Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Button Janjikan Performa Berbeda di Hungaria

Posted: 29 Jul 2011 02:46 AM PDT

BUDAPEST – Grafik penampilan McLaren yang mulai beranjak naik langsung ditanggapai positif oleh salah satu punggawanya, Jenson Button. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut menilai, timnya telah membuat progress signifikan untuk membuat kemajuan jelang balapan yang akan berlangsung di Hungaroring, akhir pekan ini.

Juara dunia 2009 ini pun berharap trend ini terus beralnjut hingga akhir musim ini di mana McLaren akan keluar sebagai pemenang, melihat progress The Silver Arrows yang terus memperbaiki segala lini agar tampil kompetitif, terutama melihat hasil balapan di GP Jerman akhir pekan lalu yang berhasil diraih Lewis Hamilton.

"Saya pikir, jika Anda melihat tiga balapan terakhir Anda akan mengatakan bahwa kami semua sudah membuat perbaikan di area yang berbeda," bilang juara dunia 2009 tersebut sebagaimana dikutip Planet F1, Jumat (29/7/2011).

"Balapan kian semakin dekat, bahkan sudah ada pemenang yang berbeda dalam tiap balapan. Sudah ada pertarungan yang bagus dan tidak memberikan kemenangan yang mudah bagi siapa saja," sambung Button yang sepaham denga Mark Webber, peta persaingan antar pembalap semakin terbuka.

Lantas, apakah dirinya ingin meraih hasil bagus dalam balapan nanti setelah serangkain nasib sial yang menimpa dalam dua balapan sebelumnya.

"Saya harap demikian. Jelas saya berharap bahwa kami bisa menjadi yang tercepat dan kami bisa memenangkan setiap balapn. Tapi saya pikir itu juga menyenangkan bila Anda memiliki tantangan untuk bertempur dengan tim top lainnya dan saya pikir itulah cara yang akan Anda ambil untuk kembali ke puncak dalam dunia olahraga," tuturnya.

"Akan ada banyak kompetisi, bukan hanya pada satu tim yang melakukan pekerjaaan besar. Kami semua mendorong sekeras yang kami bisa," tukasnya.
(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Rivalitas Antar Pembalap Kian Merata

Posted: 29 Jul 2011 02:24 AM PDT

BUDAPEST – Pembalap veteran Red Bull Racing, Mark Webber mengutarakan bahwa seri ke-10 yang berlangsung di Hungaroring akan kembali berlangsung sengit dengan aroma perselisihan yang kental. Maklum, di pertengahan musim ini, kekuatan pembalap mulai tersebar secara merata tidak lagi didominasi oleh Sebastian Vettel saja.

Untuk itu, Webber kembali memasang target selangit untuk kembali tampil kompetitif dalam balapan yang berlangsung di Hungaria nanti."Kami memiliki sedikit kecepatan di Nurburgring, tidak banyak. Kami menantang untuk meraih kemenangan. Tetapi kami harus tampil lebih cepat. Itulah tujuan utama kami dalam bekerja,"bilang Webber di Planet F1, Jumat (29/7/2011).

"Ini yang Anda dapat pelajari dari balapan. Kita tidak mempelajari diri sendiri di markas tim, melainkan kita belajar balapan untuk bereaksi dengan cara yang positif dan konstruktif untuk mengalahkan dari belakang secara fair, itulah yang terpenting," kata Webber menyampaikan filosofi balapanya.

Beralih ke topik utama, yakni persaingan dalam balapan yang berlangsung di GP Hungaria nanti, Webber mendeskripsikan jalannya kebut-kebutan akan berlangsung sengit. Pasalnya, ketiga tim papan atas, Ferrari, Red Bull, dan McLaren telah menunjukkan gelagat untuk segera mematahkan dominasi Red Bull.

"Saya pikir, ini akan menjadi balapan yang ketat lagi. Ke tiga tim telah menunjukan penampila terbaik mereka. Sangat sederhan. Itu bukan kesempatan. Mereka sebenarnya sudah memenangkan Grand Prix dengan fair dan jujur. Vettel di Valencia, Alonso di Silverstone, dan kemudian, Hamilton di Jerman," papar Webber.

"Tidak ada satu pun dari mereka yang mampu memegang kemenangan, tidak ada yang berada selalu berada di depan dan kemudian memiliki masalah teknis. Jadi ada bentuk yang nyata di sana dan saya berpikir bahwa akhir pekan ini. Apakah ketiga tim tersebut masih terlihat atau tidak, tapi dua diantaranya menantang untuk meraih kemenangan," sambung Webber yang memetakan peta persaingan di pertengahan musim ini.

"Tiga tim merupakan bonus, jelas. Tiga akan menjadi persaingan yang netral. Saya tidak berpikir persaingan akan menjadi empat tim, tetapi tiga mungkin saja. Ini berarti satu dari enam pembalap akan memenangkan kejuaraan dunia," pungkasnya.

(edo)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan