Republika Online

sumber :-

Republika Online


Federer Melaju ke Perempatfinal ABN Amro World Tennis Tournament Rotterdam

Posted: 15 Feb 2012 05:30 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, ROTTERDAM - Unggulan teratas Roger Federer dengan mudah mengalahkan Nicolas Mahut asal Perancis di babak pertama ABN Amro World Tennis Tournament di Rotterdam, Belanda, Rabu (15/2). Federer menang 6-4 dan 6-4 untuk memastikan langkahnya ke babak perempat final.  

Seharusnya, Federer akan menghadapi Mikhail Youzhny pada babak kedua, akan tetapi petenis asal Rusia tersebut harus mundur akibat mengalami cedera kaki. Oleh karena itu, petenis asal Swiss ini langsung melangkah ke babak perempat final.  

Pada babak perempat final, petenis berusia 30 tahun ini akan berhadapan dengan petenis Finlandia Jarkko Nieminen yang mengalahkan wakil Polandia Lukasz Kunot 6-3, 5-7 dan 7-6 (2).  

Bagi Federer, partisipasinya dalam turnamen ini merupakan yang perdana sejak tahun 2005. Kala itu, mantan petenis nomor satu dunia ini berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Petenis Kroasia Ivan Ljubicic 6-2 dan 6-4.  

Wozniacki Tersingkir di Qatar Open

Posted: 15 Feb 2012 05:24 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki gagal melangkah ke babak ketiga turnamen Qatar Terbuka setelah dikalahkan petenis asal Ceska Lucie Safarova 4-6, 6-4 dan 7-6 (7-3).  Kegagalan ini semakin terasa menyakitkan karena petenis asal Denmark ini memiliki tiga kali match poin untuk mengakhiri laga.  

"Kekalahan seperti ini sangat mengecewakan.  Saya mendapatkan tiga kali match point dan membuangnya begitu saja," ujarnya seperti dilansir AP.  

Petenis berusia 21 tahun ini mendapat bye pada babak pertama dan langsung melangkah ke babak kedua. Namun pertandingan melawan safarova rupanya merupakan pertandingan terakhirnya.  

"Saya hanya ingin bangkit selepas kekalahan ini," imbuhnya.  

Pada babak selanjutnya, Safarova akan berhadapan dengan Svetlana Kuznetsova.  Petenis asal Rusia tersebut memastikan langkahnya ke babak ketiga setelah mengalahkan rekan senegaranya Maria Kirilenko dengan 6-4 dan 6-4.  

Jejak Safarova diikuti oleh petenis nomor satu dunia saat ini Victoria Azarenka.  Petenis asal Belarusia ini berhasil melumat wakil Jerman Mona Barthel 6-1 dan 6-0. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan