ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Pemain Spanyol akan mogok

Posted: 19 Aug 2011 09:03 AM PDT

Madrid (ANTARA News/AFP) - Beberapa pemain dari dua divisi teratas Spanyol akan melakukan pemogokan pada hari pertama laga musim ini setelah terjadi gagal negosiasi dengan klub atas jaminan gaji, demikian diumumkan liga pada Jumat.

"Kami hari ini telah mengambil sikap atas posisi kami, dan sekarang kami sedang konsentrasi untuk menyelamatkan hari kedua," kata ketua Liga Sepak Bola Profesional (LFP) Jose Luis Astiazaran.

LFP dan Asosiasi Pesepak Bola Spanyol (AFE) akan bertemu lagi pada Sabtu dan Minggu untuk mencoba mencapai kesepakatan.

Liga Spanyol telah membuat jadwal untuk mulai pertandingan akhir pekan ini.

AFE menuntut jaminan gaji dan para pemain diizinkan memutus kontrak jika mereka tidak membayar gaji dalam tiga bulan berturut-turut.

200 pemain di dua divisi top menyatakan gaji mereka belum dibayarkan dengan penuh oleh klub-klub, dimana beberapa dari klub itu dalam kondisi hampir bangkrut.

Jika pemogokan pemain itu benar terjadi maka akan menyebabkan pusing bagi liga yang sedang mencoba membuat tepat jadwal pertandingan yang sudah terlanjur dikemas.

(Uu.A020/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Alberto sepakati kontrak dengan Sriwijaya FC

Posted: 19 Aug 2011 08:59 AM PDT

Palembang (ANTARA News) - Striker Persijap Jepara, Alberto Goncalves, direncanakan datang ke Palembang, Sabtu (20/8) sore, untuk melakukan kesepakatan kontrak kerja dengan manajemen Sriwijaya Football Club, kata agen pemain bola dari Indo Bola Mandiri, Eko Subekti.

"Rencananya Beto (Alberto Goncalves, Red) akan bertemu langsung dengan manajemen SFC, Sabtu sore. Untuk membahas kontrak kerja memang harus dua belah pihak saling bertemu," ujar Eko, di Palembang, Jumat.

Menurut Eko, semula Beto dijadwalkan ke Palembang pada Kamis (18/8), namun menjadi molor karena kesulitan mendapatkan tiket pesawat terbang.

"Beto seusai kompetisi pada akhir Juni lalu, memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya Brazil. Jadi untuk ke Indonesia, Beto langsung bertolak dari Brazil," kata dia lagi.

Berkaitan dengan pernyataan menajemen Persipura yang menyatakan telah memiliki Beto, menurut Eko hal itu tidak sepenuhnya benar.

"Memang Beto diinginkan oleh Sriwijaya FC dan Persipura. Hanya saja, Persipura memiliki `deal` khusus, yakni jika Victor Igbonefo (pemain asal Nigeria, Red) diluluskan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia oleh Pemerintah RI," ujar dia.

Dia menjelaskan, Persipura harus mempertimbangkan kuota pemain asing non-Asia yang dimiliki, mengingat telah memiliki tiga orang pemain asing itu.

"Kuota pemain asing Persipura sebenarnya sudah cukup, sehingga peluang sangat terbuka bagi Sriwijaya untuk memiliki Beto," kata dia lagi.

Dia menambahkan, Beto pun lebih tertarik bergabung dengan SFC, karena memiliki kedekatan emosional mengingat istrinya merupakan perpaduan antara etnis Palembang-Jawa.

"Semua tergantung pada pertemuan Sabtu besok, jika sudah tidak ada halangan lagi maka Beto akan berseragam Sriwijaya FC pada musim depan," ujar dia.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, mengaku optimistis akan memboyong Beto menjadi skuat "Laskar Wong Kito" pada musim depan.

"Sejak awal Beto telah menyatakan siap bergabung, dan sebagai buktinya dia telah menerima uang tanda jadi sebesar Rp25 juta," ujar dia pula.

Sriwijaya FC sedang berupaya memenuhi kuota pemain asing, yakni tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia.

Sriwijaya FC menyatakan telah memiliki Thierry Gathuessy (Prancis), Keith Kayamba Gumbs (St Kitts And Nevis), dan Lim Joon Sik (Korea Selatan).

(ANT-037/M033)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan