detikcom

sumber :-

detikcom


Redknapp Merendah Soal Titel Juara

Posted: 28 Dec 2011 11:55 AM PST

" data-text="Redknapp Merendah Soal Titel Juara" data-count="horizontal" data-via="detikcom" data-counturl="http://us.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/29/025554/1801901/72/redknapp-merendah-soal-titel-juara">Tweet

London - Tottenham Hotspur muncul sebagai klub ketiga di luar persaingan duo Manchester pada klasemen sementara. Kendati timnya punya peluang menjadi juara, Harry Redknapp memilih untuk merendah.

Ya, bukan Chelsea, Arsenal, ataupun Liverpool yang menjadi klub ketiga di bawah Manchester City dan Manchester United, melainkan Spurs. Menilik hasil yang diraih, The Lilywhites relatif lebih konsisten ketimbang The Blues, The Gunners, dan The Reds.

Tujuh belas kali bertanding, Rafael Van der Vaart dkk. meraih 12 kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan. Mereka pun kini hanya berjarak delapan poin dari duo Manchester. Namun, mengingat mereka masih menyimpan sisa satu pertandingan, jarak tersebut masih bisa dipertipis.

Secara matematis, peluang Spurs untuk menjadi juara jelas ada. Namun, Redknapp enggan membicarakannya. Alasannya, City dan MU masih sulit untuk dilewati.

"Manchester United dan Manchester City terlihat sangat kuat. Saya tak akan memilih pemenang di luar kedua tim itu," ujar Redknapp kepada Sky Sports.

Menurutnya, target realistis Spurs adalah finis di zona Liga Champions. Setelah gagal maju ke turnamen antarklub Eropa itu pada musim ini, Redknapp memang bertekad serius untuk bisa bermain di sana pada musim depan.

Keseriusan itu bisa dilihat dari dilepasnya Liga Europa, di mana sejak awal musim ia sudah mengatakan bakal memainkan pemain lapis kedua pada turnamen tersebut.

Hanya saja, dengan sisa musim yang masih panjang, Redknapp mengingatkan bahwa target finis di zona Liga Champions tak akan mudah dicapai. "Kami sangat ingin kembali ke Liga Champions dan itu tak akan gampang," tukasnya.


( roz / din )

Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detikSport.com,
Telepon 021-7941177 (ext.524).

Full content generated by Get Full RSS.

Menpora Minta KONI Lakukan Mediasi di PSSI

Posted: 28 Dec 2011 11:38 AM PST

" data-text="Menpora Minta KONI Lakukan Mediasi di PSSI" data-count="horizontal" data-via="detikcom" data-counturl="http://us.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/29/023818/1801898/76/menpora-minta-koni-lakukan-mediasi-di-pssi">Tweet

Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mendesak semua pihak di PSSI yang kini sedang bertikai agar duduk bersama-sama. Andi juga meminta Ketua KONI Toni Surahman untuk melakukan mediasi pada kedua kubu.

"Mari kita duduk sama-sama, kita bicara yang baik. Saya sudah suruh Toni Suratman untuk melakukan mediasi," ujar Andi disela-sela pertandingan Unity Cup antara Persebaya vs Kelantan FA di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Rabu (28/12/2011).

Andi berharap dengan adanya mediasi tersebut dapat muncul jalan keluar yang baik bagi persepakbolaan nasional. "Kita harapkan ada jalan keluar yang baik. Win win solution lah," harapnya.

Bahkan kalaupun dalam mediasi tetap buntu atau tetap ada perbedaan, mantan juru bicara kepresidenan itu meminta kedua pihak dapat menggunakan mekanisme yang ada yakni melalui abritase olahraga Indonesia. "Pokoknya kalau ada yang tidak sepakat dengan kebijakan PSSI, ada yang berbeda isu-isu tertentu dalam sepakbola maka jalannya arbitrase," ujarnya.

Ketika ditanya, apakah KONI merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah untuk menyelesaikan konflik di tubuh PSSI. Andi mengelak jika KONI hanya didorong pihaknya untuk melakukan mediasi.

"Oh tidak KONI berdiri sendiri tapi kita dorong untuk memediasi agar jangan sedikit-sedikit pemerintah," pungkas Andi.


( ze / din )

Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detikSport.com,
Telepon 021-7941177 (ext.524).

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan