Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


City Sementara Ungguli Munich

Posted: 07 Dec 2011 12:35 PM PST

MANCHESTER - Demi memastikan lolos ke babak 16 besar, Manchester City tampil cukup agresif pada babak pertama melawan Bayern Munich di matchday pamungkas penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (8/12/2011) dini hari WIB. City  berhasil unggul sementara 1-0 lewat gol David Silva.

Sejak kick off babak pertama dimulai, City langsung melakukan penyerangan ke daerah pertahanan Bayern Munich. Memasuki menit ke enam City mendapatkan peluang, sayang sundulan Aguero masih bisa ditangkap oleh kiper Munich, Hans Butt.

Munich yang bertandang ke Emirat Stadium tidak tinggal diam dengan serangan yang terus dilakukan oleh para pemain depan City. Munich lebih sering memanfaatkan serangan balik, namun sayang para pemain belakang The Citizens masih cukup sulit untuk ditembus oleh mereka.

City hampir saja unggul di menit ke 10, jika gol Lescott lewat sundulan tidak dianulir oleh wasit  Stephane Lannoy. Lescott dianggap telah melakukan pelanggaran, karena mengganggu kipper Butt.

Akhirnya kebuntuan anak-anak asuhan Roberto Mancini, terbayar pada menit ke 36 setelah David Silva berhasil melesatkan tendangan yang cukup kencang ke gawang Munich hasil operan Edin Dzeko.

Unggul 1-0 tidak membuat para pemain City mengendorkan serangannya, terbukti mereka terus melakukan serangan ke daerah pertahanan Munich. Silva dan Aguero lah sering merepotkan para pemain belakang Munich. Bahkan, Butt pun harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari serangan The Citizens.

Di sisa waktu, Munich coba memperkecil ketertinggalan, namun beberapa peluangnya tidak berbuah gol, hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. Dan kedudukan masih 1-0 bagi keunggulan Manchester City.

Ditempat lain, hasil sementara babak pertama antara Villarreal dan Napoli masih bermain imbang 0-0. Hasil tersebut masih mengamankan posisi City untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Manchester City:
25.Joe Hart,  4.V. Kompany, 6.Lescott, 22.G. Clichy, 15.S.Savic, 19.Samir Nasri, 18.G. Barry, 21.David Silva, 42.Yaya Toure, 16.S. Aguero, 10.Edin Dzeko

Bayern Munich:
22.H. Butt, 13.Rafinha, 17.J. Boateng, 28.H. Badstuber, 26.D. Contento, 44.A. Tymoschuk, 23.D. Pranjic, 30.Luiz Gustavo, 27.D. Alaba, 11.I. Olic, 9.N. Petersen

(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Streller Bikin Manchunian Gundah Gulana

Posted: 07 Dec 2011 12:30 PM PST

BASEL – Bomber FC Basel, Marco Streller, sukses membuat Manchunian – fans Manchester United ketar-ketir. Pasalnya, Streller membuat Basel unggul 1-0 atas United. Padalah, United butuh poin penuh, untuk lolos ke fase knock out.

Sejak awal babak pertama, kedua tim saling 'ngotot' untuk menekan dan menguasai bola. Tujuannya, tentu yang mendominasi permainan. Tapi memasuki menit ke-8, United kehilangan inisiatif permainan dan dimulailah 'horor' pertama untuk Setan Merah.

Gol pertama, Streller pada menit ke-9. Streller yang berdiri bebas, menerima umpan dari Xherdan Shaqiri. Bola hasil crossing Shaqiri, diterima dengan sempurna oleh Streller, yang langsung melakukan tendangan voli, dari jarak 10 yard, dari gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Usai dijebol, United yang merasa tersengat, mulai bisa kembali memegang bola dan perlahan mencuri inisiatif permainan. Tapi Basel mampu mempertahankan diri, mulai dari lini tengah, sehingga sulit ditemus Ryan Giggs cs.

Menginjak menit ke-15, permainan alot mulai terasa, pasalnya pertarungan di lini tengah kian sengit, sehingga kedua tim kesulitan untuk berhadapan dengan barisan pertahanan secara langsung.

Peluang demi peluang mulai dicipitakan United. Pada menit ke-35, Nani hampir menyamakan kedudukan. Tapi sayang, akselerasi di sisi kiri pertahanan Basel gagal di konversi menjadi gol. Kiper Yann Sommer sukses menghadang Nani yang langsung berhadapan dengan Sommer.

Memasuki menit 40, United mengurung barisan belakang RotBlau. Kendati demikian, segala upaya United kerap kandas, terbentur kedisiplinan bek-bek Basel, yang juga didukung lini tengah. Sampai turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Basel.

Susunan Pemain:
FC Basel: Yann Sommer, Markus Steinhoefer, David Abraham, Park Joo-Ho, Aleksandar Dragovic, Adilson Cabral, Fabian Frei, Xherdan Shaqiri, Granit Xhaka, Alexander Frei, Marco Streller.

Manchester United: David De Gea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic/Jonny Evans (44'), Patrice Evra, Chris Smalling, Paul Jones, Park Ji-Sung, Ashley Young, Ryan Giggs, Luis Nani, Wayne Rooney.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 ulasan:

Tanpa Nama berkata...

Wow, marvelous blog format! How long have you ever been
running a blog for? you make running a blog look easy.
The entire glance of your web site is excellent, let
alone the content!

Feel free to visit my blog post :: online backup storage
My webpage ... online backup solution

Tanpa Nama berkata...

This piece of writing will assist the internet visitors for creating new webpage or even a weblog from start
to end.

Also visit my webpage online backup
Also visit my web blog online backup solution

Catat Ulasan