Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


NBA Musim 2010-2011 Terbaik

Posted: 06 Sep 2011 02:30 AM PDT

JAKARTA - NBA Season 2010-2011 Is One of the Greatest NBA Season of All Time. Alasannya? Wajar jika anda bertanya demikian. Saya akan merangkumnya dalam 15 alasan terbaik kenapa NBA musim 2010-2011 adalah salah satu musim NBA terbaik sepanjang masa:
 
1. LeBron James - The Decision
Keputusan LeBron untuk membawa talentanya ke South Beach [keputusan ini dinamakan sebagai The Decision oleh pers Amerika] di offseason NBA musim 2010-2011 merupakan salah satu kejadian terbesar dalam sejarah free agency di NBA.
LeBron memutuskan untuk bergabung dengan Chris Bosh dan Dwyane Wade untuk membuat versi The Big Three milik mereka sendiri.
 
Masing-masing pemain memutuskan untuk mengambil kontrak dengan gaji yang lebih sedikit dari apa yang sebenarnya bisa mereka dapatkan bila bergabung dengan tim lain. Namun pengorbanan tersebut malah membuat mereka dibenci oleh publik.
 
2. Kevin Love mencetak 30 points dan 30 rebounds
Kevin Love menjadi pemain pertama yang mencetak 30-30 [points dan rebound] sejak Moses Malone terakhir melakukannya di tahun 1982. Ia juga mencetak double-double [statistik double digit dalam dua kategori] secara beruntun sebanyak 53 kali. Rekor Kevin Love tersebut juga merupakan rekor double-double terpanjang sejak Elvin Hayes mendapatkan 55 double-double beruntun di musim 1973-74.
 
3. LeBron James kembali ke Cavaliers dengan jersey Miami Heat
Ketika LeBron kembali melawan Cavaliers untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Cleveland, James harus siap menerima cemoohan fans Cavs yang merasa sakit hati karena ditinggal sang pahlawan.
 
4. Ray Allen mencetak three points terbanyak sepanjang masa di NBA
Selama beberapa tahun ke belakang, manta pemain Pacers - Reggie Miller adalah raja three points di NBA. Rekor three points terbanyak sepanjang masa di NBA milik Reggie telah dilewati oleh Ray Allen pada tanggal 10 Feb 2011.
All-Star Game 2011.
 
All-Star Game 2011 menjadi milik Kobe Bryant, yang menjadi MVP di kandangnya sendiri [Los Angeles]. Kobe Bryant, yang mencetak 37 points dan 14 rebounds, mendapat trophy All-Star Game MVPnya yang keempat. Oh ya, Blake Griffin melakukan dunk melompati mobil.
 
6. Deron Williams pergi ke Nets
Salah satu trade kejutan yang terjadi pasca All-Star 2011, merupakan kepergian All-Star point guard Deron Williams dari Jazz ke Nets.
 
7. Jerry Sloan pensiun tanpa cincin juara NBA
Jerry Sloan memutuskan pensiun sebagai pelatih NBA setelah menghabiskan 23 tahun terakhir menangani Utah Jazz. Pria yang sudah menjadi pelatih sejak tahun 1979 tersebut harus pensiun tanpa cincin juara.
 
8. Carmelo Anthony pindah ke New York Knicks
New York City membutuhkan superstar kedua untuk bergabung dengan Amare. Carmelo yang ribut minta ditrade sejak pertengahan musim, akhirnya bisa mewujudkan impiannya untuk bermain di kota metropolis Amerika tersebut.
 
9. Chicago Bulls memiliki rekor menang kalah terbaik di regular season NBA
Skuad yang dipimpin oleh Tom Thibodeau ini memiliki rekor menang kalah terbaik di regular season NBA musim 2010-2011. Kejutan? Sudah pasti.
 
10. Blake Griffin - Rookie sensation
Bukan hanya sensasi melakukan dunk melompati sebuah mobil di All-Star Game 2011. Blake Griffin juga menjadi Rookie Of the Year [ROY] dengan rataan 22.5 points dan 12.1 rebounds. Kita tidak akan lupa dunk-dunk Blake yang selalu membuat penonton terpukau.
 
11. Derrick Rose menjadi MVP regular season NBA musim 2010-2011
 Rose muncul sebagai pemain baru yang bersinar di NBA musim 2010-2011 walaupun hanya berusia 22 tahun. Ia menjadi pemain Bulls pertama sejak Michael Jordan memenangkan penghargaan MVP regular season.
 
12. Shaq memutuskan untuk pensiun
Shaquille O'Neal yang menjadi juara empat kali di NBA akhirnya memutuskan untuk pensiun. Di klub terakhirnya, Boston Celtics, Shaq tidak banyak bermain karena rentan cedera.
 
13. Lakers disapu bersih Dallas di Playoffs NBA 2011
Sang juara bertahan NBA musim 2009-2010 disapu bersih [kalah 4-0] di ronde kedua Playoffs NBA musim 2010-2011. Tidak ada yang menyangka bahwa Kobe Bryant dan kawan-kawan dikalahkan dengan fair and square.
 
14. Phil Jackson pensiun sebagai pelatih tersukses di NBA
Setelah Lakers dikalahkan oleh Dallas Mavericks ronde kedua Playoffs NBA musim 2010-2011, pelatih Phil Jackson memutuskan untuk pensiun dengan cincin juara terbanyak sepanjang masa [11 sebagai pelatih dan 2 sebagai pemain]. Phil juga merupakan pelatih NBA dengan cincin juara terbanyak setelah Red Aurbach.
 
15. Dirk Nowitzki, Jason Kidd, dan Mark Cuban menjadi juara NBA musim 2010-2011.
Dirk Nowitzki, yang menjadi Finals MVP NBA musim 2010-2011, menangis ketika ia akhirnya menjadi juara NBA. Jason Kidd pun mengakhiri perjalanan panjangnya dalam meraih cincin NBA setelah tiga kali bermain di NBA Finals. Sang owner klub, Mark Cuban, pun juga berpesta gembira mengakhiri NBA musim 2010-2011.
 
Neilson Gautama
NBA Presenter
 
Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama
Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527
MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305
(//hmr)

Kyrie Irving Pilihan Pertama NBA Draft 2011

Posted: 06 Sep 2011 02:11 AM PDT

JAKARTA - Kyrie Irving adalah pilihan pertama Cleveland Cavaliers pada NBA Draft 2011. Kyrie Irving menjadi point guard ketiga yang diambil dengan draft pick nomor satu dalam empat tahun terakhir, mengikuti jejak Derrick Rose di tahun 2008 dan John Wall tahun 2010 kemarin. Rose sendiri menjadi MVP NBA musim 2010-2011 kemarin.
 
Irving menegaskan bahwa ia tidak mencoba untuk menggantikan James di Cleveland. "Saya menantikan kesempatan bermain di Cleveland," kata Irving. "Cleveland adalah kota yang mencintai olahraga dan saya tidak sabar untuk bermain."
 
"Saya tidak memiliki keraguan sedikit pun akan dipilih di urutan pertama," ujar Irving. "Ada perasaan yang sangat spesial di hati saya dan mengetahui bahwa teman-teman dan keluarga saya mensupport saya, perasaan ini akan saya ingat selama-lamanya."
 
Setelah mengambil Irving di urutan pertama [dulu Cavs juga pernah mengambil James di urutan pertama pada tahun 2003], Cavs menggunakan draft pick nomor empat untuk mengambil forward Tristan Thompson. Cavs adalah tim pertama sejak Houston Rockets di tahun 1983 yang mempunyai dua dari empat pick teratas.
 
Minnesota Timberwolves, setelah memastikan Ricky Rubio akan bergabung dengan timnya, mengambil forward Derrick Williams di urutan nomor dua.
 
Seminggu sebelum draft, Timberwolves telah mencoba untuk mentrade draft pick nomor dua, dengan harapan bisa mendapat center atau shooting guard veteran untuk membantu tim termuda di NBA. Karena tidak mendapat tawaran yang menarik, akhirnya Wolves memutuskan untuk mengambil Williams.
 
"Kami tidak akan mentrade Derrick Williams," ujar David Kahn [presiden Timberwolves]. "Ia akan memakai jersey Timberwolves musim depan."
Utah Jazz mengambil big man Enes Kanter asal Turki di urutan ketiga. Kanter tidak bermain untuk Kentucky musim lalu, setelah tidak diperbolehkan bermain karena ia dibayar untuk bermain di Turkey.
 
NBA DRAFT 2011 Pick no 1-14
Pick No Tim Pemain Posisi
1 Cavs Kyrie Irving PG
2 Wolves Derrick Williams PF
3 Jazz Enes Kanter C
4 Cavs Tristan Thompson PF
5 Raptors Jonas Valanciunas C
6 Wizards Jan Vesely SF
7 Kings Bismack Biyombo* PF
8 Pistons Brandon Knight PG
9 Bobcats Kemba Walker PG
10 Bucks Jimmer Fredette* PG
11 Warriors Klay Thompson SG
12 Jazz Alec Burks SG
13 Suns Markieff Morris PF
14 Rockets Marcus Morris PF
* Ditrade oleh timnya
 
Tiga dari enam pick pertama NBA draft 2011 berasal dari Eropa. Bahkan Irving mempunyai hubungan darah internasional. Ia lahir di Australia, dimana ayahnya [Drederick], bermain secara profesional disana.
 
Jonas Valanciunas yang berasal dari Lithuania diambil oleh Toronto di urutan kelima. Jan Vesely yang berasal dari Ceko, diambil oleh Washington di urutan keenam.
"Olahraga basket tidak begitu populer di negara saya. Saya harap olahraga basket akan menjadi lebih populer," kata Vesely. "Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya."
 
Bismack Biyombo yang berasal dari negara Kongo, dipilih di urutan ketujuh oleh Kings. Biyombo adalah salah satu dari enam pemain internasional [pemain yang berasal dari luar Amerika], yang dipilih di ronde pertama.
Rekor jumlah pemain internasional yang didraft masih dipegang di tahun 2003. Biyombo akhirnya bermain untuk Charlotte, setelah mengalami proses trade tiga tim.
 
Jimmer Fredette yang diambil oleh Bucks di urutan kesepuluh, malah bermain untuk Kings, setelah melalui proses trade tiga tim [Kings, Bucks, Bobcats]. "Semoga fans di Sacramento bergairah karena saya benar-benar gembira bisa bermain untuk Kings," ujar Fredete. "Ini adalah momen yang luar biasa untuk saya dan keluarga."
 
Neilson Gautama
NBA Presenter
 
Follow my twitter at: http://twitter.com/neilsongautama
Join group NBA Indonesia on facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=58998467527
MyFansClub: http://www.facebook.com/pages/Neilson-Gautama-Fans-Club/134018783329305
(//hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan