Republika Online

sumber :-

Republika Online


Riau Siapkan PON Modern dan Hijau

Posted: 07 Dec 2011 06:33 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Gubernur Provinsi Riau, HM Rusli Zainal, mengatakan, sebagai tuan rumah PON XVIII 2012, pihaknya menyiapkan sebuah suguhan penyelenggaraan pesta olahraga multi iven yang modern dan 'hijau'. "Modern, karena berbagai fasilitas 'venues' pertandingan benar-benar standar internasional dan didukung oleh pengelolaan menggunakan teknologi informasi canggih," katanya di Pekanbaru, terkait ekspose capaian program pembangunan 2011, Kamis.

Ia mengatakan itu, didampingi Kepala Biro Humas Provinsi Riau, Chairul Riki, sehubungan juga dengan tantangan menuju 2012, termasuk kesiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012 tersebut. Dikatakan, PON yang modern, juga harus mampu mengekspresikan hasil-hasil penyelenggaraan terbaik, termasuk prestasi atlet menuju standard regional, bahkan internasional.

"Sementara yang saya maksudkan PON yang  hijau, ialah, inilah PON pertama atau kegiatan olahraga multi iven yang benar-benar digelar secara ramah lingkungan, sejuk, asri, artinya bersahabat dengan alam," tuturnya.

Mengenai kesiapan seluruh venue dan sumberdaya manusia, Rusli Zainal optimistis, semuanya dapat dipersiapkan sesuai target waktu. "Sekarang tinggal beberapa venue yang sedang dikerjakan menuju perampungan 100 persen. Insya allah, akhir tahun 2011 ini, Stadion Utama Riau di kompleks Universitas Riau, juga tuntas," katanya.

Stadion berkapasitas lebih 40 ribu penonton ini, menurutnya, benar-benar dibangun menurut standard modern, begitu juga stadion renang yang berkapasitas 20 lintasan.

"Stadion utama, stadion renang maupun arena bowling, hal futsal, arena bulutangkis, basket dan beberapa lainnya merupakan venue-venue yang sangat modern, sesuai standard internasional," ujarnya.

Sementara itu, mengenai kesiapan infrastruktur, Rusli Zainal mengatakan, tahun 2011 ini dikucurkan lagi dana sekitar Rp2,5 triliun, dan semuanya sudah hampir 100 persen terserap, termasuk pembangunan dua jalan fly over di pusat Kota Pekanbaru, ibukota Provinsi Riau.

"Khusus stadion utama, menghabiskan sekitar Rp1,1 triliun yang dibangun lebih dari setahun. Ini sudah pasti selesai beberapa pekan ke depan. Sedangkan seluruh infrastruktur pendukung, dipastikan sebelum PON berlangsung, sudah oke," ungkapnya lagi.

Ia berharap, dari berbagai iven olahraga, juga sejumlah kegiatan lain di Provinsi Riau, akan memacu tumbuhnya ekonomi kreatif serta industri rumahan, guna memperkuat pertumbuhan ekonomi regional.
"Kembali ke soal, mengapa harus modern dan hijau, karena sesudah pelaksanaan PON XVIII 2012, Provinsi Riau juga akan menjadi tuan rumah pekan olahraga antar negara-negara Islam, diikuti sekitar 57 kontingen se-dunia," tutur Rusli Zainal.

Full content generated by Get Full RSS.

Tim Cargloss AHRS IRC Menuai Prestasi

Posted: 07 Dec 2011 06:05 PM PST

SPORTKU.COM - Kejuaraan Cargloss Motocross International Championship 2011 yang digelar di Sirkuit Martoloyo Tegal, Jawa Tengah pada 03- 04 Desember 2011 kemarin, tim Cargloss AHRS IRC tidak pernah absen dalam perebutan podium juara. Dengan crossernya yaitu, Denny Orlando, Andre Sondakh, Farhan Hendro.

Para Crosser tim Cargloss AHRS IRC di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)cargloss motocross international championship 2011 seri 4,  cargloss ahrs irc, murdianto, lightning production, sirkuit mx martoloyo  tegal, MotoCross

Untuk itu dalam mempertahankan prestasi, Murdianto selaku manager tim Cargloss AHRS IRC menegaskan harus menjalankan program latihan yang ketat , tertib, dan disiplin demi mendapatkan hasil yang optimal.

Crosser Andre Sondakh di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)cargloss motocross international championship 2011 seri 4, andre  sondakh, tim cargloss ahrs irc, lightning production, sirkuit mx  martoloyo tegal,

Namun, persaingan ajang balap motocross hingga saat ini dinilai cukup ketat karena hasil total poin sementara sangat tipis dalam kelas nasional. Aldi Lajaroni dan Andre sondakh hanya terpaut 2 poin saja.

Crosser Farhan Hendro di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)MotoCross, lightning production, irc, pt gajah tunggal, cargloss  motocross international championship 2011, sirkuit mx gapurangin rahayu,  ciamis, cargloss, ahrs

"Dalam seleksi pembalap bagi tim ini memang di lihat dari prestasi yang mampu di ciptakan oleh pembalapnya itu sendiri, kemungkinan di tahun 2012 nanti tim ini tidak ada pergantian kompisisi pembalap karena untuk seri 2011 ini hasilnya sudah cukup memuaskan juara nasional sudah ada di depan mata.

Membangun tim yang solid harus bisa menjaga komunikasi yang baik antara pembalap, mekanik, dan manager, intinya harus ada komunikasi yang baik, dan harus saling mengisi kekurangan satu sama lain.' Ujar Murdianto selaku manager tim Cargloss AHRS IRC.

Murdianto selaku manager dari Motocross AHRS Team
ahrs, motocross ahrs team, murdianto, MotoCross, manager tim cargloss ahrs irc, video

Crosser Farhan Hendro di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)cargloss motocross international championship 2011 seri 4,  cargloss ahrs irc, murdianto, lightning production, sirkuit mx martoloyo  tegal, MotoCross

Crosser Deny Orlando di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)ahrs, motocross ahrs team,  MotoCross, tim cargloss ahrs irc, Denny Orlando, video

Crosser Andre Sondakh di Cargloss Motocross International Championship 2011 seri 4 di sirkuit MX Martoloyo Tegal, Minggu (4/12)ahrs, motocross ahrs team,  andre sondakh, tim cargloss ahrs irc ,MotoCross, Andre Sondakh, video

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan