Republika Online

sumber :-

Republika Online


VIDEO : Kiprah 25 Tahun Rider Gaek 'Chandra Ariavijaya

Posted: 04 Jan 2012 04:35 PM PST

SPORTKU.COM - Memang tidak banyak pebalap yang masih menekuni bidangnya hingga di usia 50 tahun dan mengikuti kejuaraan yang cukup beresiko akan cedera seperti downhill. Chandra Ariavijaya yang telah menggeluti MTB selama 25 tahun.

Kiprah 25 Tahun Chandra Ariavijaya di Dunia MTBSepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike

Di dunia persepedaan, Chandra Ariavijaya yang akrab dipanggil 'si om' memang cukup dikenal. Bahkan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Thailand maupun Vietnam. Kemampuannya melatih menjadi faktor utama dalam melambungkan namanya.

Memiliki ambisi 'Rider Indonesia Harus Ikuti World Cup'Sepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike

Selain itu, kemampuannya dalam membuat trek sepeda gunung menambah title-nya menjadi 'track maker'. Buktinya beberapa trek sepeda gunung yang merupakan ide 'Si om' tetap digunakan oleh pesepeda di Indonesia.

Memulai menekuni olah raga sepeda sejak tahun 1988, telah mengantarkan Chandra mengikuti berbagai ajang kejuaaraan tingkat internasional. Bahkan dirinya pernah meraih peringkat 30 untuk World Cup pada tahun 1993.

Selain itu, Chandra juga berhasil mengantarkan Risa Suseanty 'Ratu Downhiller Indonesia', Feri Sonic dan Sugianto 'Hoho' Setiawan dalam berbagai ajang tingkat dunia maupun Asia.

Chandra Ariavijaya dengan kemampuan membuat trek sepeda gunung menambah title-nya menjadi 'track maker'Sepeda, Chandra Ariavijaya, charmdevo, 2620 mtBmx products, DC shoes, Polygon cycle, sepeda gunung, downhill indonesia, mountain bike


Melihat rider Indonesia mengikuti kejuaraan tingkat World Cup merupakan ambisi dari Chandra Ariavijaya. Sulitnya birokrasi di Indonesia merupakan halangan yang dirasakan olehnya.

Full content generated by Get Full RSS.

MotoGP 2012 Dimulai Lebih Awal

Posted: 04 Jan 2012 01:05 PM PST

SPORTKU.COM - Jadwal putaran perdana MotoGP 2012 dimajukan dari jadwal sebelumnya, 15 April menjadi 8 April. Demikian dilansir dalam laman CNN, Minggu (25/12/2011).

Juara dunia MotoGP 2011, Casey Stoner (Repsol Honda Team) serta pembalap lainnya akan memulai balapan perdananya di Doha, Qatar.

MotoGP Indianapolis (Photo By : AP Photo/AJ Mast)MotoGP, balap motogp, motogp indianapolis, hasil balap motogp, casey stoner, dani pedrosa, ben spies, honda

Kemudian seri kedua akan digelar di Kota Jerez, Spanyol, 29 April mendatang. Sirkuit Saschenring, Jerman juga akan menjadi saksi bisu para rider dalam memperebutkan posisi terbaiknya.

Dalam MotoGP musim 2012 ini tim Suzuki akan absen karena masalah krisis keuangan. Suzuki berencana berlaga kembali pada Moto GP 2014 mendatang.

MotoGP - Sirkuit Brno, Republik Ceko, Photo : www.motogp.comMotoGP, GP, CARDION AB GRAND PRIX CESKÃ? REPUBLIKY, Sirkuit Brno, republik ceko

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2012 :

08 April - Qatar, Doha
29 April - Spanyol, Jerez
06 Mei - Portugal, Estoril
20 Mei - Prancis ,Le Mans
03 Juni - Catalunya, Catalunya
17 Juni - Great Britain, Silverstone
30 Juni - Belanda, Assen
08 Juli - Jerman, Sachsenring
15 Juli - Itali, Mugello
29 Juli - Amerika Serikat, Laguna Seca
19 Agustus - Indianapolis, Indianapolis
26 Agustus - Republik Ceko, Brno
16 September - San Marino & Riviera di Rimini, Misano
30 September - Aragon, Motorland
14 Oktober - Jepang, Motegi
21 Oktober - Malaysia, Sepang
28 Oktober - Australia, Phillip Island
11 November - Valencia, Ricardo Tormo Valencia

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan