KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Naik Podium, Edwards Puji Dokter

Posted: 12 Jun 2011 02:35 PM PDT

SILVERSTONE, Kompas.com - Pebalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, sangat berterima kasih kepada tim medis yang merawatnya setelah kecelakaan di Catalunya pekan lalu. Pasalnya, kerja keras mereka (medis) membuat dia bisa naik podium di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (12/6/11).

Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa. Saya memiliki dokter yang bagus, dia melakukan pekerjaan hebat

-- Colin Edwards

Pebalap Amerika Serikat ini cedera patah tulang selangka akibat kecelakaan saat latihan bebas hari Jumat (3/6/11) di Spanyol. Keesokan harinya, dia langsung menjalani operasi dan terpaksa absen di GP Catalunya.

Meskipun belum fit 100 persen, Edwards datang ke Silverstone dengan kondisi yang cukup menjanjikan. Dia menunjukkan performa bagus saat latihan bebas, dan berhasil menempati posisi delapan saat kualifikasi.

Ketika balapan yang berlangsung dalam kondisi sangat basah, Edwards tampil cukup mengesankan karena berhasil menyodok tiga pebalap di depannya. Setelah itu, dia mendapat keuntungan dari kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli, sehingga mantan rekan setim Valentino Rossi di Yamaha tersebut bisa naik di podium nomor tiga.

"Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa," ujar Edwards. "Saya memiliki dokter yang bagus, dia melakukan pekerjaan hebat. Tulang selangkaku bukan menjadi sebuah persoalan besar."

Edwards mengatakan, kondisi cuaca di Silverstone sudah sangat sulit untuk ditangani. Tetapi dengan kesabarannya, dia bisa meraih hasil menggembirakan.

"Itu tak tertahankan," ujarnya. "Setelah sekitar 10 atau 11 lap, itu seperti, 'baiklah, bisakah kami mencapai bendera finis karena kami tahu di mana kami akan menyelesaikannya ...' Sulit untuk menjaga hal tersebut pada motor."

Dia juga memuji timnya, Tech 3 Yamaha, serta mekanik Guy Coulon, yang memberikan motor yang kompetitif meskipun ada perubahan besar pada pengesetan antara warm-up dan balapan.

"Kami bahkan tidak mencoba pengesetan yang kami pakai selama akhir pekan ini," ujar Edwards. "Kami keluar pagi ini dengan pengesetan yang benar-benar berbeda, dan itu tidak bekerja sehingga kami memulai balapan dengan hal yang sama sekali berbeda dan itu bekerja dengan baik."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Dovi Pantang Menyerah Kejar Stoner

Posted: 12 Jun 2011 02:13 PM PDT

SILVERSTONE, Kompas.com - Andrea Dovizioso tetap memiliki harapan yang tinggi untuk terus membuat kemajuan. Pebalap Repsol Honda ini berjanji untuk pantang menyerah supaya bisa mengejar rekan setimnya, Casey Stoner, yang memang sangat tangguh sepanjang musim 2011 ini, termasuk di Sirkuit Silverstone, Minggu (12/6/11).

Pada balapan GP Inggris tersebut, Stoner memang sudah menunjukkan dominasinya sejak hari Jumat. Meskipun demikian, Dovi sempat membuat kejutan saat start, karena pada balapan sangat basah tersebut dia berhasil menyodok ke depan dan menguasainya selama empat lap, sebelum akhirnya diambilalih Stoner. Dovi akhirnya harus puas finis di posisi dengan dan terpaut 15 detik.

Dovi, yang start dari posisi lima, sempat bertarung ketat dengan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, serta pebalap Gresini Honda, Marco Simoncelli. Dia akhirnya memenangkan "perang" sengit itu, karena dua rivalnya tersebut jatuh.

"Saya tahu balapan akan seperti ini, sehingga saya berusaha melakukan start secepat mungkin semampu saya, karena saya sadar Stoner sangat bagus," ujar Dovi, yang kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara, menggeser rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang sudah absen di dua seri terakhir akibat cedera.

"Saya berusaha untuk mengikutinya, tetapi terutama saya ingin bertahan di depan dari pebalap lain, karena kondisinya jauh dari limit. Lintasannya sangat basah dan tentu saja mudah kehilangan kontrol pada motor. Saya sangat senang dengan strategiku.

"Saya sangat bahagia dengan posisi keduaku dan podium ini, karena hal tersebut sangat sulit bagi saya untuk bisa secepat mereka saat latihan, tetapi kami tidak pernah menyerah."

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan