KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Patah Tulang Rusuk, Agger Absen 4 Pekan

Posted: 20 Sep 2011 05:35 PM PDT

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Daniel Agger, disebut manajer Kenny Dalglish  absen selama empat pekan untuk menjalani pemulihan cedera patah tulang rusuk, yang dialami saat melawan Tottenham Hotspur, Minggu (18/9/2011).

Dalam pertandingan yang dimenangkan "Spurs" 4-0 itu, Agger hanya tampil selama 27 menit sebulum akhirnya digantikan Sebastian Coates. "Tulang rusuk Daniel retak. Dengan begitu, dia harus sedikit bergelut dengan masalah," jelas pelatih Kenny Dalglish.

Senada dengan itu, Per Steffensen, selaku agen Agger, mengatakan, "Mungkin ini kabar terburuk. Dua tulang rusuknya patah. Dia harus beristirahat selama empat pekan," jelas Steffensen.

Selain dipastikan absen membela Liverpool, Agger juga tak bisa membela tim nasional Denmark untuk pertandingan melawan Siprus dan Portugal. (DP)

Neymar Lelah Digosipkan Media

Posted: 20 Sep 2011 04:55 PM PDT

SAO PAULO, KOMPAS.com - Entah ke berapa kalinya bintang muda striker Brasil, Neymar, harus membantah pemberitaan media. Awal pekan ini, pemain berusia 19 tahun itu kembali membantah berita media yang menyebutkan dirinya telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona atau Real Madrid.

Dalam jumpa pers, Senin (19/9/2011) atau Selasa WIB, Neymar menegaskan bahwa dia akan bertahan di Santos setidaknya hingga Olimpiade 2012 London.

"Hal ini sudah diputuskan. Saya tidak akan meninggalkan Santos pada jendela transfer mendatang. Saya akan bertahan (di Santos) hingga Olimpiade. Saya belum menjalin kesepakatan dengan klub mana pun," papar Neymar, yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Brasil.

"Saya lelah dengan situasi seperti ini. Setiap hari saya (diberitakan) dijual ke klub yang berlainan. Hari ini, saya bicara sekali dan intinya saya tidak akan pergi dari Santos," jelasnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, selalu muncul laporan berita di koran-koran, terutama di Brasil dan Spanyol, berisi spekulasi seputar masa depan Neymar. Salah satu laporan itu termuat di koran terpercaya Brasil, Estadio de S Paulo, edisi Senin (19/9/2011). Laporan itu menyebutkan, Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk menggaet Neymar saat ia meninggalkan Santos tahun depan. Neymar dilaporkan juga telah menjalani tes medis pada akhir pekan lalu, sehingga kontraknya boleh jadi telah dituntaskan.

Neymar menyatakan merasa terhormat telah dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol. Akan tetapi, saat ini ia merasa bahagia bermain di Brasil, dekat bersama keluarga dan teman-temannya. Dengan bertahan di Santos, ia bisa tampil pada Piala Dunia Antarklub, Desember mendatang, turnamen antarjuara konfederasi di seluruh dunia yang juga akan diikuti Barcelona.

Tahun lalu, Neymar menolak penawaran senilai jutaan euro dari Chelsea dan memperpanjang kontrak dengan Santos hingga usai Piala Dunia 2014 Brasil. Selain Chelsea, menurut Neymar, awal tahun ini ia diburu klub-klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Anzhi Makhachkala. Klub-klub itu telah mengontaknya dan bersedia mengeluarkan dana 45 juta euro (sekitar Rp 544 miliar) untuk melepaskan ikatan kontraknya di Santos.

Nama Neymar melambung setelah ikut mengantarkan Santos memenangi kejuaraan di Sao Paulo dan Piala Brasil tahun lalu. Perburuan klub-klub Eropa untuk merekrutnya kian gencar setelah ia membawa Santos juara Copa Libertadores 2011.

Ia kerap dijuluki "Robinho Baru" karena kemiripan kelincahan gerakannya dengan Robinho. Sebagian penggemarnya bahkan menyebut dia hampir setara dengan Pele, legenda sepak bola Brasil yang membawa Santos juara Copa Libertadores 1962 dan 1963.

Sumber: AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan