KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Fergie Pernah Ditolak Maldini

Posted: 06 Sep 2011 06:29 PM PDT

ROMA, KOMPAS.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, rupanya pernah naksir berat dengan bek kiri legendaris AC Milan, Paolo Maldini. Namun, niatnya untuk mendatangkan Maldini ke Old Trafford gagal karena dihadang seseorang.

Berbicara kepada Corriere dello Sport di Roma, Fergie mengungkapkan kisah masa lalunya ketika berusaha mendatangkan Maldini ke MU.

"Saya pernah menanyakan kepada ayah Maldini (Cesare Maldini) tentang kemungkinan mendatangkan anaknya. Ia melihat seolah-olah saya orang gila, dan dari respon itu dapat dimengerti bahwa jawabannya pasti tidak," ungkap Ferguson.

Maldini adalah salah satu bek kiri terbaik sepanjang sejarah tim nasional Italia. Ia memperkuat "Gli Azzurri" selama 14 tahun dengan koleksi 126 caps. Maldini juga pemain yang loyal bersama klubnya. Ia tak pernah pindah dari Milan. Total, pria yang kini berusia 43 tahun itu menyumbangkan 26 trofi untuk "I Rossoneri".

Selain Maldini, ada satu pemain lagi dari Italia yang membuat Ferguson tergila-gila. "Saya juga sangat menyukai Gianfranco Zola. Ia selalu bermain dengan senyum dan semangat yang tepat," pungkas Ferguson.

Pelaku Diduga Lebih dari 10 Orang

Posted: 06 Sep 2011 06:07 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Saksi mata menuturkan ada lebih dari 10 orang yang menyerang bus dan rombongan "Patriot PSSI", pendukung asal Bandung, Jawa Barat. Namun, identitas pelaku masih buram lantaran kondisi yang gelap di lapangan parkir timur, Senayan.

"Ada lebih dari 10 orang waktu itu yang mengejar saya. Hanya yang memukul dan pakai apa saya nggak lihat, karena sudah tengkurap," tutur Bobby (20), salah seorang korban luka, Selasa (7/9/2011) malam, saat dijumpai di lokasi.

Loren, saksi lain, menuturkan bahwa kelompok tak dikenal itu tiba-tiba menyerbu ke arah dua bus yang dipakai rombongan ini. Ia mengaku tak tahu menahu alasan penyerangan itu terjadi.

"Pada saat itu, masih banyak yang belum naik juga. Mereka mengejar teman kami lalu menyerang bus. Nggak tahu karena apa," ungkap Loren.

Beberapa orang yang ada di dalam bus langsung tiarap sehingga tidak mampu mengenali wajah pelaku. "Tapi postur tubuhnya kecil-kecil kayak ABG. Ada banyak sekali minimal 10 orang," ungkap Loren.

Ia mengungkapkan bahwa saat menyerang bus, para pelaku yang berlarian mendekati bus ini melempar krat minuman botol ke arah kaca, dan memukul kaca dengan balok kayu. Dua unit bus rombongan yang menamakan diri "Patriot PSSI" ini pun rusak cukup parah. Kaca depan kedua bus ini retak, sementara kaca di samping bus-bus ini hancur akibat hantaman yang begitu keras.

Seperti diberitakan, dua bus pariwisata yang disewa rombongan "Patriot PSSI" asal Bandung ini diserang kelompok tak dikenal pada pukul 22.00 di Parkir Timur Senayan. Belum jelas asal muasal penyerangan ini.

Sebanyak lima orang menderita luka akibat dipukul benda tumpul yakni Obet, Putra, Robi, dan Ardi. Sementara seorang lainnya, yakni Wita, sempat tak sadarkan diri. Peristiwa penyerangan ini kini dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan