ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Robben perpanjang kontrak di Bayern sampai 2015

Posted: 04 May 2012 01:12 PM PDT

Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Arjen Robben mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya di Bayern Munich dengan menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan mempertahankan keberadaannya di klub tersebut hingga 2015, finalis Liga Champions tersebut mengumumkan Kamis.

"Kami senang telah memperpanjang kontrak Arjen hingga 2015," kata pemimpin Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

"Kontrak Arjen telah diperpanjang. Arjen adalah pemain penting dan jaminan bagi masa depan brilian klub."

Robben, 28, bergabung dengan Bayern dari Real Madrid pada 2009 dan kontrak pemain sayap internasional Belanda tersebut seharusnya berakhir Juni 2013.

Dia mencetak 39 gol hanya dalam 61 penampilan Bundesliga membela Bayern dan sering ditinggalkan karena cedera.

"Saya selalu katakan bahwa saya merasa sangat baik di Munich dan di Bayern," kata Robben.

"Itulah mengapa saya ingin memperpanjang kontrak saya. Perpanjangan ini juga merupakan keputusan olah raga yang benar. Kami adalah tim yang hebat dan saya yakin kami akan mencapai sukses besar dalam tahun-tahun mendatang."

Masa depan Robben di klub telah diragukan sesudah pertengkaran antara dirinya dengan rekan setim dari Prancis Franck Ribery pada paruh pertama di saat Bayern unggul 2-1 atas Real Madrid di leg pertama semi final Liga Champions.

"Klan Robben tidak senang dengan cara manajemen klub menangani urusan pemukulan tersebut," lapor harian Jerman Bild Senin, menunjuk pada dugaan pukulan yang dilayangkan ke Robben oleh Ribery.

Namun, pelatih Jupp Heynckes menandaskan Kamis -- sebelum perpanjangan kontrak Robben diumumkan -- bahwa tidak ada masalah diantara kedua pemain sejak Ribery meminta maaf atas tindakannya.

"Kami memiliki ambisi besar namun kami hanya bisa mencapainya bersama (Robben dan Ribery) di puncak permainan mereka," kata Heynckes.

Bayern, yang gelar Bundesliganya dipatahkan oleh Borussia Dortmund, menghadapi barisan Jurgen Klopp di final Piala Jerman pada 12 Mei sebelum menanggulangi Chelsea di final Liga Champions di stadion milik mereka sendiri Allianz Arena pada 19 Mei. (K004)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Belum saatnya Sriwijaya FC bicara juara

Posted: 04 May 2012 09:38 AM PDT

Keith Kayamba Gumbs. (ANTARA/R. Rekotomo)

"Nanti bicara juara, sekarang saatnya kerja keras."

Berita Terkait

Palembang (ANTARA News) - Pesepakbola di posisi serang, Keith Kayamba Gumbs, menyatakan bahwa belum saatnya Sriwijaya Football Club (SFC) berbicara juara, mengingat masih tersisa 13 pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) hingga akhir musim 2011-2012.

"Nanti bicara juara, sekarang saatnya kerja keras," ujar Kayamba, di Palembang, Jumat.

Sriwijaya FC masih bertengger sebagai pemuncak sementara klasemen Liga Super Indonesia (LSI), dengan ditempel ketat Persipura Jayapura.

Tim berjulukan Laskar Wong Kito itu merengkuh hasil positif dengan tidak pernah menelan kekalahan sejak putaran kedua bergulir, menyusul tiga kemenangan pada laga tandang dan dua kemenangan pada laga kandang.

Meski SFC disebut-sebut sebagai calon juara pada musim ini, tapi Kayamba tidak mau berlebihan mengingat rival abadi, yakni Persipura Jayapura juga menuai hasil baik pada putaran kedua ini.

"Jika bicara peluang memang SFC sudah masuk jalur juara, tapi bukan hanya tim kami yang seperti itu, maka masih ada Persipura atau tim-tim lain," ujar pemain asal St Kitts dan Nevis ini.

Kapten SFC itu termotivasi memetik kemenangan pada setiap laga, untuk mengamankan posisi pada klasemen LSI itu.

Ia mengharapkan, para suporter tetap memberikan dukungan, sehingga SFC menuai hasil maksimal pada setiap pertandingan.

"Saya cetak gol selain untuk kemenangan juga buat suporter. Saya ingin mereka pulang dari stadion dengan rasa senang karena SFC menang," katanya.

Kayamba tercatat sebagai penyerang paling produktif setelah menjadi top skor sementara LSI dengan 16 gol.

Rekan satu timnya, Hilton Moreira, membukukan 14 gol.

"Gol tidak penting bagi saya, karena yang penting tim menang. Saya, Hilton, atau siapa saja akan sama saja," ujar pemain berusia 39 tahun ini pula.
(T.ANT-039/B014)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan