musim depan, meskipun manajemen belum memastikan dirinya terpilih sebagai pelatih.

"Saya sudah memiliki gambaran tim seperti apa yang akan saya buat untuk musim depan. Saya bertekad memberikan gaya permainan yang khas bagi Sriwijaya FC agar benar-benar menjadi tim yang kuat dan disegani," kata dia lagi.

Guna membuktikan keseriusannya itu, Kolev mengaku akan menunjukkan pada dua laga sisa SFC pada ajang Super Liga, yakni melawan Deltras Sidoarjo (16/6) dan Persela Lamongan (19/6).

"Saya masih fokus membawa tim mengejar tiga besar. Saya berharap tetap mendapatkan kepercayaan dan dukungan dari publik pencinta SFC," ujar dia pula.

Kolev memberikan pernyataan itu, menyusul menghangatnya bursa pelatih SFC pada beberapa pekan terakhir pada situs jejaring sosial facebook dan twitter.

Selain itu, Manajemen SFC juga telah melansir nama-nama pelatih yang masuk dalam bursa yang berjumlah tujuh orang, Senin.

(KR-SUS/F002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan