Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Pasca Libur, Pemain Diharapkan Jaga Stamina

Posted: 29 Dec 2011 12:15 PM PST

MAKASSAR – Skuad PSM Makassar menjalani latihan perdananya di lapangan Karebosi Makassar, kemarin sore, pasca menjalani libur perayaan Natal selama lima hari (24-28 Desember 2011).
 
Pelatih PSM Petar Segrt langsung menyambut anak asuhnya dengan menyediakan menu latihan mengembalikan stamina dan fisik pemain yang sempat tak terkontrol selama libur. Para pemain diintruksikan melakukan senam, joging, asah kecepatan serta menu latihan umum lainnya.
 
"Hari ini (kemarin) kami hanya latihan ringan-ringan saja. Setidaknya bisa mengembalikan stamina dan fisik pemain, karena selama libur mungkin ada yang tidak terjaga fisiknya," ujar Petar sebelum latihan di mulai, kemarin.
 
Selama libur, Petar selalu berkomunikasi dengan para pemainnya via SMS atau chatting. Dia juga selalu menanyakan kabar pemainnya dan sesekali memberi arahan latihan selama libur. Upaya itu dilakukan Petar agar pemain tidak melupakan untuk menjaga kebugaran mereka.
 
Jelang laga tandang ke Persebaya Surabaya, Sabtu (7/1/2012) pekan depan, Petar mengaku akan memanfaatkan masa recovery itu sebaik mungkin. Termasuk dengan peningkatan latihan dengan menu-menu khusus, terutama setelah mempelajari calon lawannya saat menghadapi tim Malaysia, Kelantan FA di Piala Unity Cup.
 
Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt mengatakan, bahwa dirinya akan mengasah umpan-umpan bola lambung kepada para pemainnya saat melakukan serangan. Dia juga akan kembali menekankan permainan satu dua sentuhan demi mendominasi penguasaan bola.
 
Sebab, jika penguasaan bola dapat dilakukan maka otomatis peluang untuk menang lebih terbuka. "Siapa yang banyak menguasai bola, dia yang berpeluang menang. Makanya, penguasaan bola juga harus dimaksimalkan," tuturnya.
 
Di sisi lain, Petar juga masih mengakui jika para pasukannya masih sering kalah dalam duel dengan lawan. Alhasil, jika duel dilakukan maka akan menimbulkan pelanggaran yang berdampak pada hukuman kartu dari wasit.
(Muh Syahrullah/Koran SI/fir)

Full content generated by Get Full RSS.

Santon Tak Tertekan Bermain di Premier League

Posted: 29 Dec 2011 12:07 PM PST

A. Firdaus - Okezone

NEWCASTLE - Bek Newcastle United, Davide Santon mengaku tidak menderita bermain di kancah Premier League. Justru rasa bahagia lah yang dirasakan oleh punggawa Timnas Italia tersebut.
 
Musim panas lalu, Inter Milan melepasnya dengan bandrol 5,3 juta Pounds ke Newcastle. Padahal kehadirannya sebagai bek kiri Nerazzurri sangat penting. Tapi, pihak klub tak menginginkannya lagi akibat telah mendapatkan bek baru asal Jepang Yuto Nagatomo.
 
Tapi agen dari Santon mengatakan bahwa kliennya itu berada dalam keadaan yang bahagia. Meskipun Santon memiliki beberapa kesulitan di Premiership.
 
"Dia tidak hilang di Italia, sama sekali tidak. Davide (Santon) sangat bahagia di Inggris dan tidak kehilangan tanah airnya atau sepakbola Italia pada umumnya," ujar Renzo Contratto, seperti disitat Football-Italia, Jumat (30/12/2011).
 
Selain itu, sebagian kabar menyebutkan, ada beberapa klub Italia yang ingin membawanya balik ke negeri Pizza itu, seperti Fiorentina dan Roma. Tapi sekali lagi sang agen menolaknya dan mengatakan kliennya sangat menikmati bermain di St. James Park.
 
"Beberapa bulan pertama dia langsung betah di sini. Sayangnya cedera memperlambat kemajuannya. Namun dia memiliki masa depan menjanjikan dan dia telah menjadi proyek Newcastle," sambungnya.
 
Saat ini Santon tengah belajar bahasa Inggris dan menyatakan siap berlama-lama di Newcastle. Itu ditunjukkan dengan bakat dan keinginannya untuk berlatih. Dan itu tinggal menunggu waktu saja.
(fir)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan