KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


PBSI Gelar Simulasi di Bandung

Posted: 28 Dec 2011 12:02 PM PST

PBSI Gelar Simulasi di Bandung

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Rabu, 28 Desember 2011 | 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti persiapan Piala Thomas dan Piala Uber tahun-tahun sebelumnya, PBSI berencana menggelar pertandingan simulasi. Menurut Sekjen PBSI Yacob Rusdianto, pertandingan simulasi akan digelar di Bandung, Jawa Barat, 28 Januari.

"Kami harapkan dari simulasi itu nantinya sudah bisa dimatangkan pemain-pemain yang bakal diturunkan," kata Yacob, Rabu (28/12/2011), di Jakarta.

Saat ini, PBSI sudah memilih tim bayangan yang terdiri dari 14 pemain putra dan 14 pemain putri. Dari jumlah pemain itu, nantinya akan diciutkan menjadi masing-masing 10 pemain.

Sebelum menuju putaran final di Wuhan, China, Indonesia terlebih dahulu menjalani babak kualifikasi zona Asia yang akan berlangsung 17-22 Februari di Makau.

Untuk zona Asia, tim Thomas dan Uber Indonesia harus bersaing dengan Malaysia, Thailand, Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan.

Full content generated by Get Full RSS.

Alamsyah Masuk Tim Piala Thomas

Posted: 28 Dec 2011 11:23 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyisihan Piala Thomas dan Piala Uber zona Asia yang digelar di Makau tinggal sekitar dua bulan lagi. Pengurus PBSI masih terus menyeleksi pemain dan terakhir memasukkan nama pemain tunggal putra Alamsyah Yunus dalam tim bayangan.

Dengan masuknya Alamsyah, maka jumlah pemain tunggal dalam tim bayangan menjadi enam pemain. Lima pemain lainnya yakni Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Sony Dwi Kuncoro. Dari enam pemain ini, nantinya akan diseleksi lagi yang jumlahnya sesuai kuota, yakni empat pemain.

Jika melihat peringkat dunia, Alamsyah posisinya di peringkat 30, masih di atas Hayom (31) dan Sony (65). Penentuan bulan depan Ajang Piala Thomas dan Uber mempertandingkan tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

"Penentuan final susunan tim inti akan dilakukan bulan depan, sebelum entry form by name pada tanggal 24 Januari 2012 untuk penyisihan zona Asia di Makau. Dari beberapa nama pada tim bayangan ini akan diseleksi lagi menjadi sepuluh pemain putra dan sepuluh pemain putri," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Hadi Nazri, Rabu (28/12/2011).

Selain di tim Piala Thomas, beberapa muka baru juga dimasukkan di tim Piala Uber, seperti Bellaetrix Manuputty, dan Hera Desi Ana Rachmawati. Masuknya pemain muka baru, menurut Hadi, sebagai hasil evaluasi dan diskusi yang telah dilakukan. Penilaian mengacu pada sejumlah turnamen, termasuk SEA Games lalu yang disebutkan sebagai ajang pemanasan dan uji coba untuk Piala Thomas dan Uber.

"Pada SEA Games kita sudah melihat bagaimana penampilan tim di kejuaraan beregu putra dan putri, kekuatannya kira-kira seperti itu. Pemain yang akan dipilih pada Januari mendatang adalah mereka yang benar-benar siap. Para pelatih juga sudah mulai membuat perhitungan akan bertemu lawan A, B, dan lainnya," ungkap Hadi.

Berikut daftar susunan tim bayangan Piala Thomas dan Piala Uber 2012:

Tim Putra: Simon Santoso, Taufik Hidayat, Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Alamsyah Yunus, Sony Dwi Kuncoro, Mohammad Ahsan, Bona Septano, Markis Kido, Hendra Setiawan, Alvent Yulianto Chandra, Hendra Aprida Gunawan, Angga Pratama, dan Rian Agung Saputro.

Tim Putri: Lindaweny Fanetri, Adrianti Firdasari, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Bellaetrix Manuputty, Hera Desi Ana Rachmawati, Greysia Polii, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nadya Melati, Anneke Feinya Agustine, Nitya Krishinda Maheswari, Liliyana Natsir, dan Shendy Puspa Irawati.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan