Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Segrt Pelajari Persebaya Lewat Rekaman

Posted: 21 Dec 2011 01:06 PM PST

MAKASSAR – Skuad PSM Makassar masih memiliki banyak waktu persiapan sebelum bertandangan ke markas Persebaya Surabaya di stadion Gelora 10 November, Minggu (8/1/2012). Kendati demikian, sang arsitek Petar Segrt sudah "pasang kuda-kuda".
 
Tak ingin menyia-nyiakan waktu, pelatih asal Kroasia ini langsung mempelajari calon lawannya itu lewat rekaman video yang didapatnya. Segrt melihat beberapa kekuatan dan kelamahan calon lawannya dari rekaman berdurasi 90 menit tersebut.
 
Terdapat dua versi pertandingan Persebaya yang ada di tangan Segrt yakni saat Persebaya dijamu Persiraja Banda Aceh dan menjamu Semen Padang di kandangnya. "Saya sudah dapat rekamannya. Ini bagus untuk bahan pelajaran kami terhadap calon lawan nanti," ujarnya, kemarin.
 
Mantan juru racik strategi klub Bali Devata ini mengakui jika laga lanjutan tim asuhannya masih sangat lama. Meski demikian, dia tidak ingin membuang waktu yang ada. Segrt ingin lebih cepat mempelajari lawan agar persiapan juga lebih matang.
 
"Saya sudah melihat beberapa kelemahan calon lawan kami (Persebaya). Tetapi belum semuanya dan saya juga tidak ingin bicara banyak soal lawan. Yang pasti, hasil itu akan kami atasi dalam latihan persiapan ini," ungkapnya.
 
Selama melakoni kompetisi Indonesian Permier League (IPL) ini, tim Bajul Ijo-julukan Persebaya merupakan tim yang tidak terlalu beruntung. Mereka sudah melakoni tiga pertandingan yakni dua kali away dan satu kali kandang. Saat ini mereka di urutan delapan klasemen sementara dengan total tiga poin.
 
Di laga kandang perdananya, Persebaya sukses menaklukkan tuan rumah PSMS Medan dengan skor akhir 1-2.  Meski sukses di laga perdana, Persebaya mulai menuai keterpurukan saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh.
 
Dalam laga keduanya, tim asuhan Divaldo Alves kalah dengan skor 2-1 dari tuan rumah. Selanjutnya, mereka juga dipermalukan di kandang sendiri oleh tamunya Semen Padang dengan skor akhir 0-1.
(Muh Syahrullah/Koran SI/fir)

Full content generated by Get Full RSS.

Redknapp Tak Percaya Ada Masalah Rasisme

Posted: 21 Dec 2011 01:03 PM PST

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp tidak percaya bahwa ada masalah dengan rasisme dalam sepakbola Inggris. Namun, dia tidak ingin berkomentar lebih lanjut terkait kasus yang menimpa striker Liverpool Luis Suarez.
 
Redknapp berbicara setelah striker Liverpool Luis Suarez diberi larangan delapan pertandingan dan denda sebesar 40 ribu pounds untuk membuat komentar rasis kepada Patrice Evra.
 
Pelatih asal Inggris ini sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Chelsea, yang kaptennya, John Terry, juga telah dituduh membuat komentar rasis kepada Bek QPR Anton Ferdinand.
 
Namun, Redknapp juga membantah dugaan bahwa rasisme meluas di Inggris karena campuran kelompok etnis lain yang hadir di setiap klub.
 
Ketika ditanya apakah dia berpikir ada masalah dengan rasisme, Redknapp mengatakan kepada wartawan: "Tidak, saya tidak pernah berpikir bahwa, itu ada, saya tidak tahu apakah dapat Anda datang ke sebuah ruang ganti, saya punya banyak, pemain kulit hitam di sini sebagai pemain kulit putih sehingga saya tidak melihat di mana harus ada masalah."
 
"Mereka semua teman. Mereka semua bermain bersama, mereka semua tumbuh dan tinggal bersama-sama. Tidak ada dalam pikiran saya bahwa hal-hal terjadi lagi," ujar Redknapp seperti dilansir Goal, Kamis (22/12/2011).
 
Namun, Redknapp memang mengatakan bahwa mereka yang bersalah harus menerima hukuman yang tepat atas tindakan mereka, tapi dia tidak mau mengomentari kasus Suarez karena dia tidak tahu apa yang pemain internasional Uruguay itu telah katakan.
 
"Tidak ada tempat bagi rasisme dalam olahraga atau dalam kehidupan, sehingga saya tidak punya waktu untuk itu, dan jika seseorang pasti bersalah, maka mereka harus mengambil konsekuensi, itu sudah pasti, tapi saya tidak akan duduk di sini karena saya menilai Suarez, saya tidak tahu apa yang dia katakan," pungkasnya.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan