Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Messi 2 Gol, Barca Berbalik Ungguli Valencia

Posted: 19 Feb 2012 01:24 PM PST

BARCELONA - Barcelona sempat dibuat terkejut oleh tamunya Valencia yang mampu unggul cepat. Namun, Lionel Messi membalas dengan melesakkan dua gol dan membawa Barca berbalik unggul 2-1 di babak pertama.

Barca memasang target meraih angka penuh saat menjamu Valencia di Camp Nou pada lanjutan La Liga, Senin (20/2/2/2012) dini hari WIB. Skema menyerang dengan mengandalkan Messi, Alexis Sanchez dan Pedro Rogriguez jadi andalan pelatih Pep Guardiola untuk mengikis selisih poin dengan Real Madrid yang mencapai 13 poin.

Namun, bukannya mencetak gol pembuka, Barca justru harus kebobolan lebih dulu di menit ke-9. Gelandang muda Valencia Sofian Feghouli melepaskan umpan silang yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Victor Valdes, dan langsung disambar Pablo Piatti untuk membawa Los Che unggul 1-0.

Tersengat dengan gol cepat Valencia, Barca merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit ke-22 Barca berhasil menyamakan kedudukan. Messi menandai laga ke-200nya dengan sebuah gol berkelas usai menerima umpan Pedro. Kedudukan sama kuat 1-1.

Tak puas dengan satu gol, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor lima menit berselang. Permainan cantik diperagakan Andres Iniesta yang mengirim umpan kepada Eric Abidal yang melakukan overlap. Sejurus kemudian, Abidal mengirim umpan mendatar yang langsung disambar Messi untuk membawa Barca berbalik unggul 2-1.

Keunggulan ini membuat Barca kian percaya diri. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan. Di menit ke-40, Cssc Fabregas nyaris memperbesar keunggulan Barca andai tendangan akrobatiknya menyambut umpan lambung Dani Alves tidak melintas tipis si atas mistar.

Di menit-menit akhir babak pertama, Messi berpeluang mencetak hattrick setelah memainkan umpan satu-dua cantik dengan Pedro. Sayang, bola terobosan Pedro kepada Messi mampu diamankan Diego Alves, kiper Valencia. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Barcelona:
Valdés; Montoya, Piqué, Puyol, Abidal; Sergio Busquets, Fàbregas, Iniesta; Alexis, Messi, Pedro

Valencia: Diego Alves; Miguel, Rami, Víctor Ruiz, Mathieu; Albelda, Tino Costa; Feghouli, Jonas, Piatti; Soldado (acf)

Hasil Undian Perempat Final Piala FA

Posted: 19 Feb 2012 12:39 PM PST

LONDON – Liverpool, Tottenham Hotspurs, dan Chelsea terhindar satu sama lain dan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam perempat final Piala FA. Dari drawing, Liverpool akan bertemu Stoke City, Chelsea menghadapi Leicester City, dan Spurs melawan Bolton Wanderers.
 
Satu laga perempat final lainnya mempertemukan Everton dengan Sunderland di Stadion Goodison Park. The Toffees lolos usai menyingkirkan Blackpool 2-0. Sementara Sunderland lolos dengan mengalahkan Arsenal 2-0.
 
Namun, sebelum menjejakan kaki di perempat final, The Blues dan Spurs mesti melewati laga replay terlebih dahulu menghadapi lawan-lawannya.
 
Chelsea akan menjalani laga ulang melawan Birmingham City di St. Andrew pada 6 Maret mendatang.
 
Sementara Spurs akan melakoni laga ulang melawan tim League One, Stevenage di White Hart Lane pada 7 Maret mendatang.
 
Laga perempat final Piala FA ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 17 Maret mendatang.
 
Berikut hasil undian perempat final Piala FA:
 
Liverpool vs Stoke City
Everton vs Sunderland
Chelsea atau Birmingham City vs Leicester City
Tottenham Hotspurs atau Stevenage vs Bolton Wanderers
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan