Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Depak Malesani, Genoa Tunjuk Marino

Posted: 22 Dec 2011 01:15 PM PST

GENOA - Kekalahan memalukan 1-6 dari Napoli membuat kesabaran Presiden Genoa, Enrico Preziosi habis. Dia langsung memecat Alberto Malesani dan menunjuk Pasquale Marino sebagai pelatih baru Il Grifone.
 
"Ini sepakbola bukan tenis, jadi menyaksikan tim saya dipermalukan seperti itu membuat saya mengambil keputusan ini. Saya sangat menderita pada malam itu, seperti halnya para pemain, meski mereka pun harus ikut bertanggung jawab," kata Preziosi seperti dikutip dari Football-Italia, Jumat (23/12/2011).
 
Kekalahan dari Napoli merupakan kekalahan keempat Genoa dalam enam pertandingan terakhir. Sebelumnya Genoa kalah 0-2 dari tuan rumah Cesena dan dua kekalahan saat menjadi tuan rumah, yakni 0-2 dari AC Milan dan 0-1 dari Inter Milan.
 
Marino akan dikontrak Genoa selama dua tahun hingga Juni 2013. Mantan pelatih Catania dan Udinese ini menyisihkan kandidat lain seperti Luigi De Canio dan Luigi Del Neri. Marino baru akan mulai bertugas pada awal Januari nanti.
 
"Keputusan kami mengangkat Marino salah satunya karena skuad yang kami miliki sekarang. Saya pikir kami akan membeli striker yang bagus pada Januari nanti," ujar Preziosi.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Sengit, Derby London Masih Imbang

Posted: 22 Dec 2011 12:44 PM PST

LONDON – Laga cukup sengit berhasil disuguhkan dalam derby London antara Totenham Hotspur dan Chelsea, Jumat (23/12/2011) dini hari WIB. Namun, hingga akhir babak pertama kedudukan masih imbang 1-1.

Spurs berhasil membuka gol terlebih dahulu lewat Emmanuel Adebayor di menit ke delapan. Namun, keasyikan menyerang membuat lini belakang Spurs sedikit lengah alhasil Chelsea berhasil membalas lewat gol Daniel Sturridge.

Chelsea yang berkunjung ke White Hart Lane harus meladeni permainan cepat yang diperagakan oleh para pemain asuhan Harry Redknapp tersebut sejak kick-off babak pertama dimulai.

Di menit-menit awal Spurs langsung melancarkan serangan terhadap barisan belakang Chelsea, pada menit ke tujuh Gareth Bale membuka peluang bagi Spurs. Sayang, tendangannya masih terbentur para pemain belakang Chelsea.

Adebayor dan Van der Vaart sukses membuat bek-bek Chelsea jatuh bangun dalam menjaga daerahnya. Akhirnya, Adebayor sukses membobol gawang Petr Cech pada menit ke delapan usai mendapat operan manis dari Gareth Bale.

Tertinggal satu gol membuat Chelesea tidak tinggal diam, mereka terus mencoba menyamakan kedudukan dengan melakukan serangan balik. Peluang pertama mereka dibuka oleh Daniel Sturridge di menit ke sembilan namun sepakannya masih terbang di atas mistar gawang Brad Friedel.

Di menit 19 Adebayor harus menerima kartu kuning dari wasit Howard Webb karena dianggap melanggar Raul Meireles.

Akhirnya, setelah asyik melakukan serangan Spurs sedikit mengalami kelengahan di sektor pertahanan dan hal tersebut berhasil dimanfaatkan kubu Chelsea untuk menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Daniel Sturridge di menit 23 hasil operan Ashley Cole dari sektor kanan lapangan.

Usai menyamakan kedudukan para punggawa The Blues berhasil membalikan keadaan dengan terus melakukan serangan ke daerah Spurs. Alhasil, beberapa peluang mereka hampir menjadi gol.

Menjelang babak pertama usai permainan kedua tim malah bertambah panas hingga Ramires harus menekel keras Bale. Membuat dirinya dihadiahi kartu kuning oleh wasit.

Sayang, hingga tambahan waktu tiga menit  kedua tim masih bermain imbang, meskipun keduanya terus menciptakan beberapa peluang untuk menambah gol di babak pertama ini.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur:
B. Friedel , William Gallas , L. King, Assou Ekotto, Gareth Bale, K. Walker, Robin van der Vaart, Luka  Modric, Scott Parker, Sandro, Emmanuel Adebayor.   

Chelsea:

Petr Cech, Ashley Cole, Jhon Terry, Jose Bosingwa, B. Ivanovic, Obi Mikel, Raul Meireles, Ramires, Didier Drogba, Daniel Sturridge, Juan Mata.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan